Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Hanya untuk Transportasi Darat, ada Shelter Air di Benggawan Solo Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 September 2021 14:00

Tak Hanya untuk Transportasi Darat, ada Shelter Air di Benggawan Solo Bojonegoro

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Tak hanya di pinggir jalan raya, kini Sungai Benggawan solo di Kabupaten Bojonegoro pun dilengkapi dengan halte atau Shelter Air sebagai tempat turun dan naik penumpang yang menggunakan jasa angkutan sungai.

Sebagai salah satu Kabupaten yang dialiri sungai terpanjang di Jawa, warga Kabupaten Bojonegoro banyak yang memanfaatkan benggawan solo sebagai sumber mata pencarian maupun jalan alternatif.

Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro membangun beberapa Shelter Air atau halte di empat titik lokasi penambangan Sungai Benggawan Solo Bojonegoro sejak akhir bulan Agustus.

"Pembangunan shelter ini diklaim untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak nyebrang menggunakan jasa angkutan sungai," jelas Kasi Operasi dan Penindakan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Bambang Mulyanto.

Disebutkan empat Shelter Air tersebut bertempat di tambagan Desa Cangaan Kecamatan Kanor, tambangan pinggiran Desa Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro, tambangan Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu dan tambangan Desa Tembeling Kecamatan Kasiman.

Namun, lebih lanjut Mulyanto mengatakan pembangunan Shelter Air itu belum rampung, atau masih dalam proses pengerjaan tahap akhir.

"Masih proses, pembangunan baru dikerjakan sekitar 60 persen," tandasnya. [lin/ito]

Tag : Shelter, air, bengawan, solo, bojonegoro, dishub



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini