Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan PTM, Penjualan Alat Tulis Menulis Meningkat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 September 2021 21:00

Persiapan PTM, Penjualan Alat Tulis Menulis Meningkat

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Percobaan sistem pembelajaran tatap muka yang saat ini sedang berlangsung membuat beberapa penjualan seragam sekolah maupun alat tulis menulis alami peningkatan yang cukup pesat. Dikarenakan selama masa pandemi pembelajaran dilakukan secara daring atau di rumah saja, sehingga membuat banyak siswa merasa antusias mengikuti pembelajaran tatap muka secara normal. 

Kali ini beberapa toko alat tulis menulis tampak ramai dikunjungi berbagai kalangan untuk mencari perlengkapan sekolah. Salah satu toko ATK yang berada di Jalan Panglima Sudirman terlihat ramai banyak pengunjung yang berdatangan. 

Rifan selaku kepala toko tersebut menjelaskan bahwa satu minggu ini pengunjung di tokonya alami peningkatan 50-100% dibanding sebelumnya. Selain itu penjualan juga alami peningkatan yang cukup signifikan. 

"Kalau dikalkulasi, satu harinya itu bisa capai 100-200 pengunjung yang berdatangan secara bergantian," ujarnya. 

Rifan juga menjelaskan bahwa kebanyakan dari pengunjung mencari buku sekolah dasar dan membeli peralatan tulis menulis. Selain itu beberapa dari kalangan SMP dan SMA juga mencari buku sekolah dan perlengkapannya.

Ia menegaskan bahwa saat ini stok buku sekolah mulai menipis karena diserbu banyak pengunjung secara langsung. Sehingga ada beberapa buku sekolah yang harus di pesan terlebih dahulu. 

"Kadang ada anak SMP yang datang cari buku, tapi karena bukunya terlalu laris jadi harus menunggu beberapa hari lagi," tuturnya. 

Terlihat pula keramaian di salah satu toko alat tulis menulis di Jalan Trunojoyo, No. 11 Bojonegoro tersebut, salah satu karyawan toko tersebut menerangkan bahwa dalam bulan ini alami peningkatan penjualan yang cukup signifikan. 

Tias mengungkapkan bahwa penjualan selama percobaan pembelajaran tatap muka ini berlangsung membuat banyak siswa berkunjung dan membeli beberapa perlengkapan untuk sekolah. 

"Meningkatnya hingga 80-100% dari awal bulan hingga saat ini, saya rasa karena sekolah sudah mulai masuk jadi banyak siswa siswi yang mencari perlengkapan untuk sekolah," pungkasnya. [uul/lis]

 

Tag : Alat, tulis, sekolah, PTM, Penjualan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini