Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sepanjang 2021 Jumlah Pencaker Di Bojonegoro Terus Meningkat

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 September 2021 15:00

Sepanjang 2021 Jumlah Pencaker Di  Bojonegoro Terus Meningkat

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sepanjang tahun 2021, jumlah angka pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Bojonegoro, terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro, mencatat sebanyak 790 pengangguran membuat kartu kuning (AK-1) sebagai salah satu surat mencari kerja.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Disperinaker Bojonegoro, Slamet mengatakan, meningkatnya pencari kerja dapat dilihat melalui minat warga membuat kartu kuning (AK-1). "Tercatat 790 pencarian kerja atau pengangguran hingga Agustus 2021 lalu," tegas Slamet.

Lanjut, setiap bulannya pencaker di Bojonegoro terus mengalami peningkatan. Yakni pada bulan Juli terdapat sebanyak 37 pencari kerja dan Agustus lalu ada 49 pencari kerja. Bahkan, meningkatnya jumlah pencari kerja ini disebabkan oleh beragam faktor.

Dikarenakan angka lulusan sekolah dengan lowongan pekerjaan yang tidak seimbang, hingga banyaknya perusahaan yang merumahkan para karyawan di tengah Pandemi Covid-19.

"Jika dihitung per tahun jumlahnya naik turun. Misalnya pada 2020 lalu ada 1.170 pencari kerja, sedangkan tahun ini 790 pencari kerja. Dan perbulannya terus meningkat," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : pencaker, bojonegoro, ak-1, disperinaker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini