Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

AMI 2021 Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan UNU Sunan Giri Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 September 2021 06:00

AMI 2021 Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan UNU Sunan Giri Bojonegoro

Pengirim: Firda Rizka R. W.

blokBojonegoro.com - Audit Mutu Internal (AMI) 2021 Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro resmi dibuka Jumat (10/9/2021). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu UNU Sunan Giri Bojonegoro tersebut dilaksanakan mulai 10 September hingga 11 September 2021 di Kampus Aswaja, Jalan Ahmad Yani Bojonegoro.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu internal UNU Sunan Giri Bojonegoro. Di tengah Pandemi yang masih menyelimuti bumi, pembukaan AMI 2021 dihadiri secara terbatas oleh Ketua BPP-UNU, seluruh jajaran Rektorat, Dekan, Kaprodi, serta pimpinan kelembagaan.

“Audit Mutu Internal merupakan upaya kami untuk mengevaluasi tingkat kelayakan publik dan pelayanan akademik berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkap Ketua Lembaga Penjamin Mutu UNU Sunan Giri Bojonegoro, Saeful Anwar, M.Fil.I.

Berdasarkan Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi Permenristekdikti 62 Tahun 2016 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) adalah kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi yang dilakukan oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Audit Mutu Internal UNU Sunan Giri Bojonegoro melakukan evaluasi secara sistematis pada setiap program studi dan biro kelembagaan di lingkungan UNU Sunan Giri Bojonegoro.

“AMI yang diselenggarakan setiap tahun sekali ini, semoga dapat mengevaluasi kendala-kendala yang terjadi selama ini, sehingga dapat memperbaiki sistem dan meningkatkan mutu pada setiap wilayah program studi,” pungkasnya.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada para Milenial untuk menjadi bagian dari keluarga UNU Sunan Giri Bojonegoro, karena Kampus Aswaja ini telah memenuhi berbagai standar kelayakan perguruan tinggi dan memiliki kriteria “Baik Sekali”.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : Ami, UNU, Sunan Giri, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini