10:00 . Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik   |   07:00 . BPJS Kesehatan Akan Jadi 1 Kelas Standar, Apa Maksudnya?   |   21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |   17:00 . Ormawa UNU Sunan Giri Raih Apresiasi dari Rektorat   |   16:00 . Rumpun Bambu di Kapas Bojonegoro Terbakar   |   15:00 . Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Kantor Pos   |   14:00 . Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp 78,48 Miliar Rehab 3.924 RTLH   |   13:00 . Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk   |   08:00 . PMI Terus Komitmen Bergerak Bersama untuk Sesama   |   07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   19:00 . Harlah Ke-5 UKM JQH Al-Humaida Unigiri Bojonegoro   |   16:00 . Bupati Dialog dengan RT/RW, Serap Aspirasi Pembangunan Daerah   |  
Sun, 19 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diperkirakan Selesai Perbaikan Bulan Desember, Jembatan Glendeng Ditutup

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 September 2021 15:00

Diperkirakan Selesai Perbaikan Bulan Desember, Jembatan Glendeng Ditutup

Kontributor : Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Setelah amblesnya penyangga jembatan di akhir tahun 2021, kini perbaikan jembatan Glendeng yang terletak di perbatasan Soko-Bojonegoro akhirnya mulai dilakukan. 
 
Menurut  IPTU Khoirul Ahmad selaku Kapolsek Soko, pengerjaan jembatan kali ini sudah memasuki pemasangan pipa penancang, sehingga jembatan yang sebelumnya masih boleh dimuati kendaraan roda dua tersebut kini ditutup total. Penutupan tersebut yg merupakan bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, karena diketahui banyak alat berat serta kegiatan pembangunan yang cukup beresiko. 
 
"Saya harap masyarakat cukup sabar karena harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk sampai di tempat tujuan karena jembatan Glendeng ini telah ditutup total. Selain itu pastinya juga memakan waktu yang lama untuk perbaikan," ujarnya. 
 
Adapun jalur alternatif yang bisa dilewati dari Soko menuju Bojonegoro maupun sebaliknya ada dua jalan. Untuk kendaraan kelas dua bisa melewati perempatan desa Simo kearah barat menuju Desa Menilo, Banjaranyar kemudian Jembatan Kaliketek. Sedangkan untuk kendaraan besar atau kendaraan kelas tiga bisa melewati simpang tiga Soko-Ponco kemudian menuju arah jembatan Kaliketek. 
 
"Sebenarnya kendaraan besar kelas tiga juga bisa lewat Menilo, namun takutnya terjadi simpangan dengan kendaraan lain, apalagi jalan di Menilo juga sempit," jelasnya. 
 
Untuk menghindari kemacetan di jalur alternatif, pihaknya menegaskan akan berusaha memasang portal sementara untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara yang lewat, meskipun dari pengalaman sebelumnya portal sementara digeser oleh pemilik kendaraan truk yang berada di sana. 
 
"Kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, selain itu untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diharapkan, jadi saya berharap agar warga selalu berhati-hati," imbuhnya. 
 
Selain jalan alternatif tersebut, pihak ya mengungkapkan bahwa tidak berani memberi izin kepada masyarakat untuk membuka tambang perahu sebagai alternatif yang lain. Sedangkan rencananya, perbaikan jembatan Glendeng ini diperkirakan hingga akhir bulan Desember, dan jembatan bisa difungsikan kembali tahun depan. 
 
"Pemasangan ring kisaran hingga Desember, sehingga tahun depan baru bisa digunakan kembali. Semoga pengerjaan kali ini lancar dan cepat selesai, apalagi sebentar lagi akan memasuki musim hujan, karena itu volume bengawan solo rawan alami kenaikan," tutup Kapolsek Soko. [uul/ito]

Tag : jembatan, glendeng, soko, tuban, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more