22:00 . Khofifah Hadiri Konferwil PW IPNU-IPPNU Jatim Secara Virtual   |   22:00 . KONI Bojonegoro Gelar Sertifikasi Pelatih Fisik dan Penanganan Cidera Atlet   |   21:00 . Jelang Liga 3 Jawa Timur, Persibo 60 Persen Sudah Siap   |   20:00 . Gandeng Disbudpar Tim PHP2D UKM Pramuka Unair Wujudkan Desa Mandiri   |   19:00 . Warga Nekat Konsumsi Ikan Mati Akibat Limbah   |   18:00 . Desa Pejambon Pernah Dibuat Tempat Persembunyian Prajurit Majapahit   |   17:00 . Unugiri Gelar Semarak Kemeriahan Sambut Hari Santri Nasional 2021   |   16:00 . Pembukaan Konferwil IPNU Dan IPPNU, Bupati Ajak Pelajar Tingkatkan IPM   |   14:00 . PWNU Jatim Buka Acara Konferwil PW IPNU di Ponpes Attanwir   |   13:00 . Perpaduan Tradisi dan Dakwah Islam, Nyadran Masih Dirawat di Era Modern   |   12:00 . Dukung Mahasiswa Berwirausaha, UNU Sunan Giri Gelontorkan Dana   |   11:00 . Inilah Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Lantik 42 Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   09:00 . Dibuka Hari ini, Berikut Rangkaian Acara Konferwil PW IPNU Jatim   |   08:00 . Selamat Datang Romo Yai dan Gus Menteri   |  
Fri, 24 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bisakah Peserta Positif Covid Ikuti Tes SKD ?

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 September 2021 20:00

Bisakah Peserta Positif Covid Ikuti Tes SKD ?

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Seleksi CPNS yang kini mulai memasuki tahap Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS akan dimulai besok Senin (13/9/2021). Sebagai salah satu syaratnya ialah peserta wajib menjalani swab tes PT-PCR atau rapid tes antigen.

Peserta harus melakukan swab tes PT-PCR dengan kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid tes antigen dengan kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif sebelum mengikuti seleksi CPNS.

Joko Tri Cahyono selaku kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi aparatur BKPP Bojonegoro mengatakan, bagi peserta yang terkonfirmasi postif Covid-19 tetap dapat mengikuti ujian tes SKD CPNS 2021. Hanya saja harus memenuhi sejumlah ketentuan.

"Bagi peserta yang terpapar covid, mereka wajib melaporkan ke instansi masing-masing. Sehingga nanti peserta tersebut bisa dijadwalkan ulang untuk ikuti seleksinya," ujar Joko Tri Cahyono.

Nantinya panitia instansi akan bersurat ke Kepala BKN yang berupa surat permohonan agar peserta tersebut dapat dijadwalkan kembali ujiannya, baik di lokasi tempat peserta itu mengikuti seleksi atau lokasi BKN terdekat.

Surat permohonan disampaikan dengan melampirkan bukti surat rekomendasi dokter/hasil swab PCR dan keterangan bahwa peserta menjalani isolasi dari pejabat yang berwenang, lalu BKN akan segera mengatur kembali jadwal peserta untuk mengikuti seleksi.

"Nantinya pelaksanaan seleksi ini akan mematuhi protokol kesehatan yang lengkap, mulai dari peserta dan panitia harus terbukti negatif covid dengan dibuktikan dari hasil swab," jelasnya.

Selain itu, Joko mengingatkan kembali kepada peserta seleksi untuk mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk mengikuti seleksi, mulai dari masker, face shield, seragam dan aksesoris lainnya yang dibutuhkan serta beberapa dokumen yang harus dibawa peserta.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak terkait yang ikut membantu mensukseskan acara pelaksanaan seleksi tes SKD besok.

"Dari beberapa persiapan untuk tes SKD besok, banyak dari berbagai instansi yang telah membantu mensukseskan acara, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi semua instansi yang mensupport pelaksanaan seleksi tes SKD kali ini," tandasnya. [uul/mu]

Tag : pasien positif covid, tes cpns



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more