Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vaksinasi Dosis 3 Nakes di Bojonegoro Capai 70.4 Persen

blokbojonegoro.com | Monday, 13 September 2021 18:00

Vaksinasi Dosis 3 Nakes di Bojonegoro Capai 70.4 Persen

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Vaksinasi adalah program pemerintah yang saat ini sedang digencarkan pelaksanaannya untuk menyasar semua kalangan masyarakat. Terkhususnya tenaga kesehatan (Nakes) yang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga. 

Vaksinasi dosis ke tiga tenaga kesehatan telah dimulai sejak Bulan Juli lalu, dan kini di Bojonegoro vaksinasi Nakes mencapai jumlah 70.4 persen. Hal tersebut diungkap langsung oleh Whenny Dyah Prajanti selaku Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bojonegoro. 

"Saat ini pelaksanaan vaksinasi dosis ke 3 Nakes sudah hampir selesai, kalau dipresentasikan saat ini sudah capai 70.4 persen," ujarnya. 

Vaksin yang digunakan dalam vaksinasi dosis ke ltiga Nakes kali ini ialah vaksin dengan varian Moderna. Vaksinasi dosis ketiga dengan menggunakan varian Moderna tersebut berdasarkan dari hasil rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI). 

"Vaksinasi dosis pertama dan kedua dulu sama, namun untuk vaksinasi ke tiga ini menggunakan jenis moderna," imbuhnya. 

Pihaknya menjelaskan vaksin dosis ke tiga ini hanya diberikan kepada tenaga kesehatan, mengingat nakes merupakan kelompok yang sangat beresiko tertular virus corona. Selain itu, vaksin moderna ini dapat memberikan kekebalan tubuh yang maksimal terhadap berbagai variasi virus. [uul/lis]

 

Tag : Vaksinasi, online, moderna



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini