16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seleksi Anggota, ORARI Terapkan Prokes Penyebaran Covid-19 Ketat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 September 2021 18:00

Seleksi Anggota, ORARI Terapkan Prokes Penyebaran Covid-19 Ketat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Surabaya bersama ORARI Lokal Bojonegoro menyelenggarakan UNAR (Ujian Negara Amatir Radio). Kegiatan seleksi anggota itu berlangsung di MCM Bojonegoro, Rabu (15/9/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19 UNAR dibagi menjadi dua gelombang yang diikuti seluruhnya 34 orang peserta, dari ORARI Lokal Bojonegoro dan juga Tuban," kata YF3ALI, mantan Ketua ORARI Lokal Bojonegoro.

Dijelaskan, puluhan peserta terdiri dari tingkat siaga (General) berjumlah 21 peserta, tingkat penggalang (Advanced) ada 11 peserta, dan penegak (Ekstra Class) diikuti 2 peserta. Sedangkan bagi peserta yang akan naik tingkat dari siaga ke penggalang, dan penggalang ke penegak harus mendapatkan surat rekomendasi dari Ketua ORARI Daerah Jawa Timur (YB3VO).

"Setelah diketahui kecakapan dan kelayakannya melalui wawancara khusus (zoom meeting) oleh Sekretaris ORARI Daerah Jawa Timur (YB3DY)," jelasnya.

Menurutnya, peserta atau lulusan UNAR sekarang ini juga beragam keahlian dan profesi. Mereka ada dari pendidik/dosen, mantan anggota DPRD, PNS dan yang lainnya. Sehingga akan menambah anggota yang ahli yang kompeten di bidangnya.

"Semoga berdampak bagi kemajuan organisasi. Sekaligus dengan adanya anggota baru dari berbagai kompetensi sampai yang naik tingkat, semoga anggota ORARI Lokal Bojonegoro bisa bersaing dan berkompetensi dengan anggota ORARI Lokal lain dalam semua kegiatan. Serta menjadi anggota ORARI yang berprestasi dan familier dengan teknologi informasi serta aplikasi amatir radio terkini," harapnya.

Sementara itu salah seorang peserta UNAR tingkat siaga (General), Said Edy Wibowo yang telah lulus mengaku merasa bangga dan bahagia bisa bergabung menjadi anggota ORARI Lokal Bojonegoro.

"Bisa menambah wawasan, keilmuan radio amatir dengan bergabung bersama ORARI, dan menambah saudara," pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan tersebut seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. [zid/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Seleksi, ORARI, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat