15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Mahasiswa Berwirausaha, UNU Sunan Giri Gelontorkan Dana

blokbojonegoro.com | Friday, 24 September 2021 12:00

Dukung Mahasiswa Berwirausaha, UNU Sunan Giri Gelontorkan Dana

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) UNU Sunan Giri Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mensupport mahasiswa yang memiliki program usaha sebagai bentuk pengembangan minat usahawan muda. Pertemuan ini bertempat di Ruang AL Kampus, dengan mempertemukan seluruh Mahasiswa Penerima dana hibah dengan pimpinan kampus.

Rp18 juta dana hibah yang diberikan kepada masing-masing mahasiswa sekaligus penandatanganan kontrak hibah internal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2021. Program ini merupakan stimulus untuk menggerakkan mahasiswa di bidang kewirausahaan. Hal ini bisa meningkatkan brand kampus utamanya dalam bidang kewirausahaan mahasiswa.

Jiwa intrepreneurship yang ditularkan oleh Rektor K. M. Jauharul Ma’arif dengan penuh sikap optimis. Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini harus mampu meningkatkan semangat serta mengembangkan sikap interpreneurship, sehingga mampu menyebarkan virus Jiwa usaha kepada mahasiswa.

“Harapannya dengan program PMW ini mampu mensosialisasikan UNU Sunan Giri melalui kewirausahawannya, dan mampu dikembangkan dengan baik sehingga menaikkan Image kampus di khalayak umum,” kata rektor Jum’at (24/09/2021).

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini dibimbing langsung oleh dosen-dosen yang sudah bergelut di bidang kewirausahaan, yang sudah lebih dulu mencicipi asam garamnya kehidupan. Jadi dalam program ini mahasiswa tidak begitu saja dilepaskan, melainkan tetap dalam bimbingan para mentor.

Mufid salah satu mentor dalam program PMW menuturkan, jumlah keseluruhan proposal yang masuk ada 23, dan yang dinyatakan lulus sesuai dengan proposal yang diharapkan ada 9 peserta. Setiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan kelompok beserta mentor sebagai pembimbing sekaligus inspirator.

“Program ini akan dimulai pada Oktober mendatang, banyak undangan yang masuk ke kami salah satunya dari LLDIKTI, harapan besar jika mahasiswa kami dapat bergabung dalam event yang diadakan LLDIKTI,” paparnya.

Menurut Mufid, harapan kedepannya dapat lebih banyak lagi mahasiswa yang antusias dalam program mahasiswa wirausaha ini. Dengan adanya program seperti ini kedepannya dapat menumbuhkan wirausahawan muda dengan ide-ide milenialnya untuk menembus pasaran dalam dunia bisnis. "Tak perlu berpikir ulang bagi calon mahasiswa di luaran sana karena UNU Sunan Giri hadir dengan berbagai modal kerja yang ditawarkan salah satunya PMW ini," pungkasnya. [mu]

Tag : wirausaha mahasiswa, unu sunan giri, unu sunan giri bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat