12:00 . Anggaran Normalisasi dan Pembuatan Embung Capai Rp1 M   |   11:00 . 2019, Sekolah Tidak boleh Angkat Guru Honorer Lagi   |   10:00 . Jokowi Menang 75 Persen di Jatim, Kuncinya di Bojonegoro   |   09:00 . Harlah, Ribuan Anggota Ansor Akan Ikuti Apel Kebangsaan   |   08:00 . Harlah NU Ke-96, BANOM NU Sumberrejo Istighosah Bersama   |   07:00 . Manfaat Berhubungan Intim Selama 30 Hari   |   19:00 . Tingkatkan Militansi, PAC IPNU-IPPNU Kepohbaru Gelar Diklatama   |   18:00 . Relawan: Optimis Menang, Jokowi - Amin Pilihan Tepat   |   17:00 . Disdik Anggarkan Rp32 M untuk 3.400 GTT   |   16:00 . BEM UNUGIRI Gelar Pemilihan Duta Kampus   |   15:00 . Ketua TKD Jatim Deklarasikan Kemenangan Jokowi - Amin di Bojonegoro   |   14:00 . Berikut Klarifikasi Kemenag RI   |   13:00 . Dari Hobi, Ingin Buat Tempat Edukasi Bonsai   |   12:00 . Waspada Berita Hoax, Bupati: Harus Ditindak Tegas   |   11:00 . Tak Hanya Bojonegoro, Kekeliruan Soal SKI Seluruh Indonesia   |  
Sun, 24 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Thursday, 21 March 2019 15:00

    Meniti Suksesnya UNBK

    Meniti Suksesnya UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 sebentar lagi akan terlaksana memiliki inovasi dari sisi teknologi informasi dan komunikasi. Pola pelaksanaan UN yang dulu menggunakan kertas (paper based test), hari ini dipercanggih dengan sarana komputer (computer base test) sebagai penanda jawaban atas kemajuan teknologi dan informasi. Mengutip unbk.kemendikbud.go.id, bahwa 2019 total ada 7.071.816 peserta didik disemua jenjang SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang akan melaksanakan UNBK.

    read more

  • Monday, 11 March 2019 20:00

    Solusi Pendanaan Persibo di Era Digital

    Solusi Pendanaan Persibo di Era Digital Pecinta sepakbola Bojonegoro tengah dilanda kelesuan akibat prestasi Persibo yang semakin terpuruk beberapa tahun terakhir apalagi persiapan menghadapi Liga 3 tahun ini.

    read more

  • Friday, 08 March 2019 21:00

    Memilih Benih Padi yang Cocok Untuk 'Wali'an'

    Memilih Benih Padi yang Cocok Untuk 'Wali'an' Tanaman padi di Musim Hujan (MH) di Bojonegoro sebagian sudah memasuki panen. Di beberapa kawasan ada juga yang baru berumur sekitar 65 Hari Setelah Tanam (HST). Bagi yang belum panen, saat ini adalah saat yang tepat dilakukan petani memilih dan menyiapkan benih yang cocok untuk Wali'an atau Musim Kemarau (MK), kususnya sawah tadah hujan. Setidaknya ada dua (2) hal yang harus diperhatikan untuk memilihya agar padi bisa tumbuh dan hasil panen tetap maksimal, yaitu:

    read more

  • Tuesday, 22 January 2019 13:00

    Mengendalikan Sundep dan Beluk di Musim Penghujan

    Mengendalikan Sundep dan Beluk di Musim Penghujan Di Musim Hujan (MH) ini petani harus waspada serangan hama Penggerek Batang Padi Kuning (PBPK). Petani di Bojonegoro menyebut PBPK dengan nama Sundep atau Beluk. Sundep atau Beluk merupakan hama utama pada tanaman padi yang menimbulkan kerusakan berat dan kehilangan hasil panen yang tinggi.

    read more

  • Saturday, 19 January 2019 16:00

    Pendidikan Tanggap Bencana

    Pendidikan Tanggap Bencana Hadirnya banjir di berbagai wilayah di Indonesia saat musim hujan datang patut menjadi renungan bersama untuk melakukan upaya preventif secara masif. Tidak terkecuali para insan pendidik. Bagaimana tidak, banjir yang terjadi disumbang oleh tumpukan sampah, selain karena faktor buruknya drainase serta aneka faktor lainnya.

    read more

  • Thursday, 10 January 2019 12:00

    PDI-P dan Pembajakan Nasionalisme

    PDI-P dan Pembajakan Nasionalisme Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan genap berusia 46 tahun pada 10 Januari 2019, jika dihitung dari fusi Partai Nasional Indonesia (PNI), Partai Murba, Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI), Partai Kristen Indonesia (Parkindo) dan Partai Katholik. Namun baru 1 Februari 1999, kata Perjuangan disematkan dalam nama partai dan mengubah nama PDI menjadi PDI-P. Sekaligus membedakan eksistensi 2 partai politik buah konflik politik pada masa itu, yaitu; PDI pimpinan Soerjadi dan kemudian Budi Harjono yang didukung penguasa Orba dengan PDI yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

    read more

  • Friday, 04 January 2019 17:30

    2019 Tahun Optimis

    2019 Tahun Optimis Memasuki tahun 2019, menjadi tongkat sejarah dalam pesta demokrasi nasional termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Salah satu calon kontentan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Ario Sighat Triyudha Adie yang maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI, dari partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX, Bojonegoro - Tuban nomor urut 2.

    read more

  • Tuesday, 11 December 2018 12:00

    Mengendalikan 'Cah Bagus'

    Mengendalikan 'Cah Bagus' Dalam sepuluh tahun terakhir ini petani dipusingkan dengan serangan hama tikus sawah. Serangan banyak terjadi di sawah yang biasanya berpola tanam padi-pari-pantun. Karena siklus kehidupannya terus berjalan, karena cadangan makanan selalu tersedia.

    read more

  • Monday, 10 December 2018 12:00

    ILC, Bahasa dan Kesantunan Kita

    ILC, Bahasa dan Kesantunan Kita Bahasa memiliki arti yang sangat penting dalam dunia politik. Bahasa menjadi media yang ampuh untuk menanamkan ideologi, merebut atau mendapatkan, serta mempertahankan kekuasaan.. Pada hakikatnya Setiap teks selalu terkandung ideologi. Bahasa tidak dapat dipandang sebagai entitas yang netral, tetapi memiliki ideologi yang membawa muatan kekuasaan. Ideologi dan kekuasaan tercermin dalam pemakaian kosakata, kalimat, dan struktur wacana. Bahasa sebagai sebuah teks adalah satu sistem tanda tergorganisir yang merefleksikan sikap, keyakinan dan nilai-nilai tertentu. Maksim merupakan petuah atau kesepakatan yang menuntun percakapan. Penutur dan petutur diharapkan dapat bertutur dengan baik sesuai dengan pemahaman terhadap penerapan prinsip kesantunan. Oleh karena itu, Prinsip kesantunan sangat penting untuk menjalin komunikasi yang lancar dan tanpa menyakiti perasaan orang lain.

    read more

  • Sunday, 02 December 2018 13:00

    Bertahan dari Provokasi Kemewahan

    Bertahan dari Provokasi Kemewahan Tujuan hidup semua orang adalah mendapatkan kebahagiaan. Tidak hanya dunia. Manusia beriman juga menginginkan hidup bahagia setelah dunia. Namun, apakah kebahagiaan itu adalah kemewahan? Mari kita urai bersama.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more