22:00 . Kemenag isi Kekosongan Jabatan dan Merotasi Kepala KUA   |   21:00 . Libur Panjang Saat Pandemi, Kapolres Himbau Liburan Sehat di Rumah Saja   |   20:00 . Penerapan Protokol Kesehatan Demi Kenyamanan Wisatawan   |   19:00 . Tindaklanjuti Aduan, DPRD Kemungkinan Minta Pelantikan Ditunda   |   18:00 . Mobil Ambulance PMI Bojonegoro Tanggap Bantu Jemput Warga Kedungadem Dari RSUD   |   17:00 . Diduga Ada Pelanggaran, Peserta Mengadu ke DPRD   |   16:00 . Libur Tiba Prokes Tetap Dijaga   |   15:00 . Raih Penghargaan Millenial Peduli Lingkungan Jatim   |   14:00 . Karyawan Ini Ditekankan Pakai Masker dan Jaga Jarak Saat Bekerja   |   13:00 . Video Clip Padi Ingat Pesan Ibu   |   12:00 . Bojonegoro Masuk Musim Penghujan, Waspada Angin Kencang   |   11:00 . Pencarian Orang Tenggelam di Bengawan Solo Masih Berlanjut   |   10:00 . Ingin Rapid Tes di Stasiun, Ini Harga dan Waktunya saat Long Weekend   |   09:00 . Long Weekend Penumpang KA Meningkat, Daop 8 Operasikan 69 Kereta   |   08:00 . Mahasiswa BSA Sunan Giri Terjemahkan Manuskrip Kuno   |  
Wed, 28 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Friday, 23 October 2020 09:00

    Di Balik Unjuk Rasa UU Cipta Kerja

    Menakar Hak dan Kewajiban Pelajar

    Menakar Hak dan Kewajiban Pelajar Gelombang unjuk rasa menentang kebijakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) terus meluas di berbagai daerah di Indonesia. Aksi penolakan ini juga di Kabupaten Bojonegoro. Pada hari Kamis, 8 Oktober 2020. Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat, kaum buruh, dan mahasiswa turun ke jalan dan berkumpul di depan kantor DPRD untuk bersama-sama menyuarakan penolakan terhadap penerapan Omnibus Law. Mereka menyampaikan beberapa poin tuntutan yang intinya para demonstran menyampaikan mosi tidak percaya mereka terhadap pemerintah dan DPR, mengecam pengesahan UU Cipta Kerja, serta mengajak semua masyarakat untuk melakukan perlawanan terhadap UU Cipta Kerja.

    read more

  • Saturday, 17 October 2020 12:00

    Penghapusan UN dan Konsep Merdeka Belajar

    Penghapusan UN dan Konsep Merdeka Belajar Reformasi pendidikan di Indonesia telah dimulai. Menteri pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah mengusung dan memulai semangat perubahan ini melalui konsep merdeka belajar yang mencakup beberapa poin penting diantaranya: Penghapusan Ujian Nasional, Penyederhanaan pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi. Semua konsep yang ditawarkan ini bertujuan untuk menciptakan kemerdekaan dalam belajar, artinya siswa tidak perlu lagi stres dan tertekan dalam memikirkan dan mempersiapkan Ujian Nasional, penyederhanaan RPP ditujukan agar guru lebih leluasa dan bebas untuk memilih, membuat, menggunakan dan mengambangkan format RPP. Sedangkan perubahan sistem zonasi dalam proses PPDB yang baru bisa lebih memberikan kemerdekaan bagi siswa untuk memilih sekolah yang diinginkannya (terutama bagi siswa yang berprestasi). Pasalnya, Mendikbud mengalokasikan 30% kouta untuk jalur prestasi, sedangkan sisanya 50% untuk zonasi wilayah, 15% untuk jalur afirmasi, dan 5% untuk jalur pindahan. Demikian inti program “merdeka belajar” diusung oleh Nadiem sebagaimana yang disampaikan pada rapat dengan kepala dinas pendidikan seluruh Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (Rabu, 12 Desember 2019).

    read more

  • Monday, 05 October 2020 18:00

    Boyongan Gubernur R.M.T.A Soerjo dan HUT Provinsi Jawa Timur

    Boyongan Gubernur R.M.T.A Soerjo dan HUT Provinsi Jawa Timur Memburu sejarah Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur dengan dokumen-dokumen dan teks sejarah resmi di Bojonegoro cukup lumayan langka. Bahan yang ada hanya sedikit dan petunjuknya adalah Gubernur pertama Jawa Timur, R.M.T.A Soerjo pernah menjadi Residen Bojonegoro. Tafsiran penulis Residen Bojonegoro adalah Bakorwil Bojonegoro yang kantornya menghadap alun-alun Bojonegoro tentu dokumen-dokumen Perintahan zaman itu masih tersimpan baik di kator ini.

    read more

  • Saturday, 19 September 2020 08:00

    Lawan Corona Tak Sebatas Jargon Belaka

    Lawan Corona Tak Sebatas Jargon Belaka Persebaran virus corona atau yang sering disebut dengan Covid-19 dari hari ke hari semakin menghawatirkan. Jika melihat data update setiap harinya, hampir semua negara di dunia menunjukkan grafik peningkatan jumlah orang yang terpapar virus ini, bahkan angka kematian akibat virus ini di berbagai negara juga semakin meningkat. Bagaimana dengan Indonesia? Keadaan yang tidak jauh berbeda juga dialami oleh Indonesia. Setiap hari, pemerintah selalu memberikan kabar terbaru kepada masyarakat terkait perkembangan dan persebaran covid-19 melalui juru bicara satuan gugus percepatan penanganan virus corona, dan masyarakat Indonesia juga dibuat resah dengan rantai perebaran virus ini yang sangat cepat.

    read more

  • Sunday, 13 September 2020 12:00

    Tantangan Relaksasi Pendidikan

    Tantangan Relaksasi Pendidikan Situasi pandemi Covid 19 belum berakhir, data menunjukkan bahwa setiap hari jumlah pasien di Indonesia yang positif terpapar virus ini terus bertambah. Berbagai upaya dan kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi persebaran Covid 19, namun hingga saat ini upaya tersebut belum juga berhasil seratus persen.

    read more

  • Sunday, 30 August 2020 09:00

    Menakar Efektivitas Pembelajaran dari Rumah

    Menakar Efektivitas Pembelajaran dari Rumah Persebaran virus Corona atau COVID-19 yang begitu cepat telah meresahkan seluruh masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia. Bagaimana tidak, virus ini tergolong virus yang mematikan meskipun hasil penelitin menunjukkan bahwa tingkat kematian yang disebabkan oleh virus ini tergolong rendah, namun yang membuat masyarakat khawatir adalah sampai saat ini belum ditemukan vaksin yang dapat menangkal atau melumpuhkan virus ini.

    read more

  • Friday, 28 August 2020 19:00

    Pro-Kontra Penyelenggaraan Pendidikan Saat Pandemi

    Pro-Kontra Penyelenggaraan Pendidikan Saat Pandemi Akhir tahun 2019 , dunia digemparkan dengan adanya sebuah virus yang dinamakan Covid-19 (Corona Virus Disease -19), virus ini awal mulanya tersebar di daerah Wuhan, China, yang akhirnya menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

    read more

  • Thursday, 20 August 2020 12:00

    Computational Thinking dan Compassion, Solusi Digitalisasi Pendidikan

    Computational Thinking dan Compassion, Solusi Digitalisasi Pendidikan Kehidupan manusia yang selalu bergerak dinamis tentu akan melahirkan perubahan-perubahan dalam berbagai bidang kehidupan. Seperti yang terjadi pada era milenial sekarang ini perubahan besar-besaran telah melanda umat manusia diberbagai belahan dunia. Perubahan yang terjadi dalam kehidupan manusia ini sering disebut dengan istilah revolusi. Seolah mengulang perubahan yang pernah terjadi di Eropa pada abad akhir XVIII dimana sejarah mencatat munculnya revolusi industri yang mengubah pola kehidupan manusia dalam bidang industri yang ditandai dengan penggunaan tenaga mesin dalam memproduksi atau menghasilkan barang. Namun pada saat ini revolusi yang terjadi cenderung menggiring pola kehidupan manusia kearah yang serba digital, dan publik mengenal fenomena ini dengan istilah revolusi industri 4.0.

    read more

  • Tuesday, 14 July 2020 15:00

    Waspadai Polaritas Interaksi Virtual

    Waspadai Polaritas Interaksi Virtual Memasuki kehidupan normal yang baru sebagai akibat dari pandemi Covid 19, segala bentuk aktivitas masyarakat harus senatiasa dijalankan sesuai dengan prosedur atau protokol kesehatan. Salah satunya adalah aturan harus menjaga jarak 1 hingga 2 meter dan menghindari kerumunan. Ketika doktrin ini menjelma menjadi sebuah mindset dalam benak masyarakat, maka akan timbul suatu kesadaran kolektif untuk bersama-sama memindahkan segala aktivitas ke dunia virtual.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat