20:00 . Kesalahan yang Sering Dilakukan di Warkop saat Pandemi   |   19:00 . Disiplin Prokes, Petugas Gelar Operasi Yustisi di Dua Tempat Wisata   |   18:00 . Fungsikan Bobota, Kapolres Pastikan Pengunjung Swalayan Bermasker   |   17:00 . Ngopi Santai Saat Pandemi   |   16:00 . Terapkan Prokes, 121 Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi Wisuda Hari Ini   |   15:00 . 4 Hari Long Weekend, 59.315 Penumpang Naik di Wilayah KAI Daop 8 Surabaya   |   14:00 . Diduga Hendak Dahului Truk, Pengendara Motor di Baureno Meninggal di TKP   |   13:00 . Cupang Jadi Primadona saat Pandemi, Sehari Pedagang Raup Minimal Rp1 Juta   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Jual Logam Mulia Naik   |   11:00 . Tingkatkan Pasokan Darah Saat Pandemi, Karta Tri Tunggal Jaya Tumpengan dan Donor   |   10:00 . Gaya Hidup Sehat Agar Liburan Aman   |   09:00 . Musim Penghujan, Petani Selatan Bojonegoro Mulai Tanam Jagung   |   08:00 . Viral....!!! Pengembala Cantik Asal Tambakrejo   |   07:00 . 5 Penyebab Medis yang Memicu Sensasi Pening di Kepala   |   06:00 . Pasien Sembuh di Jatim 215, Tambahan 222 Kasus Baru   |  
Sun, 01 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Thursday, 23 March 2017 12:00

    Catatan 63 Tahun GMNI

    GMNI, Paradigma Baru Gerakan Kebangsaan

    GMNI, Paradigma Baru Gerakan Kebangsaan Pada 23 Maret 2017, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merayakan ulang tahun ke 63 sejak didirikan pada 1954. Momentum ini menjadi sangat tepat untuk melihat kembali politik kebangsaan ditengah menguatnya gelombang gerakan politik yang lekat dengan sektarianisme, primordialisme dan fundamentalisme. Namun, disisi lain juga semakin menguatnya arus globalisasi yang terkesan menjadi antitesa dan saling berhadapan secara vis-à-vis.

    read more

  • Wednesday, 15 March 2017 12:00

    Catatan Hari Perempuan Internasional

    Nyai Ontosoroh, Buih Perlawanan dan Feminisme

    Nyai Ontosoroh, Buih Perlawanan dan Feminisme Jangan sebut aku perempuan sejati jika hidup berkalang lelaki, tapi bukan berarti aku tidak butuh laki-laki untuk dicintai. (Nyai Ontosoroh) – Bumi Manusia, Pramoedya Ananta Toer. Kutipan itu adalah perkataan Nyai Ontosoroh, salah satu karakter dalam Tetralogi Bumi Manusia, hasil kerja kreatif Pramoedya Ananta Toer saat menjadi tahanan politik Orde Baru (Orba) di Pulau Buru.

    read more

  • Thursday, 09 March 2017 09:00

    Perempuan, Kesetaraan dan Kesenjangan yang Tak Disadari

    Perempuan, Kesetaraan dan Kesenjangan yang Tak Disadari Peringatan Hari Perempuan Internasional bagi sebagian perempuan menjadi moment untuk menyuarakan tuntutan akan hak mereka. Ya..bagi para aktivis feminis, 8 Maret menjadi wujud pengingat kebangkitan perempuan dari kungkungan budaya patriarki dan tahapan awal menuntut kesetaraan gender sehingga patut diperingati. Banyak hal dipersiapkan mereka menyambut peringatan rutin tahunan ini.

    read more

  • Monday, 27 February 2017 21:30

    Dilema Punk di Bojonegoro

    Dilema Punk di Bojonegoro Kemarin (25/02/2016) operasi yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Bojonegoro berhasil merazia anak punk untuk dilakukan pembinaan. Berdasarkan berita online di blokbojonegoro.com, ada dua anak SMP yang ikut terjaring razia tersebut.

    read more

  • Tuesday, 07 February 2017 11:00

    Menunggu Pemimpin yang Pro Bengawan Solo

    Menunggu Pemimpin yang Pro Bengawan Solo Gesang Martopawito memberikan kesaksian betapa indah sungai Bengawan Solo di masa lalu. Kesaksian itu diungkapkan lewat lagu yang diciptakannya pada musim kemarau panjang tahun 1940. Saat itu dia berada di tepian Bengawan Solo dan melihat anak-anak desa main sepakbola di hamparan pasir tengah bengawan.

    read more

  • Wednesday, 25 January 2017 08:00

    Selalu Membangun Bojonegoro

    Selalu Membangun Bojonegoro “Jangan bertanya apa yang Negara berikan padamu, tanyakan apa yang telah kau berikan untuk negaramu,” kata John F Kennedy. Hal ini patut menjadi pemikiran mahasiswa dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi. Sebagai mahasiswa asli Bojonegoro, kita berkewajiban ikut andil dalam pembangunan kabupaten.

    read more

  • Tuesday, 17 January 2017 09:00

    Sosiologi dan Eksistensi Hukum Islam

    Sosiologi dan Eksistensi Hukum Islam Sosiologi yaitu proses mempelajari pengaruh timbal balik antara pel-bagai segi kehidupan bersama. Sedangkan, Sosiologi menurut Selo Sumardjan dan Soelaeman Soemardi Dalam bukunya berjudul Setangkai Bunga Sosiologi; Sosiologi sebagai ilmu masyarakat mempelajari tentang struktur sosial yakni keseluruhan jalinan sosial antara unsur-unsur sosial yang pokok, seperti kaidah-kaidah sosial, ke-lompok-kelompok dan lapisan-lapisan sosial.

    read more

  • Friday, 13 January 2017 09:00

    Pola Pikir Menempuh Pendidikan di Perguruan Tinggi

    Pola Pikir Menempuh Pendidikan di Perguruan Tinggi Kurun awal tahun kerap menjadi permulaan yang menarik di bidang pendidikan, terkhusus di jenjang SMA dan sederajat hingga Perguruan Tinggi. Pada masa-masa itu, acap kali siswa dituntuk untuk mempersiapkan aspek penting sebelum melangkah ke dunia perkuliahan atau dunia kerja. Tak melulu di situ saja, di pihak mahasiswa juga tak kalah heboh. Mahasiswa, terutama yang mengenyam pendidikan Perguruan Tinggi di luar Bojonegoro, yang tergabung di Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada), rata-rata sibuk mempersiapkan momen untuk sosialisasi kehidupan kampus di sekolah-sekolah.

    read more

  • Tuesday, 03 January 2017 11:00

    Natal: Membumikan Toleransi

    Natal: Membumikan Toleransi Indonesia merupakan negara dengan tingkat heterogenitas tinggi. Negara yang mempunyai 17.504 pulau ini memiliki 1.340 suku dengan kebudayaannya masing-masing. Untuk menjaga keharmonisan antar anak bangsa, maka toleransi mutlak diperlukan. Semangat saling menghargai dan menghormati dalam keberagamaan agama harus mengilhami setiap warga negara demi terwujudnya persatuan dan kesatuan.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat