12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Wednesday, 24 May 2023 20:00

    Eranya Generasi Muda Pada Pemilu 2024

    Eranya Generasi Muda Pada Pemilu 2024 Pesta demokrasi akbar bagi seluruh rakyat Indonesia akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024 melalui Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak. Hari pemungutan suara itu dihelat bersamaan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI. Sementara, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota diselenggarakan serentak di seluruh daerah pada 27 November 2024.

    read more

  • Monday, 22 May 2023 14:00

    Melihat Komitmen Pendidikan Bacaleg

    Melihat Komitmen Pendidikan Bacaleg Sebagaimana berita media di Bojonegoro, sebanyak 737 bakal calon legislatif (Bacaleg) dari 18 parpol telah mendaftar di KPU Bojonegoro. Antusiasme Bacaleg tersebut menyita perhatian kita, yang mana mereka “beradu nasib” berjuang menjadi anggota legislatif.

    read more

  • Monday, 22 May 2023 10:00

    Pengawasan Pemilu di Era 5.0: Tantangan dan Peluang dalam Transformasi Digital

    Pengawasan Pemilu di Era 5.0: Tantangan dan Peluang dalam Transformasi Digital Pemilu, singkatan dari Pemilihan Umum, merupakan salah satu tonggak penting dalam sistem demokrasi. Ini adalah momen saat rakyat memiliki kekuasaan untuk memilih wakil mereka dalam pemerintahan. Pemilu adalah wahana bagi suara setiap individu memiliki bobot yang sama dan keputusan dibuat berdasarkan kehendak mayoritas. Melalui pemilu, masyarakat berpartisipasi dalam pengambilan keputusan politik, serta membentuk arah dan masa depan negara mereka.

    read more

  • Saturday, 06 May 2023 18:00

    Pemilu dan Era Big Data

    Pemilu dan Era Big Data Pemilu merupakan momen penting dalam negara demokrasi dimana rakyat memiliki hak untuk memilih wakilnya untuk mengambil keputusan politik. Di era digital saat ini, perkembangan teknologi telah menyebabkan perubahan signifikan dalam cara informasi dikumpulkan, dianalisis, dan digunakan dalam proses pemilu.

    read more

  • Thursday, 20 April 2023 20:00

    Tetap Damai Walau Beda Idul Fitri

    Tetap Damai Walau Beda Idul Fitri KINI-saudara kita Muhammadiyah telah lebaran, dan 1 Syawal 1444 H ditetapkan pada Jumat (21/4/23). Adapun pemerintah sebagaimana Hasil Sidang Isbat, menetapkan 1 Syawal 1444 H pada Sabtu (22/4/23). Dan NU sebagaimana ikhbar, 1 Syawal 1444 H pada Sabtu (22/4/23). Perbedaan lebaran tahun 2023 ini, bagi penulis tidak perlu dibesar-besarkan. Yang urgen adalah saling menghormati terhadap penetapan Idul Fitri.

    read more

  • Thursday, 30 March 2023 12:00

    Etika Berpuasa Ramadan

    Etika Berpuasa Ramadan Etika berpuasa ramadan ini bila dilanggar tidak membatalkan puasa, tapi puasanya tidak akan sempurna karena menciderai esensi spiritual diperintahkan puasa itu sendiri

    read more

  • Monday, 06 March 2023 10:00

    Optimalisasi Pewujudan Perpustakaan Desa

    Optimalisasi Pewujudan Perpustakaan Desa BERITA-sebuah harian di Bojonegoro, perihal 221 desa di Bojonegoro mendapatkan Dana Desa (DD) jumbo di atas 1 miliar. Namun, kepedulian aparatur desa menghidupkan perpustakaan masih minim menarik untuk dicermati.

    read more

  • Friday, 10 February 2023 09:00

    Lima Tips untuk Meningkatkan Kualitas Diri Pemuda di Indonesia

    Lima Tips untuk Meningkatkan Kualitas Diri Pemuda di Indonesia Pemuda, apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata pemuda?, Penerus bangsa?, Anak milenial?, Generasi muda?, Harapan Negara?, atau apapun itu?. Bila dibuka kembali lembaran sejarah, diketahuilah bahwa lahirnya suatu peradaban di bumi manapun tidak terlepas dari peran pemuda. Kita ambil contoh revolusi industri di Inggris yang digerakkan oleh pemuda, yaitu pemudanya berpacu dalam teknologi. Diantara mereka adalah Alexander Graham Bell, James Watt, dan lain lain.

    read more

  • Tuesday, 07 February 2023 12:00

    Mereduksi Angka Pernikahan Dini

    Mereduksi Angka Pernikahan Dini Sebuah fenomena mengenai ratusan pelajar SMP-SMA yang mengajukan surat dispensasi menikah karena hamil diluar nikah menjadi sebuah tamparan keras bagi dunia pendidikan. Berdasarkan pemberitaan di berbagai media baik media cetak maupun elektronik, ratusan remaja yang masih berstatus sebagai pelajar baik tingkat SMP maupun SMA di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengajukan permohonan dipensasi menikah ke kantor Pengadilan Agama setempat untuk mengajukan permohonan dispensasi menikah karena usia mereka yang masih tergolong diawah umur. Berdasarkan UU Nomor 16 Tahun 2019 Pasal 7 ayat 1 yang menyatakan bahwa “Perkawinan hanya diizinkan apabila pria dan wanita sudah mencapai umur 19 (sembilan belas) tahun”. (https://www.cnnindonesia.com). Belum usai keterkejutan masyarakat terkait dengan pemberitaan dari Ponorogo, kini masyarakat Bojonegoro juga tidak kalah kaget dengan fakta serupa yang terjadi di kota ledre ini. Angka Diska (Dispensasi nikah) di Bojonegoro juga tergolong tinggi dan menduduki peringkat ke sembilan se Jawa Timur. Tercatat ada 532 usulan untuk menikah di usia muda dan yang menyedihkan lagi adalah 297 usulan tersebut adalah lulusan SMP. (Radar Bojonegoro, 17 Januari 2023). Sungguh suatu hal yang ironis jika generasi muda kita hanya bisa berkesempatan meyelesaikan pendidikan sampai jenjang SMP saja. Apakah pendidikan tidak cukup untuk memeberikan pemahaman sekaligus membantu mencegah fenomena pernikahan dini?

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat