15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Monday, 01 April 2019 13:00

    Tantangan Belajar Siswa Milenial

    Tantangan Belajar Siswa Milenial Belajar di era digital tentu menghadirkan tantangan tersendiri bagi siswa milenial. Satu sisi teks book pembelajaran harus dikuasai, sisi yang lain digitalisasi seakan-akan menjadi “nafas” kedua setelah ruh kehidupan. Gambaran nyata bisa dilihat, aktivitas bangun tidur yang lebih utama dicari adalah perangkat digital (gawai) guna mengetahui berbagai informasi atau sekedar lelucon belaka. Bukan buku yang dibuka, melainkan budaya membuka pesan yang sudah lama menjadi keluhan banyak orang (termasuk orang tua).

    read more

  • Saturday, 30 March 2019 06:00

    Catatan Tim sel KPU Jatim Zona III (3)

    Tahapan Tes Tertulis

    Tahapan Tes Tertulis Bagi calon anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, harus mengikuti proses seleksi. Di antaranyanya ketentuannya adalah sebagai berikut:

    read more

  • Wednesday, 27 March 2019 10:00

    Catatan Tim sel KPU Jatim Zona III (2)

    Tahapan Pengumuman dan Pendaftaran Calon Anggota KPU

    Tahapan Pengumuman dan Pendaftaran Calon Anggota KPU Untuk menyelesksi anggota yang unya integritas, profesional dan akuntanbilitas, diperlukan tahapan secara teknis tentang seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota. Agar menghasilkan anggota KPU yang tidak hanya baik secara teori keilmuan, tapi juga baik secara psikologis, kesehatan dan praktek di lapangan.

    read more

  • Tuesday, 26 March 2019 12:00

    Catatan Tim sel KPU Jatim Zona III (1)

    Menyeleksi Anggota KPU yang Punya Integritas, Profesional dan Akuntanbilitas

    Menyeleksi Anggota KPU yang Punya Integritas, Profesional dan Akuntanbilitas Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia tahun 1945 menyatakan bahwa Pemilihan Umum diselenggarakanoleh Komisi PemilihanUmum.Penyelenggaraan PemilihanU mum dilakukan secara langsung,umum, bebas,rahasia,jujur,dan adil.Hal tersebut dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilihan Umum yang mempunyai integritas, profesionalitas, dan akuntabilitas. Komisi Pemilihan Umum bersifat nasional, tetap, dan mandiri.

    read more

  • Thursday, 21 March 2019 15:00

    Meniti Suksesnya UNBK

    Meniti Suksesnya UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 sebentar lagi akan terlaksana memiliki inovasi dari sisi teknologi informasi dan komunikasi. Pola pelaksanaan UN yang dulu menggunakan kertas (paper based test), hari ini dipercanggih dengan sarana komputer (computer base test) sebagai penanda jawaban atas kemajuan teknologi dan informasi. Mengutip unbk.kemendikbud.go.id, bahwa 2019 total ada 7.071.816 peserta didik disemua jenjang SMP/MTs, SMA/MA dan SMK yang akan melaksanakan UNBK.

    read more

  • Monday, 11 March 2019 20:00

    Solusi Pendanaan Persibo di Era Digital

    Solusi Pendanaan Persibo di Era Digital Pecinta sepakbola Bojonegoro tengah dilanda kelesuan akibat prestasi Persibo yang semakin terpuruk beberapa tahun terakhir apalagi persiapan menghadapi Liga 3 tahun ini.

    read more

  • Friday, 08 March 2019 21:00

    Memilih Benih Padi yang Cocok Untuk 'Wali'an'

    Memilih Benih Padi yang Cocok Untuk 'Wali'an' Tanaman padi di Musim Hujan (MH) di Bojonegoro sebagian sudah memasuki panen. Di beberapa kawasan ada juga yang baru berumur sekitar 65 Hari Setelah Tanam (HST). Bagi yang belum panen, saat ini adalah saat yang tepat dilakukan petani memilih dan menyiapkan benih yang cocok untuk Wali'an atau Musim Kemarau (MK), kususnya sawah tadah hujan. Setidaknya ada dua (2) hal yang harus diperhatikan untuk memilihya agar padi bisa tumbuh dan hasil panen tetap maksimal, yaitu:

    read more

  • Tuesday, 22 January 2019 13:00

    Mengendalikan Sundep dan Beluk di Musim Penghujan

    Mengendalikan Sundep dan Beluk di Musim Penghujan Di Musim Hujan (MH) ini petani harus waspada serangan hama Penggerek Batang Padi Kuning (PBPK). Petani di Bojonegoro menyebut PBPK dengan nama Sundep atau Beluk. Sundep atau Beluk merupakan hama utama pada tanaman padi yang menimbulkan kerusakan berat dan kehilangan hasil panen yang tinggi.

    read more

  • Saturday, 19 January 2019 16:00

    Pendidikan Tanggap Bencana

    Pendidikan Tanggap Bencana Hadirnya banjir di berbagai wilayah di Indonesia saat musim hujan datang patut menjadi renungan bersama untuk melakukan upaya preventif secara masif. Tidak terkecuali para insan pendidik. Bagaimana tidak, banjir yang terjadi disumbang oleh tumpukan sampah, selain karena faktor buruknya drainase serta aneka faktor lainnya.

    read more

  • Thursday, 10 January 2019 12:00

    PDI-P dan Pembajakan Nasionalisme

    PDI-P dan Pembajakan Nasionalisme Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan genap berusia 46 tahun pada 10 Januari 2019, jika dihitung dari fusi Partai Nasional Indonesia (PNI), Partai Murba, Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI), Partai Kristen Indonesia (Parkindo) dan Partai Katholik. Namun baru 1 Februari 1999, kata Perjuangan disematkan dalam nama partai dan mengubah nama PDI menjadi PDI-P. Sekaligus membedakan eksistensi 2 partai politik buah konflik politik pada masa itu, yaitu; PDI pimpinan Soerjadi dan kemudian Budi Harjono yang didukung penguasa Orba dengan PDI yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat