18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Thursday, 25 January 2024 17:00

    Pakaian Ihram antara Syariat dan Hakekat

    Pakaian Ihram antara Syariat dan Hakekat Pakaian Ihram antara Syariat dan Hakekat, menjadi tema pembekalan sekaligus pengajian Rabu pagi bahda subuh tanggal 24 Januari 2024 di Masjid Nabawi al Munawaroh Madinah kepada jamaah umroh dari KBIHU Masyarakat Madani Bojonegoro yang berangkat dari Bojonegoro mulai tanggal 22 Januari 2024-3 Februari 2024. Dalam suasana yang sangat dingin pengajian itu terasa indah dan istimewa karena diadakan di masjid tempat di makamkan rosul allah Muhammad SAW.

    read more

  • Saturday, 13 January 2024 09:00

    Mengantisipasi Pelecehan Seksual

    Mengantisipasi Pelecehan Seksual Fenomena kasus pelecehan seksual yang terjadi dimasyarakat kini semakin marak terjadi. Terlepas dari apa statusnya, siapa korbannya, di mana tempatnya, kapan kejadiannya. Tak jarang pelakunya adalah orang-orang terdekat korban. Bahkan, saat ini pelecehan seksual tidak hanya dialami oleh perempuan saja, tetapi laki-laki juga bisa menjadi korban pelecehan seksual.

    read more

  • Sunday, 31 December 2023 16:00

    Spirit Politik di Tahun Baru

    Spirit Politik di Tahun Baru TAHUN-2024 Masehi sebentar lagi tiba. Dengan tibanya tahun baru, tentu semangat (spirit) kehadirannya tidak sekadar diujung perayaan saja, yakni pukul 00.00. Lebih dari itu, tentu bagaimana kita tetap memiliki semangat sama -dalam arti istikamah- atau justru meningkat dari tahun 2023 yang telah kita lalui.

    read more

  • Wednesday, 20 December 2023 12:00

    Buzzer dan Pentingnya Literasi Digital

    Buzzer dan Pentingnya Literasi Digital Jelang pergantian tahun menuju tahun 2024 yang oleh banyak pihak sering disebut sebagai tahun politik, banyak aktivitas yang dilakukan oleh partai maupun calon kontestan untuk mempersiapkan diri menghadapi perhelatam politik yang sudah didepan mata. Istilah tahun politik ini wajar saja disematkan karena tahun depan bangsa ini akan menyelenggarakan Pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden termasuk pemilihan beberapa kepala daerah. Pada situasi ini kita semua bisa melihat bahwa para kontestan yang ikut ambil bagian dalam pemilu nanti sudah mulai aktif bergerak dan melakukan berbagai manuver untuk menarik simpati dan dukungan dari masyarakat dengan berbagai cara seperti melakukan kunjungan atau safari ke berbagai daerah, memaparkan visi, misi maupun program yang akan dijalankan jika terpilih nanti, hingga memanfaatkan jasa buzzer politik untuk mendukung pencitraan mereka dan sekaligus meyakinkan publik. Buzzer sendiri dapat diartikan sebagai sekelompok orang yang menyediakan jasa dan dibayar untuk mempromosikan, mengkampanyekan, atau menutupi sesuatu dengan tujuan tertentu melalui media sosial. (https://mediaindonesia.com) Istilah buzzer ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran untuk mendongkrak penjualan dan pemasaran salah satu brand tertentu, namun dalam perkembangannya buzzer ini berkembang dan mulai merambah ke berbagai sektor termasuk bidang politik.

    read more

  • Tuesday, 19 December 2023 07:00

    Bersama Menekan Diska

    Bersama Menekan Diska MENCERMATI-kaleidoskop yang dipersembahkan blokBojonegoro.com, perihal pengajuan dispensasi perkawinan (diska) ke Pengadian Agama (PA) Bojonegoro menarik untuk dicermati. Pasalnya, berdasar data dari PA Bojonegoro, dari 435 anak, 80 diantaranya melangsungkan pernikahan dini lantaran hamil duluan. Penulis tidak ingin membahas kenapa, dan bagaimana proses pengabulannya. Tetapi hal urgen bagi penulis adalah, dari “80” anak yang melangsungkan hubungan “layaknya pasutri”, kemudian hamil, lalu mengajukan diska dengan dalih merjaga marwah keluarga inilah yang perlu kita telaah agar tidak terulang lagi dan lagi, kemudian tumbuh subur berangka-angka.

    read more

  • Friday, 01 December 2023 14:00

    Agar Petani Tak Hilang Penerusnya

    Agar Petani Tak Hilang Penerusnya Petani adalah seseorang yang melakukan budidaya tanaman di lahan miliknya, mulai dari pembibitan hingga panen. Petani merupakan pekerjaan yang mulia, bagaimana pun juga orang-orang yang hidup di kota tidak akan bisa makan nasi, tanpa adanya petani yang menanam padi di desa.

    read more

  • Tuesday, 28 November 2023 12:00

    Kader Muhammadiyah yang Terakhir

    Kader Muhammadiyah yang Terakhir Kaderisasi menjadi sebuah keniscayaan bagi organisasi dalam mempertahankan eksistensinya. Para kader lah yang akan menjalankan dan meneruskan visi dan misi organisasi sehingga mampu meraih apa yang dicita-citakan persyarikatan. Semakin berkualitas kader yang dimiliki, maka akan semakin berkualitas gerak organisasi. Semakin berkualitas gerak atau program organisasi, maka tentu akan mampu meraih hasil yang berkualitas pula. Kalimat bahwa kader hari ini adalah gambaran Muhammadiyah yang akan datang karena kader hari ini yang agan mengantikannya. Oleh karenanya menjadi penting bagi Muhammadiyah untuk terus mencetak dan memiliki kader berkualitas sehingga mampu mewujudkan cita-cita organisasi yang didirikan oleh Mbah Dahlan ini.

    read more

  • Tuesday, 28 November 2023 06:00

    Perlunya Guru-Orang Tua Update Pengetahuan

    Perlunya Guru-Orang Tua Update Pengetahuan Dunia setiap hari berubah. Ada kalanya berubah dari waktu ke waktu, kondisi satu dengan kondisi lain, peristiwa satu ke peristiwa yang lain. Semua itu wajar saja, karena memang sejatinya manusia adalah makhluk yang bergerak.

    read more

  • Thursday, 23 November 2023 18:00

    Peran Pemuda di Pemilu 2024

    Peran Pemuda di Pemilu 2024 Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di depan mata. Salah satu elemen kunci dalam proses demokrasi tersebut adalah peran pemuda. Kehadirannya memiliki peran penting dalam membentuk masa depan politik negara.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat