Minggu, 23 April 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Bojonegoro, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB

Senin, 06 Februari 2017 14:00
6 Crew SAMIN NEWS Magang di bB

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Media internal Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yakni SAMIN NEWS, mengirimkan 6 crew untuk magang di kantor redaksi blokBojonegoro (bB) Media. Mereka, nantinya akan diproyeksikan menjadi tim redaksi dalam media internal.

Ketua Umum FKMB, M. Nur Afifullah menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan bB untuk memberikan pengalaman langsung kepada calon tim redaksi bagaimana kondisi liputan di lapangan. Mulai menggali data sampai penulitan dan editing.

"Ini merupakan tindaklanjut dari diklat jurnalistik yang sebelumnya telah diberikan. Selain bisa mengenal Bojonegoro lebih luas, mereka juga mendapatkan pengalaman di lapangan," ujar mahasiswa Semester 8 tersebut.

Afif sapaan akrabnya menambahkan, seharusnya ada 20 crew yang ingin diikutkan magang. Namun karena beberapa diantaranya juga sibuk dengan tugasnya, sementara baru 6 mahasiswa yang magang. Sedangkan yang lainnya, nanti akan menyusul.

"Ke depan, mereka akan menjadi tim redaksi di SAMIN NEWS. Semoga mereka bisa menjalankan dengan baik tugas yang diberikan selama magang di sini dan benar-benar siap menjadi tim redaksi," harap pria asal Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru ini.

Kedatangan crew SAMIN NEWS di Kantor Redaksi blokBojonegoro Media di Jalan Brigjen Sutoyo, Gang Salafiyah No.5 Sukorejo, disambut oleh Manager Program blokBojonegoro Goes to School (bB GtS). Sedangkan materi awal, disampaikan oleh Editor www.blokBojonegoro.com, Parto Sasmito.

Dalam pembekalan sebelum terjun ke lapangan, crew yang terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan itu diberikan materi tentang Teknik Penggalian Data (TPD), penulisan straight news (berita langsung) dan features berdasarkan dari pengalaman.

Kegiatan tersebut, berlangsung santai tapi serius, dan lebih banyak diskusi tentang kondisi nyata di lapangan. Para crew juga tampak mengikuti dengan antusias. Tak jarang muncul pertanyaan-pertanyaan dari mereka, seperti tehnik menulis, kiat-kiat saat wawancara, maupun dalam penyajian berita. Usai pembekalan, para crew langsung ditugaskan di tempat-tempat berbeda dan diberikan target dan deadline pengiriman berita. [saf/ito]

Share: Twitter | Facebook | Email
Show Comments [+]
Baca Juga: GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah SetiaWoww...! Reporter bB Juara 1 Lomba FeatureReporter bB dan bT Sabet 2 Juara FotografiSukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca BanjirBesok, Penyaluran Donasi Tahap 1 di KabalanDonasi Berdatangan, LMI Ikut GabungDonasi Mulai Masuk, dan Banyak KonfirmasiAyo Gabung...! BloKers Peduli Banjir 2016Segera, Lowongan Pekerjaan untuk AndaSetahun blokTuban.com, dari Catatan Redaksi

Berita Terpopuler: Polsuska Gadungan Dituntut 2 TahunPersibo Usung 18 Pemain Lawan PersemaKPUD Rekrut 135 Petugas Pemilihan KecamatanGay Pencuri Sepeda Pancal Meringkuk 25 BulanPeminat Meningkat, Gadget Alami Lonjakan PenjualanAda Proyek Migas, Kebutuhan Listrik BertambahTak Taat Perda, Baliho Dibongkar TotalDiintimidasi, Bus Bojonegoro-Surabaya Masih MogokKe Jerman, 11 Anggota DPR Habiskan Rp1 M Hedupi Keluarga Dengan Batu Bata