Jumat, 15 Desember 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Bojonegoro, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kakek Sebatang Kara Ini, Rawat 30 Kerbau Sendiri

Minggu, 12 Maret 2017 10:00
Kakek Sebatang Kara Ini, Rawat 30 Kerbau Sendiri

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Suatu ketika saat melintasi jalan Sekar menuju Bubulan tepatnya di tepi hutan, tak sengaja blokBojonegoro.com menjumpai seorang berbaju lusuh, kucel, dengan tubuh hitam dekil, serta kaki berlumuran lumpur.

Tak ada yang mengira jika orang tersebut adalah seorang jutawan, ya jutawan kata itulah yang pantas disematkan kepada kakek yang mengaku bernama Darsi, pria asli Dusun Desa/Kecamatan Bubulan itu.

Darsi, pria 60 tahun itu adalah salah satu warga yang sampai saat ini mempertahankan cara klasik untuk beternak yaitu dengan mengembala hewan ternak miliknya.

Darsi mengaku ia mempunyai tiga puluh ekor kerbau, dan semuanya cukup dengan di gembala setiap hari tanpa harus memberikan makan secara langsung.

"Memelihara kerbau dengan cara digembala lebih mudah dari pada memelihara hewan lainya," ujar Darsi.

Dia diketahui hidup sebatang kara, karena sudah ditinggal sang istri mengahadap Sang Kholik beberapa tahun silam. Darsi menceritakan dirinya hidup seorang diri, selain duda ia juga tidak mempunyai momongan.

"Saya nggak punya anak," ucapnya singkat, dengan sedikit raut kesedihan terlihat di matanya.

Alhasil, kerbau-kerbau miliknya yang menjadi teman dalam kehidupan sehari-hari. Hingga kini ia memiliki 30 ekor kerbau yang ia rawat dengan penuh ketelatenan.

Senjutnya Darsi menceritakan, setiap hari berangkat pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Dia menemani kerbau untuk memakan rumput di tepi hutan di sekitar Bubulan, jam gembala layaknya jam kerja pegawai.

Hal tersebut ia jalani sudah hampir 2 abad, yaitu sekitar 20 tahun lebih, " saya sudah lama menggembala sudah hampir 20 tahunan saat hutan masih lebat tidak seperti sekarang ini," pungkas Darsi. [top/lis]

Share: Twitter | Facebook | Email
Show Comments [+]
Baca Juga: Karno, Manfaatkan Kardus Bekas untuk Buat WayangKegagalan Tunda KesuksesanNiat Membantu, Sempat 'Ngontel' 20 Kilometer Selama Tujuh TahunKuncinya Harus Percaya DiriAsiyah, Mencari Nafkah dengan BersepedaDilema Operasi Karena Belum Tentu Sembuh TotalEga Fitria, Bocah Pengidap Pembekuan Darah di Otak20 Tahun Jahit Sepatu dengan Dukungan KeluargaBerawal dari Niat Ikhlas, Kini Lelah Jadi BerkahMenjalani Hidup Bak Air Mengalir

Berita Terpopuler: Polsuska Gadungan Dituntut 2 TahunPersibo Usung 18 Pemain Lawan PersemaKPUD Rekrut 135 Petugas Pemilihan KecamatanGay Pencuri Sepeda Pancal Meringkuk 25 BulanPeminat Meningkat, Gadget Alami Lonjakan PenjualanAda Proyek Migas, Kebutuhan Listrik BertambahTak Taat Perda, Baliho Dibongkar TotalDiintimidasi, Bus Bojonegoro-Surabaya Masih MogokKe Jerman, 11 Anggota DPR Habiskan Rp1 M Hedupi Keluarga Dengan Batu Bata