Minggu, 17 Desember 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Bojonegoro, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nimas, Pimpinan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Balen.

Srikandi Lincah yang Aktif dalam Berbagai Organisasi

Kamis, 16 Maret 2017 22:00
Srikandi Lincah yang Aktif dalam Berbagai Organisasi

Pengirim: Anang Sefriandi Balen

blokBojonegoro.com - Nimas Diah Rahmawati, sosok Srikandi yang mempunyai postur kecil tapi cakap dalam segala hal. Meski postur kecil tak menjadi halangan untuk berkarya. Sifat yang lemah-lembut dan murah senyum membuat Pramuka Se-Kecamatan Balen mempercayainya sebagai Pemimpin Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Balen.

Perempuan asal Desa Kemamang, Balen itu dikenal merupakan gadis yang tak mau mengalah tentunya untuk kemajuan Pramuka. Meski dirinya perempuan, namun menurutnya hal itu hanya perbedaan jenis kelamin saja. Status perempuan tak lantas membuatnya minder, namun bertekad prestasi dan karyanya harus dapat setara dengan laki-laki, bahkan kalau mungkin bisa mengalahkan laki-laki.

Prinsip itulah yang membuat Nimas terus semangat dan patut diacungi jempol. Tak heran perempuan kelahiran Bojonegoro, 09 Mei 1998, Puteri Bapak Bukori dan Ibu Umi Kholifah ini sejak duduk di bangku Mts, MA Islamiyah Balen ia selalu aktif di berbagai organisasi mulai Pramuka, IPPNU, OSIS dan PMR.

Nimas juga aktif di tingkat kecamatan dan kabupaten sebagai pengurus IPPNU. Hampir seluruh organisasi digelutinya dan sudah banyak kegiatan yang pernah diikutinya mulai dari tingkatan ranting hingga tingkat daerah. Di antaranya, Pergama V tingkat daerah di Tuban, Pekan Madaris dan masih banyak lainya. Dari situlah ia belajar bagaimana menjadi perempuan yang hebat, perempuan yang tidak hanya sebatas menjadi Ibu Rumah Tangga.

Dia bertekad menjadi perempuan yang bisa merubah dunia tapi tak lupa dengan kodratnya sebagai perempuan. Ia memang mempunyai tipe seorang pemimpin, dengan gayanya yang ramah kepada semua orang dan dengan sifat yang mudah bergaul dengan siapa pun.

Saat ini ia menempuh pendidikan di Universitas Bojonegoro semester II dengan jurusan Pertanian, aktif juga di organisasi kemahasiswaan yaitu PMII. Nimas mengaku, menjadi pemimpin bukanlah hal mudah baginya, namun dirinya aka terus belajar untuk menjadi yang terbaik di lingkup Pramuka khususnya dan di organisasi lain pada umumnya.

Menurut M.Roup, sahabat dekatnya, Nimas adalah orang yang luar biasa, cekatan dan tanggap dalam segala hal. "Cocok jika Nimas ini memimpin Pramuka Balen, optimis, cerdas, dan sederet prestasi yang pernah diraihnya menjadikan semangatnya kian berkobar untuk lebih maju," ujarnya.

Roup menambahkan, sebetulnya Nimas tak berharap untuk dipilih menjadi seorang pemimpin, namun jika Pramuka Balen percaya kepadanya maka dia akan berusaha semaksimal mungkin mengemban tugas yang mulia itu, agar nantinya ia bisa mengamalkan ilmunya untuk orang lain.

Nimas terpilih dalam Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera (MUSPANITERA) yang bertempat di gedung SMK Taruna, (4-5/3/17) lalu. [lis]

Share: Twitter | Facebook | Email
Show Comments [+]
Baca Juga: Muleh Omah Project 2017, Liburan Bermanfaat Ala ABCKartar Sumbertlaseh Ngaji Bareng dan Rembug KegiatanPAC IPNU-IPPNU Temayang Gelar Turnamen FutsalAnsor Gayam Gelar Dialog Bertema Penataan Perekonomian UmatKartar Sumbertlaseh Diskusi Sosial MediaMWC NU Gayam Latih Jamaah Administrasi dan KeuanganDoa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor GayamPAC PSNU Pagar Nusa Temayang Gelar TasyakuranPAC IPNU IPPNU Temayang isi Liburan Dengan LAKMUDGelar Stadium General, IAI Sunan Giri MoU dengan UIN Malang

Berita Terpopuler: Polsuska Gadungan Dituntut 2 TahunPersibo Usung 18 Pemain Lawan PersemaKPUD Rekrut 135 Petugas Pemilihan KecamatanGay Pencuri Sepeda Pancal Meringkuk 25 BulanPeminat Meningkat, Gadget Alami Lonjakan PenjualanAda Proyek Migas, Kebutuhan Listrik BertambahTak Taat Perda, Baliho Dibongkar TotalDiintimidasi, Bus Bojonegoro-Surabaya Masih MogokKe Jerman, 11 Anggota DPR Habiskan Rp1 M Hedupi Keluarga Dengan Batu Bata