Jumat, 26 Mei 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Bojonegoro, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kades dan Kader Partai Daftar Bacaleg Nasdem

Minggu, 19 Maret 2017 21:00

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Meskipun pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) masih lama sekitar tahun 2019, namun partai Nasdem sudah melakukan penjaringan Bakal Cakon Legislatif (Bacaleg) yang akan diusungnya. Sehingga dari tahap penjaringan ada Kepala Desa (Kades) aktif dan kader partai lain yang ingin jadi anggota legislatif lewat partai Nasdem.

Hal itu dikatakan ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubey, saat melaunching Bacaleg 2019 oleh partai Nasdem Bojonegoro di kantor partai, Minggu (19/3/2019). "Sudah ada yang mendaftar, ada yang mantan Kades, kades aktif dan bahkan dari kader partai lain. Kalau dulu nyaleg berangktanya dari partai lain, nanti ingin dari Nasdem tahun 2019," kata Alham.

Mantan jurnalis itu menjelaskan, secara nasional dari pusat sampai daerah sesuai intruksi DPP partai Nasdem penjaringan Bacaleg dilaksanakan sampai akhir April. Partai Nasdem berbeda dengan partai politik lainnya, karena sejak dini yakni pelaksanaan Pileg masih dua tahun lagi, Nasdem sudah melakukan persiapan.

"Karena Partai Nasdem ingin anggota dari partai ini menjadi anggota dewan mempunyai kemampuan yang mempuni. Sehingga Bacaleg yang diusug Caleg pilihan," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Partai Nasdem mentargetkan melalaui penjaringan Bacaleg ini mendapatkan Caleg yang banyak, sampai 400 persen atau sekitar 200 pendaftar. Sehingga setelah diseleksi nantinya, bisa menjadi Caleg yang diandalkan.

"Sekarang ini sudah ada 32 Bacaleg yang mendaftar, semua Dapil (lima Dapil) sudah ada yang mendaftar baik dari internal maupun eksternal," terangnya.

Ditambahkan, selain DPRD yang akan diusung sudah ada banyak, Partai Nasdem yang akan diusung untuk Bacaleg DPR Provinsi sudah ada tiga calon dan DPR RI sebanyak dua calon. "Masih akan tambah lagi. Tapi nanti diseleksi kemampuannya," pungkasnya. [zid/ito]

Share: Twitter | Facebook | Email
Show Comments [+]
Baca Juga: Setnov, Sumbang Dana Rp28 Juta untuk Ponpes Al MunawwarSetnov Buka Pasar Murah di Ponpes Al-Munawwar2019, Setnov Target 10 Kursi DPRD BojonegoroPara Petinggi Golkar Hadiri PelantikanSetya Novanto Lantik Pengurus DPD Partai Golkar BojonegoroBesok, Setnov Lantik Pengurus GolkarMinggu, Pengurus DPD II Partai Golkar DilantikBacakades Sumberagung, Taslim Diganti Salim22 Maret Pilkades PAW Serentak DigelarTebar Pesona ala PD, Mas Ayik dan Pak Tris

Berita Terpopuler: Polsuska Gadungan Dituntut 2 TahunPersibo Usung 18 Pemain Lawan PersemaKPUD Rekrut 135 Petugas Pemilihan KecamatanGay Pencuri Sepeda Pancal Meringkuk 25 BulanPeminat Meningkat, Gadget Alami Lonjakan PenjualanAda Proyek Migas, Kebutuhan Listrik BertambahTak Taat Perda, Baliho Dibongkar TotalDiintimidasi, Bus Bojonegoro-Surabaya Masih MogokKe Jerman, 11 Anggota DPR Habiskan Rp1 M Hedupi Keluarga Dengan Batu Bata