Minggu, 23 April 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Bojonegoro, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Laksmi, Pemilik Usaha Kursi dari Ban Bekas

Dari Ban Bekas, Omset Rp 35 Juta per Bulan

Senin, 20 Maret 2017 08:00
Dari Ban Bekas, Omset Rp 35 Juta per Bulan

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
  Meski hanya lulusan SMP, namun dengan usaha yang keras, warga Kedungbondo, Kecamatan Balen, Laksmi cukup sukses dengan usahanya mengubah ban bekas menjadi kursi. Bahkan, omsetnya bisa mencapai Rp.35 juta per bulan.

Saat ditemui blokBojonegoro.com di halaman rumah yang dijadikan tempat produksi, Laksmi menjelaskan, ban bekas yang menjadi bahan utama, didatangkan dari Surabaya dan Pasuruan.

Dengan 8 karyawan bisa menghasilkan sekitar 250 kursi. Untuk pemasarannya, dibantu 7 orang yang menjualnya sampai ke luar Bojonegoro baik order dulu maupun pintu ke pintu. "Alhamdulillah omset rata-rata 30 sampai 35 juta rupiah per bulan," jelas pria 41 tahun ini.

Sebelum menjalani usaha sebagai pengrajin ban bekas, Laksmi mengaku, dulunya adalah petani. Kemudian dia bekerja di Cilacap sebagai seorang karyawan mebel. "Tahun 1996 saya pulang dan mulai mendirikan usaha di sini," imbuhnya.

Sementara itu, dengan adanya usaha tersebut, juga memberikan manfaat bagi warga sekitar. Wanita yang biasa di akrab Mbak War salah satunya yang menjadi karyawan. Dia merasa terbantu dengan usaha membuat kursi dari ban bekas.

"Bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar. Untuk waktu bekerja borongan. Kalau banya bisa juga sampai sore," papar wanita setengah baya itu. [din/ito]

Share: Twitter | Facebook | Email
Show Comments [+]
Baca Juga: Manfaatkan Medsos, Pemasaran Tembus Pasar InternasionalKakek Sebatang Kara Ini, Rawat 30 Kerbau SendiriKarno, Manfaatkan Kardus Bekas untuk Buat WayangKegagalan Tunda KesuksesanNiat Membantu, Sempat 'Ngontel' 20 Kilometer Selama Tujuh TahunKuncinya Harus Percaya DiriAsiyah, Mencari Nafkah dengan BersepedaDilema Operasi Karena Belum Tentu Sembuh TotalEga Fitria, Bocah Pengidap Pembekuan Darah di Otak20 Tahun Jahit Sepatu dengan Dukungan Keluarga

Berita Terpopuler: Polsuska Gadungan Dituntut 2 TahunPersibo Usung 18 Pemain Lawan PersemaKPUD Rekrut 135 Petugas Pemilihan KecamatanGay Pencuri Sepeda Pancal Meringkuk 25 BulanPeminat Meningkat, Gadget Alami Lonjakan PenjualanAda Proyek Migas, Kebutuhan Listrik BertambahTak Taat Perda, Baliho Dibongkar TotalDiintimidasi, Bus Bojonegoro-Surabaya Masih MogokKe Jerman, 11 Anggota DPR Habiskan Rp1 M Hedupi Keluarga Dengan Batu Bata