Minggu, 22 Oktober 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Langgar No. 5 Desa Sukorejo, Bojonegoro, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persaingan Ketat, Banting Harga Jadi Strategi Penjual Baju

Senin, 20 Maret 2017 19:00

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Persaingan penjualan baju saat ini semakin ketat, banyak pelaku usaha memasang strategi baru. Banting harga menjadi sasaran utama pengusaha baju agar bisa menarik dan mempertahankan konsumen. Karena dengan adanya penjualan online membuat persaingan tidak hanya dari lokal saja namun juga dari luar.

"Dengan harga murah, respon dari masyarakat Bojonegoro sangat positif dan baik," kata salah satu pedagang di Jalan Diponegoro, Heriyanto.

Ia menerangkan, membuka toko baju dengan harga banting serba Rp35.000 per item mendapat respon yang baik dari masyarakat Bojonegoro. Terbukti setiap hari ada sekitar 50 konsumen yang datang, sementara itu untuk weekend konsumen bisa mencapai 100 orang.

"Meski pengunjung tidak terlalu banyak, yang terpenting bisa meningkatkan konsumen setiap harinya," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Senada diungkap pedagang lain, Yusuf menurutnya rata-rata pengunjung yang datang dari kalangan remaja. Namun, ada juga dari kalangan ibu-ibu yang datang untuk mencari model baju tidur di rumah. Karena untuk model baju kebanyakan untuk anak-anak remaja.

"Dengan harga Rp35.000 per item,  satu konsumen bisa membeli dua sampai tiga item," imbuhnya. [ifa/lis]

Share: Twitter | Facebook | Email
Show Comments [+]
Baca Juga: Pertahankan Kearifan Lokal, Arif Jual Perabotan dari BambuMeja-Kursi Ban Bekas Tetap Laris di PasaranPanen, Harga Beras Berangsur TurunPenyaluran Pertalite 5.312 KiloliterPedagang TPS Pasar Kedungadem Keluhkan Sepinya PenjualanDua SPBU di Kota Masih Menyediakan PremiumBBM Premium Masih Diminati MasyarakatSejak Awal Tahun, Pemasukan Deposito TinggiMeski Bekas, Kerajinan Ban ini Bisa Raup Untung LumayanAda 354 Unit Zonasi di Pasar Kedungadem

Berita Terpopuler: Polsuska Gadungan Dituntut 2 TahunPersibo Usung 18 Pemain Lawan PersemaKPUD Rekrut 135 Petugas Pemilihan KecamatanGay Pencuri Sepeda Pancal Meringkuk 25 BulanPeminat Meningkat, Gadget Alami Lonjakan PenjualanAda Proyek Migas, Kebutuhan Listrik BertambahTak Taat Perda, Baliho Dibongkar TotalDiintimidasi, Bus Bojonegoro-Surabaya Masih MogokKe Jerman, 11 Anggota DPR Habiskan Rp1 M Hedupi Keluarga Dengan Batu Bata