Minggu, 26 Februari 2017
Jl. Brigjen Sutoyo Gg. Salafiyah No. 5 Desa Sukorejo, Bojonegoro, Telp 0353-3412093, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Hujan, Berkah bagi Jasa Cuci Motor

Jumat, 12 Desember 2014 06:00

Kontributor: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Hujan yang mengguyur wilayah Bojonegoro akhir-akhir ini menjadi berkah bagi pengusaha cuci motor. Keuntungan meningkat tajam seiring kian ramainya pelanggan berdatangan.

Seperti dialami Abdul Karim (39), pengelola jasa pencucian motor yang berada di Desa Tejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya omzet usahanya bulan ini naik 50% dibanding bulan-bulan saat kemarau.

Pada musim kemarau, ia mengaku hanya melayani sekitar 20 sampai 40 sepeda motor. Tetapi ketika musim penghujan seperti sekarang ini pelanggan yang datang mencapai 80, bahkan bisa 100, kendaraan.
 
"Karena pada saat musim penghujan, sepeda banyak yang kotor dibanding musim kemarau," ujar pria yang akrab dipanggil Mas Dul ini.
 
Biaya jasa cuci motor adalah Rp7.000 dari yang semula hanya Rp5.000. Kenaikan ini tidak ada kaitan dengan melonjaknya jumlah pelanggan. "Harganya ikut naik, ketika semua barang naik gara-gara BBM," ujarnya.

Lonjakan penghasilan juga terjadi pada penyedia jasa cuci motor yang terletak di Jalan MH Tamrin Bojonegoro. Salah satu karyawan, Rudi mengaku pelanggan meningkat dibandingkan ketika cuaca sedang panas dan tidak hujan.

"Alhamdulillah, jasa cuci motor sudah mulai naik drastis jika dibanding dengan bulan kemarin," katanya.

Ia menerangkan, kalau hujan jelas semakin banyak, karena jalannya kotor dan pasti imbasnya motor jadi kotor, apalagi orang kota jarang nyuci motor sendiri.

Berbagai cara juga dilakukan agar servis memuaskan. Seperti menambah pengharum untuk menyegarkan kendaraan pencuci yang datang. [ifa/lis]

Share: Twitter | Facebook | Email
Berita Terpopuler: Polsuska Gadungan Dituntut 2 TahunPersibo Usung 18 Pemain Lawan PersemaKPUD Rekrut 135 Petugas Pemilihan KecamatanGay Pencuri Sepeda Pancal Meringkuk 25 BulanPeminat Meningkat, Gadget Alami Lonjakan PenjualanAda Proyek Migas, Kebutuhan Listrik BertambahTak Taat Perda, Baliho Dibongkar TotalDiintimidasi, Bus Bojonegoro-Surabaya Masih MogokKe Jerman, 11 Anggota DPR Habiskan Rp1 M Hedupi Keluarga Dengan Batu Bata