Kontraktor EPC 5, Surplus Tenaga Kerja
Selasa, 26 Maret 2013 15:00:35

Reporter: Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Kontraktor Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5, PT Rekayasa Industri - Hutama Karya (Rekind - HK) mengaku mengalami surplus tenaga kerja, sehingga sejauh ini ada sekitar 20 tenaga kerja yang sekarang sudah tidak berstatus tenaga kerja Rekind lagi.

Menurut Humas PT Rekind, Wandy, pekerja tersebut nantinya akan dialihkan ke beberapa sub-kontraktor yang mengerjakan proyek Basin Water, seperti oleh PT Pangastuti Excelent, PT Alhas, dan PT KGP. Sementara saat ini sejumlah tenaga kerja masih belum dialihkan sepenuhnya.

"Tidak tahu sampai berapa hari nantinya. Jadwal untuk hal itu saya kurang begitu tahu," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Meski demikian, status para pekerja yang akan dialihkan saat ini sudah tidak menjadi pekerja PT Rekind lagi. Surplus tenaga kerja ini dikarenakan pekerjaan di proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum begitu banyak, sementara pelaksanaan proyek Basin Water juga baru mulai.

"Pekerjaan Basin Water baru dimenangkan tendernya beberapa waktu yang lalu," imbuhnya.

Sebagai kontraktor proyek EPC 5, PT Rekind mengelola pekerjaan yang berkaitan dengan pekerjaan akses temporary, waduk injeksi, fly over dan beberapa proyek lainya. Semuanya itu ditarget selesai pada tahun 2014, sehingga target produksi 165.000 Barel pada tahun tersebut juga akan terpenuhi sesuai jadwal yang ditentukan. [mam/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Selasa, 20 Mei 2014 15:11:03 Konvoi Kelulusan, Polisi Tilang Motor Tak Tertib
    Siswa yang melakukan konvoi kelulusan langsung ditilang di tempat oleh petugas Satlantas
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 21 Juli 2014 19:30:35 Ponpes Al Falah Pacul Gelar Khotmil Kutub Ponpes Al Falah Pacul Gelar Khotmil Kutub
    Bertepatan hari Minggu 20 Juli 2014, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Pacul Kota Bojonegoro melaksanakan kegiatan penutupan “ngaji pasan/ngaji posonan”
    Info Tabloid bB
    Senin, 05 Mei 2014 19:36:38 Tabloid bB Edisi Mei 2014
    Dengan tema besar Guruku Sayang Guruku Malang, redaksi Tabloid blokBojonegoro di Bulan Mei 2014 ingin mengetengahkan realitas pengajar di lapangan untuk rubrik Investigasi. Khususnya untuk Kabupaten Bojonegoro. Sejak beberapa tahun belakangan ini, seiring kebijakan nasional, kesejahteraan guru terus ditingkatkan. Walaupun begitu, masih banyak tenaga pendidik yang jauh dari kata “sejahtera&rd ...