Kontraktor EPC 5, Surplus Tenaga Kerja
Selasa, 26 Maret 2013 15:00:35

Reporter: Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Kontraktor Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5, PT Rekayasa Industri - Hutama Karya (Rekind - HK) mengaku mengalami surplus tenaga kerja, sehingga sejauh ini ada sekitar 20 tenaga kerja yang sekarang sudah tidak berstatus tenaga kerja Rekind lagi.

Menurut Humas PT Rekind, Wandy, pekerja tersebut nantinya akan dialihkan ke beberapa sub-kontraktor yang mengerjakan proyek Basin Water, seperti oleh PT Pangastuti Excelent, PT Alhas, dan PT KGP. Sementara saat ini sejumlah tenaga kerja masih belum dialihkan sepenuhnya.

"Tidak tahu sampai berapa hari nantinya. Jadwal untuk hal itu saya kurang begitu tahu," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Meski demikian, status para pekerja yang akan dialihkan saat ini sudah tidak menjadi pekerja PT Rekind lagi. Surplus tenaga kerja ini dikarenakan pekerjaan di proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum begitu banyak, sementara pelaksanaan proyek Basin Water juga baru mulai.

"Pekerjaan Basin Water baru dimenangkan tendernya beberapa waktu yang lalu," imbuhnya.

Sebagai kontraktor proyek EPC 5, PT Rekind mengelola pekerjaan yang berkaitan dengan pekerjaan akses temporary, waduk injeksi, fly over dan beberapa proyek lainya. Semuanya itu ditarget selesai pada tahun 2014, sehingga target produksi 165.000 Barel pada tahun tersebut juga akan terpenuhi sesuai jadwal yang ditentukan. [mam/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...