Kontraktor EPC 5, Surplus Tenaga Kerja
Selasa, 26 Maret 2013 15:00:35

Reporter: Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Kontraktor Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5, PT Rekayasa Industri - Hutama Karya (Rekind - HK) mengaku mengalami surplus tenaga kerja, sehingga sejauh ini ada sekitar 20 tenaga kerja yang sekarang sudah tidak berstatus tenaga kerja Rekind lagi.

Menurut Humas PT Rekind, Wandy, pekerja tersebut nantinya akan dialihkan ke beberapa sub-kontraktor yang mengerjakan proyek Basin Water, seperti oleh PT Pangastuti Excelent, PT Alhas, dan PT KGP. Sementara saat ini sejumlah tenaga kerja masih belum dialihkan sepenuhnya.

"Tidak tahu sampai berapa hari nantinya. Jadwal untuk hal itu saya kurang begitu tahu," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Meski demikian, status para pekerja yang akan dialihkan saat ini sudah tidak menjadi pekerja PT Rekind lagi. Surplus tenaga kerja ini dikarenakan pekerjaan di proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum begitu banyak, sementara pelaksanaan proyek Basin Water juga baru mulai.

"Pekerjaan Basin Water baru dimenangkan tendernya beberapa waktu yang lalu," imbuhnya.

Sebagai kontraktor proyek EPC 5, PT Rekind mengelola pekerjaan yang berkaitan dengan pekerjaan akses temporary, waduk injeksi, fly over dan beberapa proyek lainya. Semuanya itu ditarget selesai pada tahun 2014, sehingga target produksi 165.000 Barel pada tahun tersebut juga akan terpenuhi sesuai jadwal yang ditentukan. [mam/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...