Kontraktor EPC 5, Surplus Tenaga Kerja
Selasa, 26 Maret 2013 15:00:35

Reporter: Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Kontraktor Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5, PT Rekayasa Industri - Hutama Karya (Rekind - HK) mengaku mengalami surplus tenaga kerja, sehingga sejauh ini ada sekitar 20 tenaga kerja yang sekarang sudah tidak berstatus tenaga kerja Rekind lagi.

Menurut Humas PT Rekind, Wandy, pekerja tersebut nantinya akan dialihkan ke beberapa sub-kontraktor yang mengerjakan proyek Basin Water, seperti oleh PT Pangastuti Excelent, PT Alhas, dan PT KGP. Sementara saat ini sejumlah tenaga kerja masih belum dialihkan sepenuhnya.

"Tidak tahu sampai berapa hari nantinya. Jadwal untuk hal itu saya kurang begitu tahu," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Meski demikian, status para pekerja yang akan dialihkan saat ini sudah tidak menjadi pekerja PT Rekind lagi. Surplus tenaga kerja ini dikarenakan pekerjaan di proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum begitu banyak, sementara pelaksanaan proyek Basin Water juga baru mulai.

"Pekerjaan Basin Water baru dimenangkan tendernya beberapa waktu yang lalu," imbuhnya.

Sebagai kontraktor proyek EPC 5, PT Rekind mengelola pekerjaan yang berkaitan dengan pekerjaan akses temporary, waduk injeksi, fly over dan beberapa proyek lainya. Semuanya itu ditarget selesai pada tahun 2014, sehingga target produksi 165.000 Barel pada tahun tersebut juga akan terpenuhi sesuai jadwal yang ditentukan. [mam/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...