Kontraktor EPC 5, Surplus Tenaga Kerja
Selasa, 26 Maret 2013 15:00:35

Reporter: Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Kontraktor Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5, PT Rekayasa Industri - Hutama Karya (Rekind - HK) mengaku mengalami surplus tenaga kerja, sehingga sejauh ini ada sekitar 20 tenaga kerja yang sekarang sudah tidak berstatus tenaga kerja Rekind lagi.

Menurut Humas PT Rekind, Wandy, pekerja tersebut nantinya akan dialihkan ke beberapa sub-kontraktor yang mengerjakan proyek Basin Water, seperti oleh PT Pangastuti Excelent, PT Alhas, dan PT KGP. Sementara saat ini sejumlah tenaga kerja masih belum dialihkan sepenuhnya.

"Tidak tahu sampai berapa hari nantinya. Jadwal untuk hal itu saya kurang begitu tahu," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Meski demikian, status para pekerja yang akan dialihkan saat ini sudah tidak menjadi pekerja PT Rekind lagi. Surplus tenaga kerja ini dikarenakan pekerjaan di proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum begitu banyak, sementara pelaksanaan proyek Basin Water juga baru mulai.

"Pekerjaan Basin Water baru dimenangkan tendernya beberapa waktu yang lalu," imbuhnya.

Sebagai kontraktor proyek EPC 5, PT Rekind mengelola pekerjaan yang berkaitan dengan pekerjaan akses temporary, waduk injeksi, fly over dan beberapa proyek lainya. Semuanya itu ditarget selesai pada tahun 2014, sehingga target produksi 165.000 Barel pada tahun tersebut juga akan terpenuhi sesuai jadwal yang ditentukan. [mam/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 21 Mei 2015 18:00:26 AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo
    Ittihadul Ma'ahid Al-Islamiyah (Itmam) Pusat menyelenggarakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) ke-II Persatuan Pondok Pesantren
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...