Blok Cepu
Tender Pengelola Limbah B3 Tahap Negosiasi
Jumat, 08 Februari 2013 09:00:00 Tender Pengelola Limbah B3 Tahap Negosiasi

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Penentuan perusahaan pengolah limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 1, Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, sejauh ini masih dalam tahap negosiasi. Proses dilakukan kontraktor PT Tripatra Engineers and Constructors.

Community Affairs and Manajer PT Tripatra, Budi Karyawan menjelaskan, proses seleksi beberapa perusahaan yang nantinya menjadi subkontraktor di bidang pekerjaan tersebut masih dilakukan. "Untuk limbah B3 masih dalam tahap negosiasi," katanya kepada blokBojonegoro.com.

Limbah B3 merupakan bahan yang karena sifat kimia maupun kondisi fisiknya sangat berpotensi menyebabkan gangguan pada kesehatan manusia, kerusakan properti dan atau lingkungan. Selain itu, pengelolaanya pun juga termaktub dalam peraturan PP No. 74 tahun 2001 tentang Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun.

Menurut Budi, proses perizinan pengelolaan limbah ini pun dirasa lebih rumit dibanding pengolahan limbah domestik lainnya. "Lebih rumit pengelolaan ini dibanding lainya, soalnya izinnya juga dari langsung ke menteri," sambungnya.

Perizinan yang dimaksud, seperti halnya harus memiliki izin mengumpulkan bahan beracun, izin mengangkut dan izin mengolah, semua itu dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Hanya saja, dirinya belum mengetahui secara pasti kapan pemenang tender pengolahan limbah B3 diumumkan. [mam/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 13 September 2014 12:00:26 Kabarkan Melalui Info Center bB Media
    Melalui nomor ponsel 0811333451, pembaca bisa menginformasikan setiap kejadian atau kabar untuk bisa ditindaklanjuti wartawan bB, sebutan blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...