Pasca Kecelakaan Tragis di Margomulyo
Minggu Ini Target Periksa Dishub Jatim
Kamis, 21 Juli 2011 08:30:45 Minggu Ini Target Periksa Dishub Jatim

Reporter : Muhammad A Qohhar

blokBojonegoro.com - Proses penyidikan kasus kecelakaan tragis di Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro masih dilakukan oleh Polres Bojonegoro.

Bahkan ditargetkan pemeriksaan saksi ahli dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim selesai pada Minggu ini. Namun belum diketahui kapan pastinya perwakilan dari Pemprov Jatim tersebut akan datang.

Informasi yang dihimpun blokBojonegoro.com, Kamis (21/7/2011) menyebutkan, jika saksi ahli tersebut untuk mendalami kasus kecelakaan yang menewaskan 16 korban warga sekitar tersebut.

"Memang benar, rencananya kan minggu ini. Tetapi kapan datangnya kami juga masih menunggu," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Widodo.

Dijelaskan, pemanggilan pihak Dishub Jatim tersebut juga dalam rangka mengklarifikasi dugaan pungli atau permintaan mel-melan yang terjadi di jembatan timbang Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

"Kita tidak bisa langsung memanggil pihak UPT Jembatan Timbang Baureno, tetapi terlebih dahulu harus saksi ahli," lanjutnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres KP3 Tanjung Perak Gresik itu menegaskan, jika petugas di Satlantas Polres Bojonegoro berusaha sekeras mungkin untuk menyelesaikan penyidikan kasus tersebut.

"Kemarin sedikit ada halangan, karena orang tua Kasat Lantas Polres Bojonegoro meninggal dunia," sambungnya.

Seperti diketahui, jika akibat kecelakaan yang disebabkan truk tronton pengangkut 750 zak semen milik PT Semen Gresik remnya blong dan langsung menghantam pick-up dan truk tanki pengangkut semen curah.

Akibat kecelakaan tersebut, 16 korban meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka. Bahkan hingga sekarang ini, baru santunan dari Jasa Raharja saja yang telah diterima oleh keluarga atau ahli waris korban. Sedangkan santunan dari Varia Usaha ditolak oleh pihak keluarga yang menganggap terlalu sedikit dan tidak manusiawi. [mad]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
    Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
    Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
    Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...