Jelang Agustusan, Marchandise Merah Putih Diminati
Senin, 25 Juli 2011 06:00:00 Jelang Agustusan, Marchandise Merah Putih Diminati

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Perayaan HUT kemerdekaan RI di Bojonegoro tahun ini bersamaan datangnya bulan suci Ramadan. Sehingga nyaris tidak ada kegiatan perayaan yang menjadi ciri khas hari bersejarah tersebut.

Meski demikian, para pedagang pernak-pernik agustusan tidak patah semangat. Mereka tetap optimis dagangan pernak-pernik tetap diminati.

Salah satunya, Suyono(41), warga asal Desa Sukorejo, Bojonegoro. Sudah beberapa hari ini ia menawarkan bendera merah putih kecil dan gantungan kunci berbentuk bola.

"Awal-awal ini masih sepi, tapi lumayan sudah ada peminatnya," kata Suyono kepada blokBojonegoro.com.

Setiap hari Suyono menawarkan souvenir merah-putih di perempatan Sukorejo. Tak peduli panas terik, ia sangat bersemangat menjual kepada pengguna jalan yang berhenti di traffick light Jalan Gajah Mada.

"Kalau bendera besar atau umbul-umbul kan sudah banyak, kalau ini masih baru disini," tambah Yono.

Sedikitnya 3 jenis pernak-pernik yang dibawa Suyono. Harga perbuah antara mulai Rp 5000 sampai RP 10.000. Beberapa hari ini sudah banyak yang membeli. Tapi masih ada juga pembeli yang  tidak jadi beli karena ditawar lebih murah. Sedangkan bapak dua anak ini menjual dengan harga pas. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...