Jelang Agustusan, Marchandise Merah Putih Diminati
Senin, 25 Juli 2011 06:00:00 Jelang Agustusan, Marchandise Merah Putih Diminati

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Perayaan HUT kemerdekaan RI di Bojonegoro tahun ini bersamaan datangnya bulan suci Ramadan. Sehingga nyaris tidak ada kegiatan perayaan yang menjadi ciri khas hari bersejarah tersebut.

Meski demikian, para pedagang pernak-pernik agustusan tidak patah semangat. Mereka tetap optimis dagangan pernak-pernik tetap diminati.

Salah satunya, Suyono(41), warga asal Desa Sukorejo, Bojonegoro. Sudah beberapa hari ini ia menawarkan bendera merah putih kecil dan gantungan kunci berbentuk bola.

"Awal-awal ini masih sepi, tapi lumayan sudah ada peminatnya," kata Suyono kepada blokBojonegoro.com.

Setiap hari Suyono menawarkan souvenir merah-putih di perempatan Sukorejo. Tak peduli panas terik, ia sangat bersemangat menjual kepada pengguna jalan yang berhenti di traffick light Jalan Gajah Mada.

"Kalau bendera besar atau umbul-umbul kan sudah banyak, kalau ini masih baru disini," tambah Yono.

Sedikitnya 3 jenis pernak-pernik yang dibawa Suyono. Harga perbuah antara mulai Rp 5000 sampai RP 10.000. Beberapa hari ini sudah banyak yang membeli. Tapi masih ada juga pembeli yang  tidak jadi beli karena ditawar lebih murah. Sedangkan bapak dua anak ini menjual dengan harga pas. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...