Tawuran Diduga Antar Perguruan Silat
Perguruan Silat Harusnya Sesuaikan Visi-Misi
Selasa, 16 Agustus 2011 12:30:00

Reporter : Akbar Ardiansyah

blokBojonegoro.com – Maraknya kasus pengeroyokan yang melibatkan antar perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro selama ini, membuat banyak warga yang mengecam adanya perguruan silat, sebab sering kali disalah gunakan fungsinya.

“Selama ini kan rata-rata pemuda yang ikut perguruan silat selalu sok jago, dan dia tidak mengerti apa arti dan tugas dari persilatan itu sendiri,” ungkap Kepala Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, M Khoiri kepada blokBojonegoro.com, Selasa (16/5/2011).

Dijelaskan, selama ini pastinya pendirian perguruan silat pasti didasari visi dan misi yang positif. Namun kenapa realitasnya sering kali diaplikasikan dengan hal-hal yang negatif, seperti tawuran antar pemuda.

“Saya sangat kecewa mas, ternyata mental mereka tidak sesuai dengan misi dan visi dari perguruan silat itu sendiri,” tegasnya.

Diharapkan kepada para pembina perguruan silat di wilayah Bojonegoro bisa mampu mengontrol perbuatan anak didiknya, agar tidak berbuat sewenang-wenang layaknya jagoan. [syah/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 27 Mei 2015 12:00:05 FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro
    Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel sukses menyelenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Bojonegoro di Gedung MWC Nahdlatul Ulama Balen, Bojonegoro, Jumat hingga Minggu, (22-24/5/2015).
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...