Tawuran Diduga Antar Perguruan Silat
Perguruan Silat Harusnya Sesuaikan Visi-Misi
Selasa, 16 Agustus 2011 12:30:00

Reporter : Akbar Ardiansyah

blokBojonegoro.com – Maraknya kasus pengeroyokan yang melibatkan antar perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro selama ini, membuat banyak warga yang mengecam adanya perguruan silat, sebab sering kali disalah gunakan fungsinya.

“Selama ini kan rata-rata pemuda yang ikut perguruan silat selalu sok jago, dan dia tidak mengerti apa arti dan tugas dari persilatan itu sendiri,” ungkap Kepala Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, M Khoiri kepada blokBojonegoro.com, Selasa (16/5/2011).

Dijelaskan, selama ini pastinya pendirian perguruan silat pasti didasari visi dan misi yang positif. Namun kenapa realitasnya sering kali diaplikasikan dengan hal-hal yang negatif, seperti tawuran antar pemuda.

“Saya sangat kecewa mas, ternyata mental mereka tidak sesuai dengan misi dan visi dari perguruan silat itu sendiri,” tegasnya.

Diharapkan kepada para pembina perguruan silat di wilayah Bojonegoro bisa mampu mengontrol perbuatan anak didiknya, agar tidak berbuat sewenang-wenang layaknya jagoan. [syah/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...