Tawuran Diduga Antar Perguruan Silat
Perguruan Silat Harusnya Sesuaikan Visi-Misi
Selasa, 16 Agustus 2011 12:30:00

Reporter : Akbar Ardiansyah

blokBojonegoro.com – Maraknya kasus pengeroyokan yang melibatkan antar perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro selama ini, membuat banyak warga yang mengecam adanya perguruan silat, sebab sering kali disalah gunakan fungsinya.

“Selama ini kan rata-rata pemuda yang ikut perguruan silat selalu sok jago, dan dia tidak mengerti apa arti dan tugas dari persilatan itu sendiri,” ungkap Kepala Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, M Khoiri kepada blokBojonegoro.com, Selasa (16/5/2011).

Dijelaskan, selama ini pastinya pendirian perguruan silat pasti didasari visi dan misi yang positif. Namun kenapa realitasnya sering kali diaplikasikan dengan hal-hal yang negatif, seperti tawuran antar pemuda.

“Saya sangat kecewa mas, ternyata mental mereka tidak sesuai dengan misi dan visi dari perguruan silat itu sendiri,” tegasnya.

Diharapkan kepada para pembina perguruan silat di wilayah Bojonegoro bisa mampu mengontrol perbuatan anak didiknya, agar tidak berbuat sewenang-wenang layaknya jagoan. [syah/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 21 April 2014 18:00:20 SD Muhammadiyah 3 ICP Borong Piala Olimpiade Sains SD Muhammadiyah 3 ICP Borong Piala Olimpiade Sains
    Olimpiade Sains Plus yang diadakan oleh SMPN 1 Baureno Minggu (20/4/2014) cukup meriah. Acara yang merupakan agenda tahunan SMPN 1 Baureno ini diikuti oleh siswa SD/MI dari Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...