Tawuran Diduga Antar Perguruan Silat
Perguruan Silat Harusnya Sesuaikan Visi-Misi
Selasa, 16 Agustus 2011 12:30:00

Reporter : Akbar Ardiansyah

blokBojonegoro.com – Maraknya kasus pengeroyokan yang melibatkan antar perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro selama ini, membuat banyak warga yang mengecam adanya perguruan silat, sebab sering kali disalah gunakan fungsinya.

“Selama ini kan rata-rata pemuda yang ikut perguruan silat selalu sok jago, dan dia tidak mengerti apa arti dan tugas dari persilatan itu sendiri,” ungkap Kepala Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, M Khoiri kepada blokBojonegoro.com, Selasa (16/5/2011).

Dijelaskan, selama ini pastinya pendirian perguruan silat pasti didasari visi dan misi yang positif. Namun kenapa realitasnya sering kali diaplikasikan dengan hal-hal yang negatif, seperti tawuran antar pemuda.

“Saya sangat kecewa mas, ternyata mental mereka tidak sesuai dengan misi dan visi dari perguruan silat itu sendiri,” tegasnya.

Diharapkan kepada para pembina perguruan silat di wilayah Bojonegoro bisa mampu mengontrol perbuatan anak didiknya, agar tidak berbuat sewenang-wenang layaknya jagoan. [syah/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Selasa, 19 Juli 2016 19:00:00 blokBojonegoro Media Hindari Bising, bB Pindah Kantor Hindari Bising, bB Pindah Kantor
    Secara resmi, blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) resmi memindahkan kantor redaksi dari Ruko Pertama Jetak, ke Jalan Brigjen Sutoyo Gg Salafiyah No 5, Desa Sekorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Boyongan ditandati dengan syukuran pada Selasa (19/7/2016).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 28 Juli 2016 20:00:04 Dinas Koperasi Tulunggagung Studi Banding ke Kota Ledre Dinas Koperasi Tulunggagung Studi Banding ke Kota Ledre
    Dinas Koperasi dan UMKM beserta pelaku UMKM Kabupaten Tulungagung melaksanakan studi lapangan ke Bojonegoro dalam rangka kegiatan bertajuk "Penumbuhan Wirausaha Baru UMKM". Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Bidang Bina UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...