Pengrajin Jok Motor Kebanjiran Order
Minggu, 28 Agustus 2011 14:00:00 Pengrajin Jok Motor Kebanjiran Order

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Seorang pemuda tengah asyik membenahi jok motor, di sebuah bidak. Dalam bidaknya, tergelantung banyak jog berbagai warna dan ukuran. Ia bersama temannya tampak serius membenahi jok yang dipesan pelanggannya.

Pemilik usaha penggantian jok tersebut mengaku banyak menuai rejeki melang lebaran ini. Karena, perajin jok motor kebanjiran order. Kenaikan pelanggannya ini mencapai 40 persen.

Salah satu pengrajin jog, Ali mengungkapkan pendapatannya pada musim lebaran ini lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Warga Desa Menilo Kecamatan Soko Tuban mengaku, kenaikan ini sudah terjadi sejak awal puasa."Kalau hari biasa, perhari hanya 10 orangnahi jog yang memb," ungkapnya. Sehingga, menjadi berkah bagi dirinya.

Pria 25 tahun ini sudah menjalani pekerjaan sebagai pengrajin jog selama sepuluh tahun lebih. Ia mengaku saat menjelang lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan dengan tahun lalu. "Ya mungkin sepeda motor sekarang lebih banyak," katanya.

Ia akan terus buka hingga Senin (29/8/2011), karena kebanyakan pemudik akan lebih banyak lagi."Dua minggu setelah lebaran buka lagi,"terangnya.

Dikatakan, tiap jelang lebaran pelangggannya meningkat. Harga untuk perbaikan jog sendiri bervariasi. Harga yang ia tawarkan mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 250.000. "Yang paling laris harga Rp 75.000," ujarnya.

Dari jasanya memperbaiki jog tersebut, pendapatannya bisa mencapai Rp 500.000/hari. Ia menuturkan, lumayan untuk menambah keperluan saat Lebaran. [ana/pen[

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...