Pengrajin Jok Motor Kebanjiran Order
Minggu, 28 Agustus 2011 14:00:00 Pengrajin Jok Motor Kebanjiran Order

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Seorang pemuda tengah asyik membenahi jok motor, di sebuah bidak. Dalam bidaknya, tergelantung banyak jog berbagai warna dan ukuran. Ia bersama temannya tampak serius membenahi jok yang dipesan pelanggannya.

Pemilik usaha penggantian jok tersebut mengaku banyak menuai rejeki melang lebaran ini. Karena, perajin jok motor kebanjiran order. Kenaikan pelanggannya ini mencapai 40 persen.

Salah satu pengrajin jog, Ali mengungkapkan pendapatannya pada musim lebaran ini lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Warga Desa Menilo Kecamatan Soko Tuban mengaku, kenaikan ini sudah terjadi sejak awal puasa."Kalau hari biasa, perhari hanya 10 orangnahi jog yang memb," ungkapnya. Sehingga, menjadi berkah bagi dirinya.

Pria 25 tahun ini sudah menjalani pekerjaan sebagai pengrajin jog selama sepuluh tahun lebih. Ia mengaku saat menjelang lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan dengan tahun lalu. "Ya mungkin sepeda motor sekarang lebih banyak," katanya.

Ia akan terus buka hingga Senin (29/8/2011), karena kebanyakan pemudik akan lebih banyak lagi."Dua minggu setelah lebaran buka lagi,"terangnya.

Dikatakan, tiap jelang lebaran pelangggannya meningkat. Harga untuk perbaikan jog sendiri bervariasi. Harga yang ia tawarkan mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 250.000. "Yang paling laris harga Rp 75.000," ujarnya.

Dari jasanya memperbaiki jog tersebut, pendapatannya bisa mencapai Rp 500.000/hari. Ia menuturkan, lumayan untuk menambah keperluan saat Lebaran. [ana/pen[

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...