PT KAI Lakukan Perbaikan Jalan Jalur KA Tak Layak
Kamis, 15 September 2011 20:00:00

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Kondisi jalan aspal yang berada di jalur perlintasan Kereta Api (KA) Jalan Panglima Polim Bojonegoro mulai tidak layak dan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

Sehingga PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan perbaikan di jalur yang setiap hari dilintasi anak-anak sekolah tersebut. Perbaikan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemeliharaan jalur-jalur perlintasan yang ada di bojonegoro.

"Untuk badan jalan aspal, PT. Kereta Api Indonesia melakukan peningkatan mutu jalan dengan cara membongkar aspal yang dilanjutkan dengan pemadatan," kata Kepala Administrasi Teknik PT KAI Resort 415 Bojonegoro, Paulus.

Sementara itu. untuk Proses terakhir adalah pengaspalan yang akan dilakukan bersamaan dengan pengaspalan jalur perlintasan lainnya di Kota Bojonegoro, seperti di jalur perlintasan di TPK dan Jetak.

sedangkan untuk bagian rel kereta api, PT KAI akan mengganti koral atau batu kricak yang berada di antara bantalan rel dan mengukur geometri atau keseimbangan rel. "Lebar jalan aspal yang diperbaiki mencapai 7 meter," tandasnya. [ana/lis]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...