PT KAI Lakukan Perbaikan Jalan Jalur KA Tak Layak
Kamis, 15 September 2011 20:00:00

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Kondisi jalan aspal yang berada di jalur perlintasan Kereta Api (KA) Jalan Panglima Polim Bojonegoro mulai tidak layak dan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

Sehingga PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan perbaikan di jalur yang setiap hari dilintasi anak-anak sekolah tersebut. Perbaikan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemeliharaan jalur-jalur perlintasan yang ada di bojonegoro.

"Untuk badan jalan aspal, PT. Kereta Api Indonesia melakukan peningkatan mutu jalan dengan cara membongkar aspal yang dilanjutkan dengan pemadatan," kata Kepala Administrasi Teknik PT KAI Resort 415 Bojonegoro, Paulus.

Sementara itu. untuk Proses terakhir adalah pengaspalan yang akan dilakukan bersamaan dengan pengaspalan jalur perlintasan lainnya di Kota Bojonegoro, seperti di jalur perlintasan di TPK dan Jetak.

sedangkan untuk bagian rel kereta api, PT KAI akan mengganti koral atau batu kricak yang berada di antara bantalan rel dan mengukur geometri atau keseimbangan rel. "Lebar jalan aspal yang diperbaiki mencapai 7 meter," tandasnya. [ana/lis]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 01 Juli 2015 19:30:16 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4
    blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada Selasa (1/7/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 25 April 2015 16:46:23 Tabloid bB Edisi April 2015
    Sumur Tua belakangan ini seperti primadona. Semua pemangku kepentingan riuh membicarakan, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. PT Pertamina sebagai pihak yang mempunyai wilayah pertambangan tak ingin dianggap salah sendirian. Mereka buru-buru membersihkan praktik curang penambang ilegal. Masalah tersebut akan diangkat di rubrik Investigasi melalui beberapa sisi dengan tema besar & ...