PT KAI Lakukan Perbaikan Jalan Jalur KA Tak Layak
Kamis, 15 September 2011 20:00:00

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Kondisi jalan aspal yang berada di jalur perlintasan Kereta Api (KA) Jalan Panglima Polim Bojonegoro mulai tidak layak dan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

Sehingga PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan perbaikan di jalur yang setiap hari dilintasi anak-anak sekolah tersebut. Perbaikan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemeliharaan jalur-jalur perlintasan yang ada di bojonegoro.

"Untuk badan jalan aspal, PT. Kereta Api Indonesia melakukan peningkatan mutu jalan dengan cara membongkar aspal yang dilanjutkan dengan pemadatan," kata Kepala Administrasi Teknik PT KAI Resort 415 Bojonegoro, Paulus.

Sementara itu. untuk Proses terakhir adalah pengaspalan yang akan dilakukan bersamaan dengan pengaspalan jalur perlintasan lainnya di Kota Bojonegoro, seperti di jalur perlintasan di TPK dan Jetak.

sedangkan untuk bagian rel kereta api, PT KAI akan mengganti koral atau batu kricak yang berada di antara bantalan rel dan mengukur geometri atau keseimbangan rel. "Lebar jalan aspal yang diperbaiki mencapai 7 meter," tandasnya. [ana/lis]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 21 Mei 2015 18:00:26 AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo
    Ittihadul Ma'ahid Al-Islamiyah (Itmam) Pusat menyelenggarakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) ke-II Persatuan Pondok Pesantren
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...