Ari Sukoco Dilepas Tanpa Penetapan Yang Jelas
Senin, 19 September 2011 19:00:00 Ari Sukoco Dilepas Tanpa Penetapan Yang Jelas

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Petualangan Ari Sukoco (32) warga Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu memang menarik untuk diikuti. Sebelumnya ia pernah disebut-sebut salah tangkap, karena disangka ikut dalam aksi pencurian sepeda motor. Namun oleh Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro ia dinyatakan terbukti bersalah, sehingga pengadilan menjatuhkan vonis 18 bulan penjara.

Atas putusan tersebut terdakwa melalui penasehat hukumnya menyatakan banding. Sehingga sejak mendaftarkan banding maka kewenangan penahanan beralih menjadi penahanan Pengadilan Tinggi (PT). Atas dasar itulah pada Senin(19/9/2011) terdakwa dilepas oleh Lapas Bojonegoro.

"Saya sangat bersyukur bisa lepas," kata Ari Sukoco saat ditemui di depan Lapas.

Sebelumnya Ari Sukoco sempat dibawa ke PN Bojonegoro oleh pegawai Lapas untuk menanyakan surat penetapan dari PT apakah sudah turun. Salah satunya Kasi Binadik Lapas Kusdwiawanto Adi ikut mendampingi ke dalam ruangan pidana.

Ari Sukoco maupun Kasi Binadik sempat menyapa wartawan tapi tidak ada penjelasan apa-apa. Sementara Panitera Muda Pidana, Saadullah membenarkan kalau maksud kedatangan pegawai Lapas untuk menanyakan perpanjangan penahanan dari PT. Sebab, kalau tidak ada perpanjangan maka hari ini masa penahanan pengadilan sudah habis.

"Penahanan terdakwa menjadi wewenang PT, sedangkan perpanjangan baru dikirim pada 15 September dan sampai sekarang belum turun," jelas Saadullah.

Karena tidak mendapat jawaban dari PN akhirnya pegawai Lapas membawa Ari Sukoco berikutnya ke Kejaksaan. Sepertinya kejaksaan juga tidak memberikan respon. Jaksa Eksekutor, M Arifin saat dikonfirmasi enggan mengangkat ponselnya.

 Sementara setelah lepas dari tahanan Ari Sukoco dengan diantar seorang pegawai Lapas meninggalkan Lapas menuju rumahnya di Desa Panjunan-Kalitidu. [oel/lis]

Teks foto/Joel Joko : Ari Sukoco saat meninggalkan Lapas

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...