Ari Sukoco Dilepas Tanpa Penetapan Yang Jelas
Senin, 19 September 2011 19:00:00 Ari Sukoco Dilepas Tanpa Penetapan Yang Jelas

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Petualangan Ari Sukoco (32) warga Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu memang menarik untuk diikuti. Sebelumnya ia pernah disebut-sebut salah tangkap, karena disangka ikut dalam aksi pencurian sepeda motor. Namun oleh Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro ia dinyatakan terbukti bersalah, sehingga pengadilan menjatuhkan vonis 18 bulan penjara.

Atas putusan tersebut terdakwa melalui penasehat hukumnya menyatakan banding. Sehingga sejak mendaftarkan banding maka kewenangan penahanan beralih menjadi penahanan Pengadilan Tinggi (PT). Atas dasar itulah pada Senin(19/9/2011) terdakwa dilepas oleh Lapas Bojonegoro.

"Saya sangat bersyukur bisa lepas," kata Ari Sukoco saat ditemui di depan Lapas.

Sebelumnya Ari Sukoco sempat dibawa ke PN Bojonegoro oleh pegawai Lapas untuk menanyakan surat penetapan dari PT apakah sudah turun. Salah satunya Kasi Binadik Lapas Kusdwiawanto Adi ikut mendampingi ke dalam ruangan pidana.

Ari Sukoco maupun Kasi Binadik sempat menyapa wartawan tapi tidak ada penjelasan apa-apa. Sementara Panitera Muda Pidana, Saadullah membenarkan kalau maksud kedatangan pegawai Lapas untuk menanyakan perpanjangan penahanan dari PT. Sebab, kalau tidak ada perpanjangan maka hari ini masa penahanan pengadilan sudah habis.

"Penahanan terdakwa menjadi wewenang PT, sedangkan perpanjangan baru dikirim pada 15 September dan sampai sekarang belum turun," jelas Saadullah.

Karena tidak mendapat jawaban dari PN akhirnya pegawai Lapas membawa Ari Sukoco berikutnya ke Kejaksaan. Sepertinya kejaksaan juga tidak memberikan respon. Jaksa Eksekutor, M Arifin saat dikonfirmasi enggan mengangkat ponselnya.

 Sementara setelah lepas dari tahanan Ari Sukoco dengan diantar seorang pegawai Lapas meninggalkan Lapas menuju rumahnya di Desa Panjunan-Kalitidu. [oel/lis]

Teks foto/Joel Joko : Ari Sukoco saat meninggalkan Lapas

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...