Ari Sukoco Dilepas Tanpa Penetapan Yang Jelas
Senin, 19 September 2011 19:00:00 Ari Sukoco Dilepas Tanpa Penetapan Yang Jelas

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Petualangan Ari Sukoco (32) warga Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu memang menarik untuk diikuti. Sebelumnya ia pernah disebut-sebut salah tangkap, karena disangka ikut dalam aksi pencurian sepeda motor. Namun oleh Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro ia dinyatakan terbukti bersalah, sehingga pengadilan menjatuhkan vonis 18 bulan penjara.

Atas putusan tersebut terdakwa melalui penasehat hukumnya menyatakan banding. Sehingga sejak mendaftarkan banding maka kewenangan penahanan beralih menjadi penahanan Pengadilan Tinggi (PT). Atas dasar itulah pada Senin(19/9/2011) terdakwa dilepas oleh Lapas Bojonegoro.

"Saya sangat bersyukur bisa lepas," kata Ari Sukoco saat ditemui di depan Lapas.

Sebelumnya Ari Sukoco sempat dibawa ke PN Bojonegoro oleh pegawai Lapas untuk menanyakan surat penetapan dari PT apakah sudah turun. Salah satunya Kasi Binadik Lapas Kusdwiawanto Adi ikut mendampingi ke dalam ruangan pidana.

Ari Sukoco maupun Kasi Binadik sempat menyapa wartawan tapi tidak ada penjelasan apa-apa. Sementara Panitera Muda Pidana, Saadullah membenarkan kalau maksud kedatangan pegawai Lapas untuk menanyakan perpanjangan penahanan dari PT. Sebab, kalau tidak ada perpanjangan maka hari ini masa penahanan pengadilan sudah habis.

"Penahanan terdakwa menjadi wewenang PT, sedangkan perpanjangan baru dikirim pada 15 September dan sampai sekarang belum turun," jelas Saadullah.

Karena tidak mendapat jawaban dari PN akhirnya pegawai Lapas membawa Ari Sukoco berikutnya ke Kejaksaan. Sepertinya kejaksaan juga tidak memberikan respon. Jaksa Eksekutor, M Arifin saat dikonfirmasi enggan mengangkat ponselnya.

 Sementara setelah lepas dari tahanan Ari Sukoco dengan diantar seorang pegawai Lapas meninggalkan Lapas menuju rumahnya di Desa Panjunan-Kalitidu. [oel/lis]

Teks foto/Joel Joko : Ari Sukoco saat meninggalkan Lapas

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
    Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...