Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta
Selasa, 20 September 2011 14:00:00 Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Selama 3 hari berturut-turut pawai karnaval akan meriahkan HUT Bojonegoro ke-334 sekaligus HUT RI ke-66. Sebanyak 12.500 peserta diperkirakan akan mengikuti pawai karnaval mulai tingkat TK sampai SMA serta umum.

Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi mengatakan, jumlah peserta tiap kelompok maximal 100 orang. Tema yang dipilih adalah "Pawai Budaya dan Membangun Semangat Menuju Bojonegoro Matoh". Semua peserta dilarang menggunakan kendaraan bermotor dan alat musik modern seperti compact disk (CD).

"Yang diperbolehkan hanya andong dan becak, selain itu tidak boleh membawa spanduk yang bisa memancing protes masyarakat," jelas Supriyadi.

Tiap peserta yang mendaftar sudah diberikan penjelasan baik persyaratan dan ketentuan pelaksanaan. Sehingga pawai karnaval nanti bisa berjalan tertib dan  menjadi tontonan budaya yang menghibur.

Sekarang pendaftaran sudah ditutup dengan jumlah peserta TK sebanyak 44 grup dan SD sebanyak 33 grup. Pelaksanaannya pada 22 September . Sedangkan SMP diikuti 12 grup, SMA 19 grup yang akan dilaksanakan pada 24 September. Perserta karnaval umum dijadwalkan pada 25 September dengan jumlah peserta 17 grup.

Pemkab juga akan menampilkan kolosal "Nagaruda" dari cerita peperangan antara Angling Dharma dan Batik Madrim. Sedikitnya 16 kelompok reog dan jaranan akan ikut menyemarakkan pawai karnaval. [oel/lis]

Tek foto/Joel Joko :Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi.

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 03 Maret 2015 18:00:12 JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik
    Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Bojonegoro bersama Kelompok Tani Margi Rahayu ,Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi tanaman organik kepada anggota kelompok tani.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 19 Februari 2015 14:08:55 Tabloid bB Edisi Januari 2015
    Mengawali tahun baru 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengajak pembaca setia untuk menatap masa depan lebih indah. Hidup adalah sangat berharga dan jangan sampai berpikir pendek untuk mengakhirinya. Setiap tahun, berbagai persoalan muncul di masyarakat, dan kasus bunuh diri ternyata masih cukup tinggi di Bojonegoro. Oleh karena itu, melalui tema Investigasi âTali Gantung yang Ter ...