Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta
Selasa, 20 September 2011 14:00:00 Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Selama 3 hari berturut-turut pawai karnaval akan meriahkan HUT Bojonegoro ke-334 sekaligus HUT RI ke-66. Sebanyak 12.500 peserta diperkirakan akan mengikuti pawai karnaval mulai tingkat TK sampai SMA serta umum.

Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi mengatakan, jumlah peserta tiap kelompok maximal 100 orang. Tema yang dipilih adalah "Pawai Budaya dan Membangun Semangat Menuju Bojonegoro Matoh". Semua peserta dilarang menggunakan kendaraan bermotor dan alat musik modern seperti compact disk (CD).

"Yang diperbolehkan hanya andong dan becak, selain itu tidak boleh membawa spanduk yang bisa memancing protes masyarakat," jelas Supriyadi.

Tiap peserta yang mendaftar sudah diberikan penjelasan baik persyaratan dan ketentuan pelaksanaan. Sehingga pawai karnaval nanti bisa berjalan tertib dan  menjadi tontonan budaya yang menghibur.

Sekarang pendaftaran sudah ditutup dengan jumlah peserta TK sebanyak 44 grup dan SD sebanyak 33 grup. Pelaksanaannya pada 22 September . Sedangkan SMP diikuti 12 grup, SMA 19 grup yang akan dilaksanakan pada 24 September. Perserta karnaval umum dijadwalkan pada 25 September dengan jumlah peserta 17 grup.

Pemkab juga akan menampilkan kolosal "Nagaruda" dari cerita peperangan antara Angling Dharma dan Batik Madrim. Sedikitnya 16 kelompok reog dan jaranan akan ikut menyemarakkan pawai karnaval. [oel/lis]

Tek foto/Joel Joko :Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi.

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Kamis, 11 Agustus 2016 09:30:17 Semarak Ultah ke 7 STIKes ICsada Kecee Safari ke 3, Kampus Ungu ke Redaksi bB Safari ke 3, Kampus Ungu ke Redaksi bB
    Untuk ketiga kalinya, Kampus Ungu, sebutan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro menggelar safari akademik, Kamis (11/8/2016). Kali ini, sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan civitas akademika Kampus Ungu sampai di kantor redaksi blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 18 September 2016 19:00:33 Kartar Sumbertlaseh Sinau Bisnis Kartar Sumbertlaseh Sinau Bisnis
    Dalam acara meningkatkan daya bisnis berbasis kelompok dan mandiri, Karang Taruna (Kartar) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander mengadakan Sinau Bisnis Minggu (18 september 2016). Bertempat di balai desa setempat, kegiatan tersebut dengan lancar dan antusias tinggi dari anggota kartar dengan dihadiri sekitar 20 pemuda kartar.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...