Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta
Selasa, 20 September 2011 14:00:00 Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Selama 3 hari berturut-turut pawai karnaval akan meriahkan HUT Bojonegoro ke-334 sekaligus HUT RI ke-66. Sebanyak 12.500 peserta diperkirakan akan mengikuti pawai karnaval mulai tingkat TK sampai SMA serta umum.

Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi mengatakan, jumlah peserta tiap kelompok maximal 100 orang. Tema yang dipilih adalah "Pawai Budaya dan Membangun Semangat Menuju Bojonegoro Matoh". Semua peserta dilarang menggunakan kendaraan bermotor dan alat musik modern seperti compact disk (CD).

"Yang diperbolehkan hanya andong dan becak, selain itu tidak boleh membawa spanduk yang bisa memancing protes masyarakat," jelas Supriyadi.

Tiap peserta yang mendaftar sudah diberikan penjelasan baik persyaratan dan ketentuan pelaksanaan. Sehingga pawai karnaval nanti bisa berjalan tertib dan  menjadi tontonan budaya yang menghibur.

Sekarang pendaftaran sudah ditutup dengan jumlah peserta TK sebanyak 44 grup dan SD sebanyak 33 grup. Pelaksanaannya pada 22 September . Sedangkan SMP diikuti 12 grup, SMA 19 grup yang akan dilaksanakan pada 24 September. Perserta karnaval umum dijadwalkan pada 25 September dengan jumlah peserta 17 grup.

Pemkab juga akan menampilkan kolosal "Nagaruda" dari cerita peperangan antara Angling Dharma dan Batik Madrim. Sedikitnya 16 kelompok reog dan jaranan akan ikut menyemarakkan pawai karnaval. [oel/lis]

Tek foto/Joel Joko :Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi.

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...