Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta
Selasa, 20 September 2011 14:00:00 Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Selama 3 hari berturut-turut pawai karnaval akan meriahkan HUT Bojonegoro ke-334 sekaligus HUT RI ke-66. Sebanyak 12.500 peserta diperkirakan akan mengikuti pawai karnaval mulai tingkat TK sampai SMA serta umum.

Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi mengatakan, jumlah peserta tiap kelompok maximal 100 orang. Tema yang dipilih adalah "Pawai Budaya dan Membangun Semangat Menuju Bojonegoro Matoh". Semua peserta dilarang menggunakan kendaraan bermotor dan alat musik modern seperti compact disk (CD).

"Yang diperbolehkan hanya andong dan becak, selain itu tidak boleh membawa spanduk yang bisa memancing protes masyarakat," jelas Supriyadi.

Tiap peserta yang mendaftar sudah diberikan penjelasan baik persyaratan dan ketentuan pelaksanaan. Sehingga pawai karnaval nanti bisa berjalan tertib dan  menjadi tontonan budaya yang menghibur.

Sekarang pendaftaran sudah ditutup dengan jumlah peserta TK sebanyak 44 grup dan SD sebanyak 33 grup. Pelaksanaannya pada 22 September . Sedangkan SMP diikuti 12 grup, SMA 19 grup yang akan dilaksanakan pada 24 September. Perserta karnaval umum dijadwalkan pada 25 September dengan jumlah peserta 17 grup.

Pemkab juga akan menampilkan kolosal "Nagaruda" dari cerita peperangan antara Angling Dharma dan Batik Madrim. Sedikitnya 16 kelompok reog dan jaranan akan ikut menyemarakkan pawai karnaval. [oel/lis]

Tek foto/Joel Joko :Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi.

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...