Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta
Selasa, 20 September 2011 14:00:00 Pawai Karnaval HUT Bojonegoro, 12.500 Peserta Turut Serta

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Selama 3 hari berturut-turut pawai karnaval akan meriahkan HUT Bojonegoro ke-334 sekaligus HUT RI ke-66. Sebanyak 12.500 peserta diperkirakan akan mengikuti pawai karnaval mulai tingkat TK sampai SMA serta umum.

Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi mengatakan, jumlah peserta tiap kelompok maximal 100 orang. Tema yang dipilih adalah "Pawai Budaya dan Membangun Semangat Menuju Bojonegoro Matoh". Semua peserta dilarang menggunakan kendaraan bermotor dan alat musik modern seperti compact disk (CD).

"Yang diperbolehkan hanya andong dan becak, selain itu tidak boleh membawa spanduk yang bisa memancing protes masyarakat," jelas Supriyadi.

Tiap peserta yang mendaftar sudah diberikan penjelasan baik persyaratan dan ketentuan pelaksanaan. Sehingga pawai karnaval nanti bisa berjalan tertib dan  menjadi tontonan budaya yang menghibur.

Sekarang pendaftaran sudah ditutup dengan jumlah peserta TK sebanyak 44 grup dan SD sebanyak 33 grup. Pelaksanaannya pada 22 September . Sedangkan SMP diikuti 12 grup, SMA 19 grup yang akan dilaksanakan pada 24 September. Perserta karnaval umum dijadwalkan pada 25 September dengan jumlah peserta 17 grup.

Pemkab juga akan menampilkan kolosal "Nagaruda" dari cerita peperangan antara Angling Dharma dan Batik Madrim. Sedikitnya 16 kelompok reog dan jaranan akan ikut menyemarakkan pawai karnaval. [oel/lis]

Tek foto/Joel Joko :Kasi Pelestarian Budaya Tradisional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Supriyadi.

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
    Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
    Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
    Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...