Selain Perda Migas, Eksekutif Usulkan 2 Perda Tambahan
Senin, 03 Oktober 2011 21:00:22

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Selain mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) terkait Pengelolaan Migas, eksekutif juga mengusulkan Perda tentang pendaftaran wajib pajak cabang/lokal dalam pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Bojonegoro dan Perda  kesejahteraan lanjut usia.

Menurut Ketua Badan Legislasi, Sigit Kushariyanto, kedua Perda yang diusulkan selain Perda pengelolaan Migas merupakan pelaksanaan undang-undang nomor 13 tahun 1998, peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2004 dan Perda Provinsi Jawa Timur nomor 5 tahun 2007.

"Ini masih kita komunikasikan dengan eksekutif apakah legal draftingnya sudah siap atau belum, tapi yang dua (Perda) sudah ada," tegasnya.

Dijelaskan, setelah Perda yang Eksekutif usulkan disusunan Prolegda, maka rencananya akan diparipurnakan secepatnya. Pada pembahasan direncanakan bersama-sama dengan fraksi-fraksi. Ditargetkan akhir bulan ini sampai pertengahan bulan November bisa selesai semuanya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 25 Oktober 2014 21:30:58 Terbangkan Lampion Peringati 1 Muharram Terbangkan Lampion Peringati 1 Muharram
    MI Nahdlatul Ulama Walisongo Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Malam Bina Insan dan Taqwa (MABIT) dalam rangka menyongsong Tahun Baru Hijriyah
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...