Selain Perda Migas, Eksekutif Usulkan 2 Perda Tambahan
Senin, 03 Oktober 2011 21:00:22

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Selain mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) terkait Pengelolaan Migas, eksekutif juga mengusulkan Perda tentang pendaftaran wajib pajak cabang/lokal dalam pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Bojonegoro dan Perda  kesejahteraan lanjut usia.

Menurut Ketua Badan Legislasi, Sigit Kushariyanto, kedua Perda yang diusulkan selain Perda pengelolaan Migas merupakan pelaksanaan undang-undang nomor 13 tahun 1998, peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2004 dan Perda Provinsi Jawa Timur nomor 5 tahun 2007.

"Ini masih kita komunikasikan dengan eksekutif apakah legal draftingnya sudah siap atau belum, tapi yang dua (Perda) sudah ada," tegasnya.

Dijelaskan, setelah Perda yang Eksekutif usulkan disusunan Prolegda, maka rencananya akan diparipurnakan secepatnya. Pada pembahasan direncanakan bersama-sama dengan fraksi-fraksi. Ditargetkan akhir bulan ini sampai pertengahan bulan November bisa selesai semuanya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 14 Agustus 2014 12:05:02 Ratusan Warga Berebut Sesaji di Klenteng Hok Swie Bio
    Ratusan warga berebut sesaji Sembahyang Rebutan di Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro
    Redaksi
    Minggu, 10 Agustus 2014 15:30:05 Selamat ya Mas Parto Sasmito Selamat ya Mas Parto Sasmito
    Reporter blokBojonegoro Media, Parto Sasmito, Minggu (10/8/2014) pagi mengakhiri masa lajang. Ia mempersunting gadis pujaannya, Ika Farihatunnisa Rahmawati.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 17 Agustus 2014 11:00:11 Peringati HUT RI, Warga Sekaran Jalan Sehat Peringati HUT RI, Warga Sekaran Jalan Sehat
    Berbagai cara dilakukan warga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 69. Salah satunya di Desa Sekaran Kecamatan Balen Bojonegoro, Karang Taruna setempat mengadakan jalan sehat dan istighosah bersama.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...