Ribuan Murid TK Meriahkan Pawai Topi
Rabu, 19 Oktober 2011 07:00:03 Ribuan Murid TK Meriahkan Pawai Topi

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ternyata bukan hanya dimeriahkan masyarakat dewasa. Ribuan anak-anak TK di Kota Ledre juga merayakannya dengan menggelar pawai topi. Aneka topi karya mereka sendiri akan mewarnai suasana pagi di alun-alun kota Rabu ini (19/10/2011).

Koordinator Pawai Topi, Sri Rejeki mengatakan, acara ini diikuti 8.950 murid TK dari 4 kecamatan yaitu Bojonegoro, Kapas, Trucuk dan Balen. Setelah memberikan ucapan selamat hari jadi kepada Bupati Bojonegoro dan pejabat setempat. Peserta pawai akan berkeliling alun-alun sambil mengingatkan kepada masyarakat agar ikut memaknai Hari Jadi Bojonegoro.

"Dari ide para Guru TK kami ingin memberikan sesuatu di Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro," kata Sri Rejeki.

Persiapan acara ini sudah dilakukan beberapa hari ini dengan memberikan tugas kepada anak-anak membuat hasil karya berupa topi. Anak-anak bebas membuat bentuk topi dan hiasannya. Yang paling utama adalah ikut memeriahkan HUT Bojonegoro.

Pilihan topi ini sebagai bentuk simbol kehormatan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa. Sepanjang pawai, semua peserta akan melambaikan topi yang melambangkan rasa suka cita. [oel/lis]

Komentar Pembaca
  • Rabu, 19 Oktober 2011 08:06:53 Andikom
  • mungkin hari ini hanya kreasi topi tp kl dah gede kreasinya haris lebih matoh lo ya......!!!Semangat putra putri bojonegoro,

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
Redaksi
Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
Info Tabloid bB
Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...