Haul KH Sholeh ke-19
Membludak, Jalan ke Ponpes Attanwir Macet
Jumat, 18 November 2011 20:00:07 Membludak, Jalan ke Ponpes Attanwir Macet

Reporter: Nidhomatum MR.

blokBojonegoro.com - Banyaknya pengunjung yang datang pada acara Haul  Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren  ATTANWIR, KH Sholeh ke-19, Jumat (18/11/2011) yang digelar di lingkungan Ponpes Attanwir, memberi dampak tersendiri bagi arus lalu lintas jalur Bojonegoro-Surabaya Turut Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo.

Pasalnya, pengunjung yang mayoritas datang bersama rombongannya mengakibatkan jalur tersebut macet hingga jarak sekitar kurang lebih setengah Kilometer.

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, kemacetan ini disebabkan penuhnya lahan parkir di arel pondok sehingga kendaraan, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) diparkir berjajar di pinggir jalan. Untuk menanggulangi kemacetan tersebut, diturunkan petugas kepolisian dari Polsek Sumberrejo sebanyak 4 personel dibantu beberapa petugas dari Linmas.

Menurut petugas dari Polsek Sumberrejo, Briptu Tri, kemacetan yang terjadi masih bisa dikendalikan meskipun yang paling mengganggu adalah hujan. Cuaca yang tidak mendukung tersebut mengakibatkan petugas sedikit mengeluh, sebab pengunjung haul cenderung tidak tertib lantaran ingin cepat-cepat berteduh.

"Lumayan terkendali mbak, meskipun begitu tensi darah saya sempat naik gara-gara pengunjung haul yang tidak bisa diatur, takut  kena hujan hingga terburu-buru, jadi belum waktunya menyeberang, sudah nyeberang duluan tanpa menunggu intruksi," keluhnya.

Kemacetan kendaraan terus terjadi selama acara berlangsung, terlebih hingga akhir acara. Kepulangan para pengunjung ditambah turunnya hujan  membuat petugas bekerja ekstra agar lalu lintas tetap tertib dan terkendali. [lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 14 Februari 2012 14:04:00 Nur rasyidah
  • Bangga menjadi alumni ponpes attanwir,,, sy berharap attanwir semakin maju dan selalu mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan berakhlaq mulia..

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...