Haul KH Sholeh ke-19
Membludak, Jalan ke Ponpes Attanwir Macet
Jumat, 18 November 2011 20:00:07 Membludak, Jalan ke Ponpes Attanwir Macet

Reporter: Nidhomatum MR.

blokBojonegoro.com - Banyaknya pengunjung yang datang pada acara Haul  Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren  ATTANWIR, KH Sholeh ke-19, Jumat (18/11/2011) yang digelar di lingkungan Ponpes Attanwir, memberi dampak tersendiri bagi arus lalu lintas jalur Bojonegoro-Surabaya Turut Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo.

Pasalnya, pengunjung yang mayoritas datang bersama rombongannya mengakibatkan jalur tersebut macet hingga jarak sekitar kurang lebih setengah Kilometer.

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, kemacetan ini disebabkan penuhnya lahan parkir di arel pondok sehingga kendaraan, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) diparkir berjajar di pinggir jalan. Untuk menanggulangi kemacetan tersebut, diturunkan petugas kepolisian dari Polsek Sumberrejo sebanyak 4 personel dibantu beberapa petugas dari Linmas.

Menurut petugas dari Polsek Sumberrejo, Briptu Tri, kemacetan yang terjadi masih bisa dikendalikan meskipun yang paling mengganggu adalah hujan. Cuaca yang tidak mendukung tersebut mengakibatkan petugas sedikit mengeluh, sebab pengunjung haul cenderung tidak tertib lantaran ingin cepat-cepat berteduh.

"Lumayan terkendali mbak, meskipun begitu tensi darah saya sempat naik gara-gara pengunjung haul yang tidak bisa diatur, takut  kena hujan hingga terburu-buru, jadi belum waktunya menyeberang, sudah nyeberang duluan tanpa menunggu intruksi," keluhnya.

Kemacetan kendaraan terus terjadi selama acara berlangsung, terlebih hingga akhir acara. Kepulangan para pengunjung ditambah turunnya hujan  membuat petugas bekerja ekstra agar lalu lintas tetap tertib dan terkendali. [lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 14 Februari 2012 14:04:00 Nur rasyidah
  • Bangga menjadi alumni ponpes attanwir,,, sy berharap attanwir semakin maju dan selalu mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan berakhlaq mulia..

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
Redaksi
Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...