Haul KH Sholeh ke-19
Membludak, Jalan ke Ponpes Attanwir Macet
Jumat, 18 November 2011 20:00:07 Membludak, Jalan ke Ponpes Attanwir Macet

Reporter: Nidhomatum MR.

blokBojonegoro.com - Banyaknya pengunjung yang datang pada acara Haul  Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren  ATTANWIR, KH Sholeh ke-19, Jumat (18/11/2011) yang digelar di lingkungan Ponpes Attanwir, memberi dampak tersendiri bagi arus lalu lintas jalur Bojonegoro-Surabaya Turut Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo.

Pasalnya, pengunjung yang mayoritas datang bersama rombongannya mengakibatkan jalur tersebut macet hingga jarak sekitar kurang lebih setengah Kilometer.

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, kemacetan ini disebabkan penuhnya lahan parkir di arel pondok sehingga kendaraan, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) diparkir berjajar di pinggir jalan. Untuk menanggulangi kemacetan tersebut, diturunkan petugas kepolisian dari Polsek Sumberrejo sebanyak 4 personel dibantu beberapa petugas dari Linmas.

Menurut petugas dari Polsek Sumberrejo, Briptu Tri, kemacetan yang terjadi masih bisa dikendalikan meskipun yang paling mengganggu adalah hujan. Cuaca yang tidak mendukung tersebut mengakibatkan petugas sedikit mengeluh, sebab pengunjung haul cenderung tidak tertib lantaran ingin cepat-cepat berteduh.

"Lumayan terkendali mbak, meskipun begitu tensi darah saya sempat naik gara-gara pengunjung haul yang tidak bisa diatur, takut  kena hujan hingga terburu-buru, jadi belum waktunya menyeberang, sudah nyeberang duluan tanpa menunggu intruksi," keluhnya.

Kemacetan kendaraan terus terjadi selama acara berlangsung, terlebih hingga akhir acara. Kepulangan para pengunjung ditambah turunnya hujan  membuat petugas bekerja ekstra agar lalu lintas tetap tertib dan terkendali. [lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 14 Februari 2012 14:04:00 Nur rasyidah
  • Bangga menjadi alumni ponpes attanwir,,, sy berharap attanwir semakin maju dan selalu mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan berakhlaq mulia..

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...