Lomba UKS, Bojonegoro Ingin Raih Prestasi
Sabtu, 19 November 2011 17:00:09

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Bojonegoro mengirimkan tiga sekolah untuk mewakili lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat provinsi. Masing-masing sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar (SD) Kepatihan Bojonegoro, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bojonegoro, dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bojonegoro.

Sebelum ditentukan sekolah-sekolah yang menjadi perwakilan Bojonegoro tersebut, terlebih dahulu telah dilakukan seleksi dari sekolah-sekolah lain.

Dalam lomba UKS ini ada beberapa kriteria penilaian, diantaranya kebersihan sekolah, partisipasi anak didik, tempat ibadahnya dan masih banyak lagi.

Dikatakan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Bambang Suprapto, Tim Penikai dari provinsi akan langsung menilai sekolah yang telah diajukan.

Tim Penilai terdiri dari seluruh jajaran lintas sektoral. Mulai dari Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, dan juga dinas terkait lainnya.

Setelah dilakukan penilaian, selanjutnya dilakukan evaluasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro di Bidang Pemuda dan Olahraga.

"Dengan dilaksanakannya lomba ini diharapkan, anak-anak didik dapat menerapkan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Ditahun sebelumnya, Bojonegoro juga telah meraih juara III yang diwakili oleh SMAN 3 Bojonegoro, semantara TK Pertiwi meraih juara II tingkat Provinsi dalam lomba yang sama. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 21 April 2014 18:00:20 SD Muhammadiyah 3 ICP Borong Piala Olimpiade Sains SD Muhammadiyah 3 ICP Borong Piala Olimpiade Sains
    Olimpiade Sains Plus yang diadakan oleh SMPN 1 Baureno Minggu (20/4/2014) cukup meriah. Acara yang merupakan agenda tahunan SMPN 1 Baureno ini diikuti oleh siswa SD/MI dari Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...