Lomba UKS, Bojonegoro Ingin Raih Prestasi
Sabtu, 19 November 2011 17:00:09

Reporter : Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Bojonegoro mengirimkan tiga sekolah untuk mewakili lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat provinsi. Masing-masing sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar (SD) Kepatihan Bojonegoro, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bojonegoro, dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bojonegoro.

Sebelum ditentukan sekolah-sekolah yang menjadi perwakilan Bojonegoro tersebut, terlebih dahulu telah dilakukan seleksi dari sekolah-sekolah lain.

Dalam lomba UKS ini ada beberapa kriteria penilaian, diantaranya kebersihan sekolah, partisipasi anak didik, tempat ibadahnya dan masih banyak lagi.

Dikatakan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Bambang Suprapto, Tim Penikai dari provinsi akan langsung menilai sekolah yang telah diajukan.

Tim Penilai terdiri dari seluruh jajaran lintas sektoral. Mulai dari Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, dan juga dinas terkait lainnya.

Setelah dilakukan penilaian, selanjutnya dilakukan evaluasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro di Bidang Pemuda dan Olahraga.

"Dengan dilaksanakannya lomba ini diharapkan, anak-anak didik dapat menerapkan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Ditahun sebelumnya, Bojonegoro juga telah meraih juara III yang diwakili oleh SMAN 3 Bojonegoro, semantara TK Pertiwi meraih juara II tingkat Provinsi dalam lomba yang sama. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...