Renovasi Gedung DPRD Rampung Akhir Januari
Jumat, 13 Januari 2012 19:00:55 Renovasi Gedung DPRD Rampung Akhir Januari

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro sampai sekarang belum selesai.

Lambannya pembangunan gedung wakil rakyat itu dikarenakan beberapa kendala teknis. Seperti harus beberapa kali terhenti  ketika ada rapat dewan. Akibatnya, dari target 3 bulan memerlukan tambahan waktu lagi selama 23 hari ke depan.

"Sekarang sudah 95 % selesai, kita memang dikejar waktu, tapi sudah diselesaikan dengan minta tambah waktu," kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan DPRD, Baidowi.

Selain itu, para pekerja juga mulai menggenjot pekerjaaan mulai pagi hingga malam. Dalam proyek yang menyerap anggan Rp 850 juta itu akan dibangun 8 ruang di lantai 1 dan 2. Antara lain untuk wakil dewan, bagian keuangan, persidangan dan ruang media.

Pengerjaan proyek dilaksanakan oleh PT Pribadi Jaya selaku pemenang lelang sebesar Rp 778 juta. Renovasi gedung itu dilaksanakan mulai 27 September hingga sekarang. Menurut Baidowi, rata-rata pekerjaan dalam sehari dihentikan 4 jam, menyesuaikan kegiatan rapat.

Setelah mendapat masukan dari konsultan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), akhirnya disepakati untuk mengganti pekerjaan yang terhenti itu pada malam hari. [oel/yud]

Teks foto/Joel Joko: Salah satu bangunan DPRD yang masih belum selesai

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...