Renovasi Gedung DPRD Rampung Akhir Januari
Jumat, 13 Januari 2012 19:00:55 Renovasi Gedung DPRD Rampung Akhir Januari

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro sampai sekarang belum selesai.

Lambannya pembangunan gedung wakil rakyat itu dikarenakan beberapa kendala teknis. Seperti harus beberapa kali terhenti  ketika ada rapat dewan. Akibatnya, dari target 3 bulan memerlukan tambahan waktu lagi selama 23 hari ke depan.

"Sekarang sudah 95 % selesai, kita memang dikejar waktu, tapi sudah diselesaikan dengan minta tambah waktu," kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan DPRD, Baidowi.

Selain itu, para pekerja juga mulai menggenjot pekerjaaan mulai pagi hingga malam. Dalam proyek yang menyerap anggan Rp 850 juta itu akan dibangun 8 ruang di lantai 1 dan 2. Antara lain untuk wakil dewan, bagian keuangan, persidangan dan ruang media.

Pengerjaan proyek dilaksanakan oleh PT Pribadi Jaya selaku pemenang lelang sebesar Rp 778 juta. Renovasi gedung itu dilaksanakan mulai 27 September hingga sekarang. Menurut Baidowi, rata-rata pekerjaan dalam sehari dihentikan 4 jam, menyesuaikan kegiatan rapat.

Setelah mendapat masukan dari konsultan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), akhirnya disepakati untuk mengganti pekerjaan yang terhenti itu pada malam hari. [oel/yud]

Teks foto/Joel Joko: Salah satu bangunan DPRD yang masih belum selesai

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 21 Mei 2015 18:00:26 AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo
    Ittihadul Ma'ahid Al-Islamiyah (Itmam) Pusat menyelenggarakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) ke-II Persatuan Pondok Pesantren
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...