Sempat Tertunda, Akhirnya Demo OI Berlangsung
Kamis, 19 Januari 2012 12:00:14 Sempat Tertunda, Akhirnya Demo OI Berlangsung

Reporter: Akbar Ardiansyah

blokBojonegoro.com - Aksi damai turun ke jalan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tergabung dalam komunitas OI (Orang Indonesia: kelompok penggemar Iwan Fals) Bojonegoro yang sempat tertunda selama satu jam, akhirnya berlangsung siang ini, Kamis (19/1/2012).

Aksi tersebut diawali dari Bundaran Jetak dan kemudian dilanjutkan ke Mapolres Bojonegoro, Kantor DPRD, Kantor Pemkab dan Kantor Kejaksaan Negeri setempat.

Sebelum berangkat, puluhan peserta demo berkumpul di salah satu warung kopi di Jl HOS Cokroaminoto No 25 Bojonegoro. Setelah melakukan koordinasi, mereka selanjutnya berjalan menuju Bundaran Jetak, Jl Rajekwesi, hingga ke Jalan MH Thamrin.

Saat berhenti di depan Mapolres Bojonegoro, para pedemo mengadakan aksi teatrikal. Intinya mereka berharap kepada Polres Bojonegoro agar lebih profesional dan tidak tebang pilih dalam menangani sebuah kasus.

Tanpa ada satu dua patah kata, baik dari petugas kepolisian maupun massa yang berdemo. Mereka hanya memasang poster bertuliskan "kami diam dan bukan tidak tahu," di pintu masuk Mapolres Bojonegoro.

Setelah puas mengutarakan unek-uneknya di depan mapolres, massa kemudian kembali berjalan kaki menuju Kantor Pemkab dan Kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Menurut salah satu pendemo, ia mengungkapkan agar dalam hal ini aparat segera  menuntaskan permasalahan yang kompleks di Bojonegoro. Antara lain masalah pendidikan, korupsi, serta kasus-kasus lainnya.

Aksi demo itu sendiri mendapatkan kawalan ketat dari petugas kepolisian untuk menghindari adanya tindakan anarkis. [syah/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Minggu, 04 Desember 2016 22:00:13 BloKers Peduli Banjir 2016 Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir
    Aksi bersama untuk berbagi dengan korban banjir akibat luapan Bengawan Solo, tuntas digelar kemarin. Ternyata masih ada beberapa komunitas yang ingin menggelar pengumpulan dan pembagian bantuan pasca banjir. Sehingga, BloKers Peduli Banjir 2016 tetap menerima donasi sampai Jumat (9/12/2016) malam.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 03 Desember 2016 10:00:29 Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah
    Demi mempertajam dan menguatkan ideologi kader, PAC GP Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan kajian tentang kondisi ansor dan dinamika tantangan kedepan. dihadirkan sebagai pemateri tersebut M.Hasan Bisri dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur pada Jumat (2/12/2016) di Mushola Al Hasani Desa Cengungklung.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...