Sempat Tertunda, Akhirnya Demo OI Berlangsung
Kamis, 19 Januari 2012 12:00:14 Sempat Tertunda, Akhirnya Demo OI Berlangsung

Reporter: Akbar Ardiansyah

blokBojonegoro.com - Aksi damai turun ke jalan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tergabung dalam komunitas OI (Orang Indonesia: kelompok penggemar Iwan Fals) Bojonegoro yang sempat tertunda selama satu jam, akhirnya berlangsung siang ini, Kamis (19/1/2012).

Aksi tersebut diawali dari Bundaran Jetak dan kemudian dilanjutkan ke Mapolres Bojonegoro, Kantor DPRD, Kantor Pemkab dan Kantor Kejaksaan Negeri setempat.

Sebelum berangkat, puluhan peserta demo berkumpul di salah satu warung kopi di Jl HOS Cokroaminoto No 25 Bojonegoro. Setelah melakukan koordinasi, mereka selanjutnya berjalan menuju Bundaran Jetak, Jl Rajekwesi, hingga ke Jalan MH Thamrin.

Saat berhenti di depan Mapolres Bojonegoro, para pedemo mengadakan aksi teatrikal. Intinya mereka berharap kepada Polres Bojonegoro agar lebih profesional dan tidak tebang pilih dalam menangani sebuah kasus.

Tanpa ada satu dua patah kata, baik dari petugas kepolisian maupun massa yang berdemo. Mereka hanya memasang poster bertuliskan "kami diam dan bukan tidak tahu," di pintu masuk Mapolres Bojonegoro.

Setelah puas mengutarakan unek-uneknya di depan mapolres, massa kemudian kembali berjalan kaki menuju Kantor Pemkab dan Kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Menurut salah satu pendemo, ia mengungkapkan agar dalam hal ini aparat segera  menuntaskan permasalahan yang kompleks di Bojonegoro. Antara lain masalah pendidikan, korupsi, serta kasus-kasus lainnya.

Aksi demo itu sendiri mendapatkan kawalan ketat dari petugas kepolisian untuk menghindari adanya tindakan anarkis. [syah/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...