Sempat Tertunda, Akhirnya Demo OI Berlangsung
Kamis, 19 Januari 2012 12:00:14 Sempat Tertunda, Akhirnya Demo OI Berlangsung

Reporter: Akbar Ardiansyah

blokBojonegoro.com - Aksi damai turun ke jalan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tergabung dalam komunitas OI (Orang Indonesia: kelompok penggemar Iwan Fals) Bojonegoro yang sempat tertunda selama satu jam, akhirnya berlangsung siang ini, Kamis (19/1/2012).

Aksi tersebut diawali dari Bundaran Jetak dan kemudian dilanjutkan ke Mapolres Bojonegoro, Kantor DPRD, Kantor Pemkab dan Kantor Kejaksaan Negeri setempat.

Sebelum berangkat, puluhan peserta demo berkumpul di salah satu warung kopi di Jl HOS Cokroaminoto No 25 Bojonegoro. Setelah melakukan koordinasi, mereka selanjutnya berjalan menuju Bundaran Jetak, Jl Rajekwesi, hingga ke Jalan MH Thamrin.

Saat berhenti di depan Mapolres Bojonegoro, para pedemo mengadakan aksi teatrikal. Intinya mereka berharap kepada Polres Bojonegoro agar lebih profesional dan tidak tebang pilih dalam menangani sebuah kasus.

Tanpa ada satu dua patah kata, baik dari petugas kepolisian maupun massa yang berdemo. Mereka hanya memasang poster bertuliskan "kami diam dan bukan tidak tahu," di pintu masuk Mapolres Bojonegoro.

Setelah puas mengutarakan unek-uneknya di depan mapolres, massa kemudian kembali berjalan kaki menuju Kantor Pemkab dan Kantor Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Menurut salah satu pendemo, ia mengungkapkan agar dalam hal ini aparat segera  menuntaskan permasalahan yang kompleks di Bojonegoro. Antara lain masalah pendidikan, korupsi, serta kasus-kasus lainnya.

Aksi demo itu sendiri mendapatkan kawalan ketat dari petugas kepolisian untuk menghindari adanya tindakan anarkis. [syah/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...