Nasib Honorer Kategori I dan II Belum Jelas
Senin, 23 Januari 2012 09:00:11 Nasib Honorer Kategori I dan II Belum Jelas

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Sampai sekarang nasib pegawai honorer Kategori I (K.1) dan Kategori II (K.2) masih belum jelas. Sebab, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang menjadi dasar hukum pengangkatan honorer jadi CPNS belum juga disahkan menjadi PP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Boedi Rahardjo mengatakan, sampai sekarang keputusan pengangkatan itu tergantung Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BKD sudah menanyakan ke BKN melalui surat pada 14 Desember 2011 soal tindak lanjut pengangkatan honorer. Hanya saja, sampai sekarang BKD belum mendapatkan jawaban. Sementara, setiap hari selalu ada pesan singkat atau telepon dari sejumlah honorer yang bergantian menanyakan kapan diangkat menjadi PNS.

"Usulan pengangkatan honorer berdasarkan Surat Edaran Menpan No. 05/2010 tentang pendataan tenaga honorer," kata Boedi Rahardjo.

Data dari BKD setempat menyebutkan, jumlah honorer K.1 atau yang digaji dari APBN sejumlah 17 pegawai. Sedangkan K.2 yang digaji dari APBD sebanyak 2.380 pegawai.

Menurut Boedi, masalah ini juga dinantikan oleh seluruh pegawai honorer di tanah air. Saat ini BKN telah melakukan konsolidasi dengan seluruh BKD untuk kepentingan verifikasi data yang sudah masuk.

Pemerintah Pusat sepertinya tidak percaya begitu saja dengan banyaknya jumlah honorer yang tertinggal di Indonesia. Sehingga, BKN harus melakukan verifikasi ulang untuk memenuhi kriteria menjadi CPNS.

Dijelaskan, setelah RPP Honorer tersebut diteken presiden, kemudian akan ditindaklanjuti dengan pengangkatan menjadi PNS. [oel/yud]

Foto: net
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Selasa, 20 Mei 2014 15:11:03 Konvoi Kelulusan, Polisi Tilang Motor Tak Tertib
    Siswa yang melakukan konvoi kelulusan langsung ditilang di tempat oleh petugas Satlantas
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 21 Juli 2014 19:30:35 Ponpes Al Falah Pacul Gelar Khotmil Kutub Ponpes Al Falah Pacul Gelar Khotmil Kutub
    Bertepatan hari Minggu 20 Juli 2014, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Pacul Kota Bojonegoro melaksanakan kegiatan penutupan “ngaji pasan/ngaji posonan”
    Info Tabloid bB
    Senin, 05 Mei 2014 19:36:38 Tabloid bB Edisi Mei 2014
    Dengan tema besar Guruku Sayang Guruku Malang, redaksi Tabloid blokBojonegoro di Bulan Mei 2014 ingin mengetengahkan realitas pengajar di lapangan untuk rubrik Investigasi. Khususnya untuk Kabupaten Bojonegoro. Sejak beberapa tahun belakangan ini, seiring kebijakan nasional, kesejahteraan guru terus ditingkatkan. Walaupun begitu, masih banyak tenaga pendidik yang jauh dari kata “sejahtera&rd ...