Nasib Honorer Kategori I dan II Belum Jelas
Senin, 23 Januari 2012 09:00:11 Nasib Honorer Kategori I dan II Belum Jelas

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Sampai sekarang nasib pegawai honorer Kategori I (K.1) dan Kategori II (K.2) masih belum jelas. Sebab, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang menjadi dasar hukum pengangkatan honorer jadi CPNS belum juga disahkan menjadi PP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Boedi Rahardjo mengatakan, sampai sekarang keputusan pengangkatan itu tergantung Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BKD sudah menanyakan ke BKN melalui surat pada 14 Desember 2011 soal tindak lanjut pengangkatan honorer. Hanya saja, sampai sekarang BKD belum mendapatkan jawaban. Sementara, setiap hari selalu ada pesan singkat atau telepon dari sejumlah honorer yang bergantian menanyakan kapan diangkat menjadi PNS.

"Usulan pengangkatan honorer berdasarkan Surat Edaran Menpan No. 05/2010 tentang pendataan tenaga honorer," kata Boedi Rahardjo.

Data dari BKD setempat menyebutkan, jumlah honorer K.1 atau yang digaji dari APBN sejumlah 17 pegawai. Sedangkan K.2 yang digaji dari APBD sebanyak 2.380 pegawai.

Menurut Boedi, masalah ini juga dinantikan oleh seluruh pegawai honorer di tanah air. Saat ini BKN telah melakukan konsolidasi dengan seluruh BKD untuk kepentingan verifikasi data yang sudah masuk.

Pemerintah Pusat sepertinya tidak percaya begitu saja dengan banyaknya jumlah honorer yang tertinggal di Indonesia. Sehingga, BKN harus melakukan verifikasi ulang untuk memenuhi kriteria menjadi CPNS.

Dijelaskan, setelah RPP Honorer tersebut diteken presiden, kemudian akan ditindaklanjuti dengan pengangkatan menjadi PNS. [oel/yud]

Foto: net
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Kamis, 11 Agustus 2016 09:30:17 Semarak Ultah ke 7 STIKes ICsada Kecee Safari ke 3, Kampus Ungu ke Redaksi bB Safari ke 3, Kampus Ungu ke Redaksi bB
    Untuk ketiga kalinya, Kampus Ungu, sebutan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro menggelar safari akademik, Kamis (11/8/2016). Kali ini, sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan civitas akademika Kampus Ungu sampai di kantor redaksi blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 18 September 2016 19:00:33 Kartar Sumbertlaseh Sinau Bisnis Kartar Sumbertlaseh Sinau Bisnis
    Dalam acara meningkatkan daya bisnis berbasis kelompok dan mandiri, Karang Taruna (Kartar) Sumber Karya, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander mengadakan Sinau Bisnis Minggu (18 september 2016). Bertempat di balai desa setempat, kegiatan tersebut dengan lancar dan antusias tinggi dari anggota kartar dengan dihadiri sekitar 20 pemuda kartar.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...