Kotak Amal MI Digasak Pencuri, Rp 2 Juta Amblas
Selasa, 21 Februari 2012 13:00:11

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Maraknya aksi kejahatan khususnya pencurian belakangan semakin nekat. Kali ini sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro disatroni pencuri, Selasa (21/2/2012) dini hari.

Pencuri berhasil menggondol sebuah kotak amal yang berada di dalam koperasi sekolah. Diduga kerugian akibat pencurian itu mencapai Rp 2 juta.

MI Muhammadiyah 10 pagi tadi digemparkan laporan pengurus koperasi yang kehilangan kotak amal. Saat membuka lemari koperasi, sejumlah guru kaget karena tidak menemukan kotak amal.

Padahal di dalam kotal amal tersebut berisi uang sekitar Rp 2 juta. Uang amal tersebut merupakan sumbangan murid-murid yang belanja ke koperasi. Biasanya kotak baru dibuka setiap semester atau enam bulan sekali.

"Diduga pelaku masuk melalui jendela koperasi," kata Kapolsek Sukosewu, AKP Puji Hardjono.

Setelah mendapat laporan dari guru MI Muhammadiyah, petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP. Petugas memastikan pelaku masuk melalui jendela dan keluar melalui jalan yang sama. Tidak ditemukan bekas congkelan lainnya kecuali di jendela.

Pelaku kemudian menggasak kotak amal di dalam lemari koperasi. Sepertinya kotak amal dari bahan kayu yang digembok tersebut sudah menjadi target pelaku.

Sebab, pelaku tidak mengambil barang-barang lainnya kecuali kotak tersebut. Untuk mengungkap pencurian tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. [oel/yud]

Komentar Pembaca
  • Rabu, 22 Februari 2012 06:58:22 Roni
  • wah kejam kali tu maling, tega banget nyolong uang punya adik"nya, tu kan uang adikmu yg dkumpulkan tiap hari, PakPol tangkap tersangkanya....

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...