Kotak Amal MI Digasak Pencuri, Rp 2 Juta Amblas
Selasa, 21 Februari 2012 13:00:11

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Maraknya aksi kejahatan khususnya pencurian belakangan semakin nekat. Kali ini sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro disatroni pencuri, Selasa (21/2/2012) dini hari.

Pencuri berhasil menggondol sebuah kotak amal yang berada di dalam koperasi sekolah. Diduga kerugian akibat pencurian itu mencapai Rp 2 juta.

MI Muhammadiyah 10 pagi tadi digemparkan laporan pengurus koperasi yang kehilangan kotak amal. Saat membuka lemari koperasi, sejumlah guru kaget karena tidak menemukan kotak amal.

Padahal di dalam kotal amal tersebut berisi uang sekitar Rp 2 juta. Uang amal tersebut merupakan sumbangan murid-murid yang belanja ke koperasi. Biasanya kotak baru dibuka setiap semester atau enam bulan sekali.

"Diduga pelaku masuk melalui jendela koperasi," kata Kapolsek Sukosewu, AKP Puji Hardjono.

Setelah mendapat laporan dari guru MI Muhammadiyah, petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP. Petugas memastikan pelaku masuk melalui jendela dan keluar melalui jalan yang sama. Tidak ditemukan bekas congkelan lainnya kecuali di jendela.

Pelaku kemudian menggasak kotak amal di dalam lemari koperasi. Sepertinya kotak amal dari bahan kayu yang digembok tersebut sudah menjadi target pelaku.

Sebab, pelaku tidak mengambil barang-barang lainnya kecuali kotak tersebut. Untuk mengungkap pencurian tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. [oel/yud]

Komentar Pembaca
  • Rabu, 22 Februari 2012 06:58:22 Roni
  • wah kejam kali tu maling, tega banget nyolong uang punya adik"nya, tu kan uang adikmu yg dkumpulkan tiap hari, PakPol tangkap tersangkanya....

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
Redaksi
Selasa, 19 Juli 2016 19:00:00 blokBojonegoro Media Hindari Bising, bB Pindah Kantor Hindari Bising, bB Pindah Kantor
Secara resmi, blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) resmi memindahkan kantor redaksi dari Ruko Pertama Jetak, ke Jalan Brigjen Sutoyo Gg Salafiyah No 5, Desa Sekorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Boyongan ditandati dengan syukuran pada Selasa (19/7/2016).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Rabu, 20 Juli 2016 06:00:03 JACOB Akan Gelar Konser Jazz Bulan Depan
Jazz Community Bojonegoro (JACOB) akan menyelenggarakan konser musik jazz bertajuk "Bojazznegoro #2 “Jazz Nayoh”.Konser Musik Jazz yang diselenggarakan oleh Jazz Community Bojonegoro (JACOB) ini sudah memasuki tahun kedua. Sebelumnya, acara yang sama direspon positif oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Sedikitnya 200 pasang mata mengikuti jalannya konser musik Jazz “Bojazznegoro” di tahun pertama.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...