Kotak Amal MI Digasak Pencuri, Rp 2 Juta Amblas
Selasa, 21 Februari 2012 13:00:11

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Maraknya aksi kejahatan khususnya pencurian belakangan semakin nekat. Kali ini sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro disatroni pencuri, Selasa (21/2/2012) dini hari.

Pencuri berhasil menggondol sebuah kotak amal yang berada di dalam koperasi sekolah. Diduga kerugian akibat pencurian itu mencapai Rp 2 juta.

MI Muhammadiyah 10 pagi tadi digemparkan laporan pengurus koperasi yang kehilangan kotak amal. Saat membuka lemari koperasi, sejumlah guru kaget karena tidak menemukan kotak amal.

Padahal di dalam kotal amal tersebut berisi uang sekitar Rp 2 juta. Uang amal tersebut merupakan sumbangan murid-murid yang belanja ke koperasi. Biasanya kotak baru dibuka setiap semester atau enam bulan sekali.

"Diduga pelaku masuk melalui jendela koperasi," kata Kapolsek Sukosewu, AKP Puji Hardjono.

Setelah mendapat laporan dari guru MI Muhammadiyah, petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP. Petugas memastikan pelaku masuk melalui jendela dan keluar melalui jalan yang sama. Tidak ditemukan bekas congkelan lainnya kecuali di jendela.

Pelaku kemudian menggasak kotak amal di dalam lemari koperasi. Sepertinya kotak amal dari bahan kayu yang digembok tersebut sudah menjadi target pelaku.

Sebab, pelaku tidak mengambil barang-barang lainnya kecuali kotak tersebut. Untuk mengungkap pencurian tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. [oel/yud]

Komentar Pembaca
  • Rabu, 22 Februari 2012 06:58:22 Roni
  • wah kejam kali tu maling, tega banget nyolong uang punya adik"nya, tu kan uang adikmu yg dkumpulkan tiap hari, PakPol tangkap tersangkanya....

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...