Pelajar SD Tewas di Sungai Pacal
Sabtu, 25 Februari 2012 17:00:57 Pelajar SD Tewas di Sungai Pacal

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seorang bocah Sekolah Dasar (SD) di Bojonegoro tewas saat mandi dan akhirnya tenggelam di sungai irigasi Desa Semenpinggir, Sabtu (25/2/2012) siang. Korban, Reno (9) asal Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, sebelum ditemukan tewas sedang  bermain dengan teman-temannya. Diduga tak pandai berenang, korban terseret arus sungai anak kalipacal.

Menurut informasi warga setempat, korban bermain dengan empat temannya. Karena cuaca panas kemudian mereka mandi di sungai. Awalnya kondisi sungai hanya setinggi lutut orang dewasa. Tak lama kemudian permukaan air naik karena mendapat kiriman dari Waduk Pacal. "Saat itulah diduga korban terseret arus dan akhirnya tenggelam," kata Adim,  warga setempat.

Melihat kejadian itu, keempat teman korban minta tolong kepada warga setempat. Polisi juga akhirnya mendatangani lokasi sambil menunggu proses pencarian. Selang beberapa waktu, jasad korban akhirnya berhasil ditemukan warga. Namun, saat diangkat ke darat, pelajar kelas dua SD tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa.
 
Ayah korban, Sunoto tak dapat menyembunyikan raut kesedihannya begitu mengetahui anaknya tewas. Sementara Kapolsek Kapas, AKP Supriyono belum bisa dikonfirmasi. Dalam pesan singkatnya, ia membenarkan kalau ada kejadian korban tenggelam.

Kejadian ini hendaknya  hendaknya menjadi perhatian semua orang tua agar turut mengawasi putra-putrinya terutama yang masih kecil untuk tidak bermain jauh dari pantauan orang tua. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Selasa, 19 Juli 2016 19:00:00 blokBojonegoro Media Hindari Bising, bB Pindah Kantor Hindari Bising, bB Pindah Kantor
    Secara resmi, blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) resmi memindahkan kantor redaksi dari Ruko Pertama Jetak, ke Jalan Brigjen Sutoyo Gg Salafiyah No 5, Desa Sekorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Boyongan ditandati dengan syukuran pada Selasa (19/7/2016).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 20 Juli 2016 06:00:03 JACOB Akan Gelar Konser Jazz Bulan Depan
    Jazz Community Bojonegoro (JACOB) akan menyelenggarakan konser musik jazz bertajuk "Bojazznegoro #2 “Jazz Nayoh”.Konser Musik Jazz yang diselenggarakan oleh Jazz Community Bojonegoro (JACOB) ini sudah memasuki tahun kedua. Sebelumnya, acara yang sama direspon positif oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Sedikitnya 200 pasang mata mengikuti jalannya konser musik Jazz “Bojazznegoro” di tahun pertama.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...