Pelajar SD Tewas di Sungai Pacal
Sabtu, 25 Februari 2012 17:00:57 Pelajar SD Tewas di Sungai Pacal

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seorang bocah Sekolah Dasar (SD) di Bojonegoro tewas saat mandi dan akhirnya tenggelam di sungai irigasi Desa Semenpinggir, Sabtu (25/2/2012) siang. Korban, Reno (9) asal Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, sebelum ditemukan tewas sedang  bermain dengan teman-temannya. Diduga tak pandai berenang, korban terseret arus sungai anak kalipacal.

Menurut informasi warga setempat, korban bermain dengan empat temannya. Karena cuaca panas kemudian mereka mandi di sungai. Awalnya kondisi sungai hanya setinggi lutut orang dewasa. Tak lama kemudian permukaan air naik karena mendapat kiriman dari Waduk Pacal. "Saat itulah diduga korban terseret arus dan akhirnya tenggelam," kata Adim,  warga setempat.

Melihat kejadian itu, keempat teman korban minta tolong kepada warga setempat. Polisi juga akhirnya mendatangani lokasi sambil menunggu proses pencarian. Selang beberapa waktu, jasad korban akhirnya berhasil ditemukan warga. Namun, saat diangkat ke darat, pelajar kelas dua SD tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa.
 
Ayah korban, Sunoto tak dapat menyembunyikan raut kesedihannya begitu mengetahui anaknya tewas. Sementara Kapolsek Kapas, AKP Supriyono belum bisa dikonfirmasi. Dalam pesan singkatnya, ia membenarkan kalau ada kejadian korban tenggelam.

Kejadian ini hendaknya  hendaknya menjadi perhatian semua orang tua agar turut mengawasi putra-putrinya terutama yang masih kecil untuk tidak bermain jauh dari pantauan orang tua. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...