Pelajar SD Tewas di Sungai Pacal
Sabtu, 25 Februari 2012 17:00:57 Pelajar SD Tewas di Sungai Pacal

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seorang bocah Sekolah Dasar (SD) di Bojonegoro tewas saat mandi dan akhirnya tenggelam di sungai irigasi Desa Semenpinggir, Sabtu (25/2/2012) siang. Korban, Reno (9) asal Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, sebelum ditemukan tewas sedang  bermain dengan teman-temannya. Diduga tak pandai berenang, korban terseret arus sungai anak kalipacal.

Menurut informasi warga setempat, korban bermain dengan empat temannya. Karena cuaca panas kemudian mereka mandi di sungai. Awalnya kondisi sungai hanya setinggi lutut orang dewasa. Tak lama kemudian permukaan air naik karena mendapat kiriman dari Waduk Pacal. "Saat itulah diduga korban terseret arus dan akhirnya tenggelam," kata Adim,  warga setempat.

Melihat kejadian itu, keempat teman korban minta tolong kepada warga setempat. Polisi juga akhirnya mendatangani lokasi sambil menunggu proses pencarian. Selang beberapa waktu, jasad korban akhirnya berhasil ditemukan warga. Namun, saat diangkat ke darat, pelajar kelas dua SD tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa.
 
Ayah korban, Sunoto tak dapat menyembunyikan raut kesedihannya begitu mengetahui anaknya tewas. Sementara Kapolsek Kapas, AKP Supriyono belum bisa dikonfirmasi. Dalam pesan singkatnya, ia membenarkan kalau ada kejadian korban tenggelam.

Kejadian ini hendaknya  hendaknya menjadi perhatian semua orang tua agar turut mengawasi putra-putrinya terutama yang masih kecil untuk tidak bermain jauh dari pantauan orang tua. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Selasa, 31 Maret 2015 14:00:21 Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro
    Kantor blokBojonegoro Media di Jalan MT.Haryono Nomor 5A Kelurahan Jetak, Kota Bojonegoro mendadak ramai, selasa (31/03/2015). Pasalnya, redaksi menerima kunjungan dari Akademi Komunitas Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...