Disdikda Tunggu Laporan Kepala SMAN Dander
Selasa, 28 Februari 2012 11:00:01 Disdikda Tunggu Laporan Kepala SMAN Dander

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com -  Menanggapi adanya demo siswa SMAN Dander kemarin, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro masih menunggu laporan tertulis dari Kepala SMA tersebut.

Kabid Pendidikan SMP/SMA/SMK Disdikda Bojonegoro, Hanafi mengatakan belum bisa memberikan tanggapan saat ditanya mengenai tuntutan para murid untuk meminta Kepala Sekolah, Mulyono mundur dari jabatannya.

"Saya akan minta laporannya dulu dari kepsek yang bersangkutan. Kalau memang benar ribut seperti yang diberitakan, kita akan evaluasi," kata mantan kepala SMA PGRI Sumberejo ini.

Mantan Kepala SMAN Tambakrejo ini menjelaskan, pihak diknas juga belum bisa menyebutkan bentuk evaluasi yang dimaksud. Namun, Disdikda mengutamakan sistem belajar mengajar disekolah tersebut harus tetap terjaga. Mengingat sebentar lagi akan Ujian Nasional (UN). Diharapkan, ketidak harmonisan di SMA Negeri Dander mengganggu persiapan belajar siswa.

Seperti diberitakan, Kepala Sekolah Mulyono menjadi sorotan masyarakat. Selain dituding bersitegang dengan siswa, juga diduga tidak transparan soal dana pembangunan WC dan kenaikan SPP. Kemarin, ratusan murid SMA Negeri Dander melakukan unjuk rasa dan meminta kepala sekolah mundur.

Sementara, Mulyono menanggapi dingin tudingan siswanya. Ia berjanji akan mewujudkan aspirasi siswa dengan membicarakan masalah tersebut bersama komite sekolah.

Menurut Mulyono, ia siap bertanggung jawab dengan kejadian disekolahnya. Karena masalah sebenarnya hanya soal dana. Dikatakan kenaikan SPP sudah disepakati oleh komite dan wali murid. Sedangkan pembangunan WC belum teralisasi lantaran uang partisipasi dari wali murid belum terkumpul seluruhnya.

Ia berjanji akan segera menyampaikan kepada anak-anak agar tidak menimbulkan fitnah. Apalagi saat ini anak-anak kelas XII sedang berkonsentrasi menghadapi UN April mendatang. [oel/pen]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Selasa, 19 Juli 2016 19:00:00 blokBojonegoro Media Hindari Bising, bB Pindah Kantor Hindari Bising, bB Pindah Kantor
    Secara resmi, blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) resmi memindahkan kantor redaksi dari Ruko Pertama Jetak, ke Jalan Brigjen Sutoyo Gg Salafiyah No 5, Desa Sekorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Boyongan ditandati dengan syukuran pada Selasa (19/7/2016).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 20 Juli 2016 06:00:03 JACOB Akan Gelar Konser Jazz Bulan Depan
    Jazz Community Bojonegoro (JACOB) akan menyelenggarakan konser musik jazz bertajuk "Bojazznegoro #2 “Jazz Nayoh”.Konser Musik Jazz yang diselenggarakan oleh Jazz Community Bojonegoro (JACOB) ini sudah memasuki tahun kedua. Sebelumnya, acara yang sama direspon positif oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. Sedikitnya 200 pasang mata mengikuti jalannya konser musik Jazz “Bojazznegoro” di tahun pertama.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...