Disdikda Tunggu Laporan Kepala SMAN Dander
Selasa, 28 Februari 2012 11:00:01 Disdikda Tunggu Laporan Kepala SMAN Dander

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com -  Menanggapi adanya demo siswa SMAN Dander kemarin, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro masih menunggu laporan tertulis dari Kepala SMA tersebut.

Kabid Pendidikan SMP/SMA/SMK Disdikda Bojonegoro, Hanafi mengatakan belum bisa memberikan tanggapan saat ditanya mengenai tuntutan para murid untuk meminta Kepala Sekolah, Mulyono mundur dari jabatannya.

"Saya akan minta laporannya dulu dari kepsek yang bersangkutan. Kalau memang benar ribut seperti yang diberitakan, kita akan evaluasi," kata mantan kepala SMA PGRI Sumberejo ini.

Mantan Kepala SMAN Tambakrejo ini menjelaskan, pihak diknas juga belum bisa menyebutkan bentuk evaluasi yang dimaksud. Namun, Disdikda mengutamakan sistem belajar mengajar disekolah tersebut harus tetap terjaga. Mengingat sebentar lagi akan Ujian Nasional (UN). Diharapkan, ketidak harmonisan di SMA Negeri Dander mengganggu persiapan belajar siswa.

Seperti diberitakan, Kepala Sekolah Mulyono menjadi sorotan masyarakat. Selain dituding bersitegang dengan siswa, juga diduga tidak transparan soal dana pembangunan WC dan kenaikan SPP. Kemarin, ratusan murid SMA Negeri Dander melakukan unjuk rasa dan meminta kepala sekolah mundur.

Sementara, Mulyono menanggapi dingin tudingan siswanya. Ia berjanji akan mewujudkan aspirasi siswa dengan membicarakan masalah tersebut bersama komite sekolah.

Menurut Mulyono, ia siap bertanggung jawab dengan kejadian disekolahnya. Karena masalah sebenarnya hanya soal dana. Dikatakan kenaikan SPP sudah disepakati oleh komite dan wali murid. Sedangkan pembangunan WC belum teralisasi lantaran uang partisipasi dari wali murid belum terkumpul seluruhnya.

Ia berjanji akan segera menyampaikan kepada anak-anak agar tidak menimbulkan fitnah. Apalagi saat ini anak-anak kelas XII sedang berkonsentrasi menghadapi UN April mendatang. [oel/pen]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Selasa, 31 Maret 2015 14:00:21 Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro
    Kantor blokBojonegoro Media di Jalan MT.Haryono Nomor 5A Kelurahan Jetak, Kota Bojonegoro mendadak ramai, selasa (31/03/2015). Pasalnya, redaksi menerima kunjungan dari Akademi Komunitas Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...