Jelang Persibo vs Persebaya
Takut Bonek, Sekolah Diliburkan
Sabtu, 10 Maret 2012 10:00:00 Takut Bonek, Sekolah Diliburkan

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kedatangan ribuan bonek ke Bojonegoro tak sedikit yang menganggap menjadi ancaman tersendiri bagi warga Kota setempat. Menurut beberapa warga, sejak malam mereka berkeliaran mengelilingi perumahan warga untuk mencari tempat berteduh. Parahnya, tidak sedikit pendukung sepak bola yang terkenal dengan julukan bondo nekad (bonek) menjarah makanan di warung dan toko.

Ketakutan itu juga dirasakan para pengajar di SDN Campurejo 2 Kabupaten Bojonegoro. Lembaga sekolah yang berada tepat di belakang stadion Letjen  H Soedirman tersebut terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar. Selain takut, para pengajar khawatir murid-murid mencontoh aksi liar para suporter Persebaya.

Bukan itu saja, bahkan diduga sejumlah bonek nekad membobol kantin sekolah dan menguras makanan didalam kantin SD tersebut.

"Kantin sekolah dijebol dan semuanya diambil mas," kata Astri, salah satu pengajar.

Kerugian akibat penjarahan sekitar Rp 500 ribu. Pencurian dilakukan dengan cara menjebol dinding kantin yang terbuat dari papan kayu. Para pengajar sangat menyayangkan aksi brutal para bonek. Bahkan, hingga pagi mereka tergeletak diteras dan musalla sekolah.

Ditempat lain para bonek juga menyebar mencari makan. Polisi sempat kuwalahan mengantisipasi aksi bonek yang menjarah makanan. Tidak sedikit warung makanan di tepi jalan menjadi sasaran para bonek yang kelaparan. Kondisi semrawut sangat terlihat diseputar stadion. Sebab jumlah bonek sangat banyak sekali. [oel/pen]

Foto/Joel Joko: Kantin sekolah yang diduga dijebol suporter Persebaya (bonek)

Komentar Pembaca
  • Sabtu, 10 Maret 2012 14:32:48 cah ronggolawe
  • kalo udh gini,bukan suporter namanya..masak mau nyusahin orang kecil..orang kecil jualan untungnya berapa sich,kok teganya..

  • Sabtu, 10 Maret 2012 18:34:27 ipank
  • hal sperti itu dah sering terjadi karena ulah bonek..

  • Sabtu, 10 Maret 2012 22:00:02 generasi republik bonek
  • mohon maaf sebelumnya lur, tiada hal yang sempurna begitu juga kami para bonek mania. kita uda berusaha agar para teman2 bisa di koordinir tapi fakta dilapangan begitu banyak oknum2 bonek liar yang selalu berbuat onar. kami bonek mania hanya bisa memohon maaf atas tindakan mereka lurd

  • Minggu, 11 Maret 2012 01:07:09 Gagak Rimang
  • Kalau sekali itu oknum tapi kalau berkali-kali ya emang tabiatnya seperti itu

  • Minggu, 11 Maret 2012 06:11:58 endy
  • semoga suporter persebaya yang meninggal bisa diterima Amalannya.. keluarga sabar.. dan oknum2 bonek tidak lagi menakuti warga.. yuk kita nikmati sepakbola dgn damai.. jangan saling provokasi...bravo sepakbola

  • Minggu, 11 Maret 2012 11:24:57 rizal
  • dari dulu sampe nanti bonek ya tetep aja tukang bikin kerusuhan

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
Redaksi
Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...