Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra
Selasa, 13 Maret 2012 20:00:00 Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra

Reporter: Athok Moch Nur Rozaqy

blokBojonegoro.com -
Kontraktor rekanan Mobil Cepu Limited (MCL) yakni PT Tripatra Enngineers and Constructors kembali dihadapkan pada persoalan pelik menyangkut keterlibatan konten lokal. Termasuk dalam hal tenaga sekuriti.

Seperti diketahui, perusahaan asal Korea ini dilaporkan PT Metro Multy Powerindo (MMP) ke Komisi A DPRD Bojonegoro karena dituding enggan merekom tenaga sekuriti dari perusahannya. Tripatra menganggap tenaga kerja dari MMP kurang memenuhi persyaratan.

Kepada blokBojonegoro.com Selasa (13/3/2012) Vice President M-Security, PT MMP, Budi Irianto memaparkan kronologis kejadian terkait pelaporan yang diajukan ke DPRD Bojonegoro pada Senin (12/3/2012) kemarin.

Dijelaskan, bahwa persolan ini bermula saat pihak MMP menerima undangan dari Tripatra di kantor yang bertempat di Jakarta pada tanggal 27 Februari 2012 lalu.

"Saat itu kami datang memenuhi undangan Tripatra. Kami diterima oleh Pak Agung, Manager Humas dan Direktur Eksekutif PT Tripatra, Pak Teguh Haryono yang asli Bojonegoro itu," papar Budi Irianto.

Sehubungan dengan hal itu, pihaknya merespons baik atas undangan tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih atas iktikad baik karena telah mengundang kami," imbuhnya.

Namun demikian, ia menyayangkan sikap dari Tripatra ketika mengatakan untuk bidang sekuriti, persyaratan dari MCL itu terbilang tinggi. Karenanya, MMP disarankan agar berkoordinasi dengan G4S yang dianggap lebih layak. Sebab, tenaga sekuriti dari G4S telah dipekerjakan di MCL.

"Yang memenuhi kriterianya adalah G4S. Sedangkan MMP belum punya pengalaman dan sistim," kata Budi menjelaskan.

Oleh karenannya, atas dasar penilaian tersebut, pihak Tripatra mempertimbangkan kembali tenaga kerja sekuriti dari PT MMP. [roz/yud]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...