Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra
Selasa, 13 Maret 2012 20:00:00 Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra

Reporter: Athok Moch Nur Rozaqy

blokBojonegoro.com -
Kontraktor rekanan Mobil Cepu Limited (MCL) yakni PT Tripatra Enngineers and Constructors kembali dihadapkan pada persoalan pelik menyangkut keterlibatan konten lokal. Termasuk dalam hal tenaga sekuriti.

Seperti diketahui, perusahaan asal Korea ini dilaporkan PT Metro Multy Powerindo (MMP) ke Komisi A DPRD Bojonegoro karena dituding enggan merekom tenaga sekuriti dari perusahannya. Tripatra menganggap tenaga kerja dari MMP kurang memenuhi persyaratan.

Kepada blokBojonegoro.com Selasa (13/3/2012) Vice President M-Security, PT MMP, Budi Irianto memaparkan kronologis kejadian terkait pelaporan yang diajukan ke DPRD Bojonegoro pada Senin (12/3/2012) kemarin.

Dijelaskan, bahwa persolan ini bermula saat pihak MMP menerima undangan dari Tripatra di kantor yang bertempat di Jakarta pada tanggal 27 Februari 2012 lalu.

"Saat itu kami datang memenuhi undangan Tripatra. Kami diterima oleh Pak Agung, Manager Humas dan Direktur Eksekutif PT Tripatra, Pak Teguh Haryono yang asli Bojonegoro itu," papar Budi Irianto.

Sehubungan dengan hal itu, pihaknya merespons baik atas undangan tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih atas iktikad baik karena telah mengundang kami," imbuhnya.

Namun demikian, ia menyayangkan sikap dari Tripatra ketika mengatakan untuk bidang sekuriti, persyaratan dari MCL itu terbilang tinggi. Karenanya, MMP disarankan agar berkoordinasi dengan G4S yang dianggap lebih layak. Sebab, tenaga sekuriti dari G4S telah dipekerjakan di MCL.

"Yang memenuhi kriterianya adalah G4S. Sedangkan MMP belum punya pengalaman dan sistim," kata Budi menjelaskan.

Oleh karenannya, atas dasar penilaian tersebut, pihak Tripatra mempertimbangkan kembali tenaga kerja sekuriti dari PT MMP. [roz/yud]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Minggu, 19 April 2015 09:30:19 Inilah Daftar Donasi Masuk untuk Kang Masnoen
    Di bawah ini daftar donasi yang telah masuk kepada tim bloKers (Pembaca Setia blokBojonegoro Media dan Sahabat Masnoen), baik yang ditransfer atau yang diserahkan langsung ke kantor blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 13 April 2015 11:00:10 Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh
    Minggu, (12/4/2015) Pondok Pesantren Al Falah Pacul Kota Bojonegoro sukses menyelenggarakan Festival Anak Shaleh (FASH) tingkat SD/MI/TPA/TPQ se-Bojonegoro dan sekitarnya. Kegiatan yang diikuti 39 lembaga dan 211 peserta ini merupakan rangkaian acara Haul KH.Masyhudi Hasan ke-5 .
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...