Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra
Selasa, 13 Maret 2012 20:00:00 Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra

Reporter: Athok Moch Nur Rozaqy

blokBojonegoro.com -
Kontraktor rekanan Mobil Cepu Limited (MCL) yakni PT Tripatra Enngineers and Constructors kembali dihadapkan pada persoalan pelik menyangkut keterlibatan konten lokal. Termasuk dalam hal tenaga sekuriti.

Seperti diketahui, perusahaan asal Korea ini dilaporkan PT Metro Multy Powerindo (MMP) ke Komisi A DPRD Bojonegoro karena dituding enggan merekom tenaga sekuriti dari perusahannya. Tripatra menganggap tenaga kerja dari MMP kurang memenuhi persyaratan.

Kepada blokBojonegoro.com Selasa (13/3/2012) Vice President M-Security, PT MMP, Budi Irianto memaparkan kronologis kejadian terkait pelaporan yang diajukan ke DPRD Bojonegoro pada Senin (12/3/2012) kemarin.

Dijelaskan, bahwa persolan ini bermula saat pihak MMP menerima undangan dari Tripatra di kantor yang bertempat di Jakarta pada tanggal 27 Februari 2012 lalu.

"Saat itu kami datang memenuhi undangan Tripatra. Kami diterima oleh Pak Agung, Manager Humas dan Direktur Eksekutif PT Tripatra, Pak Teguh Haryono yang asli Bojonegoro itu," papar Budi Irianto.

Sehubungan dengan hal itu, pihaknya merespons baik atas undangan tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih atas iktikad baik karena telah mengundang kami," imbuhnya.

Namun demikian, ia menyayangkan sikap dari Tripatra ketika mengatakan untuk bidang sekuriti, persyaratan dari MCL itu terbilang tinggi. Karenanya, MMP disarankan agar berkoordinasi dengan G4S yang dianggap lebih layak. Sebab, tenaga sekuriti dari G4S telah dipekerjakan di MCL.

"Yang memenuhi kriterianya adalah G4S. Sedangkan MMP belum punya pengalaman dan sistim," kata Budi menjelaskan.

Oleh karenannya, atas dasar penilaian tersebut, pihak Tripatra mempertimbangkan kembali tenaga kerja sekuriti dari PT MMP. [roz/yud]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Minggu, 04 Desember 2016 22:00:13 BloKers Peduli Banjir 2016 Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir
    Aksi bersama untuk berbagi dengan korban banjir akibat luapan Bengawan Solo, tuntas digelar kemarin. Ternyata masih ada beberapa komunitas yang ingin menggelar pengumpulan dan pembagian bantuan pasca banjir. Sehingga, BloKers Peduli Banjir 2016 tetap menerima donasi sampai Jumat (9/12/2016) malam.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 03 Desember 2016 10:00:29 Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah
    Demi mempertajam dan menguatkan ideologi kader, PAC GP Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan kajian tentang kondisi ansor dan dinamika tantangan kedepan. dihadirkan sebagai pemateri tersebut M.Hasan Bisri dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur pada Jumat (2/12/2016) di Mushola Al Hasani Desa Cengungklung.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...