Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra
Selasa, 13 Maret 2012 20:00:00 Inilah Kronologi Pengaduan MMP Terhadap Tripatra

Reporter: Athok Moch Nur Rozaqy

blokBojonegoro.com -
Kontraktor rekanan Mobil Cepu Limited (MCL) yakni PT Tripatra Enngineers and Constructors kembali dihadapkan pada persoalan pelik menyangkut keterlibatan konten lokal. Termasuk dalam hal tenaga sekuriti.

Seperti diketahui, perusahaan asal Korea ini dilaporkan PT Metro Multy Powerindo (MMP) ke Komisi A DPRD Bojonegoro karena dituding enggan merekom tenaga sekuriti dari perusahannya. Tripatra menganggap tenaga kerja dari MMP kurang memenuhi persyaratan.

Kepada blokBojonegoro.com Selasa (13/3/2012) Vice President M-Security, PT MMP, Budi Irianto memaparkan kronologis kejadian terkait pelaporan yang diajukan ke DPRD Bojonegoro pada Senin (12/3/2012) kemarin.

Dijelaskan, bahwa persolan ini bermula saat pihak MMP menerima undangan dari Tripatra di kantor yang bertempat di Jakarta pada tanggal 27 Februari 2012 lalu.

"Saat itu kami datang memenuhi undangan Tripatra. Kami diterima oleh Pak Agung, Manager Humas dan Direktur Eksekutif PT Tripatra, Pak Teguh Haryono yang asli Bojonegoro itu," papar Budi Irianto.

Sehubungan dengan hal itu, pihaknya merespons baik atas undangan tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih atas iktikad baik karena telah mengundang kami," imbuhnya.

Namun demikian, ia menyayangkan sikap dari Tripatra ketika mengatakan untuk bidang sekuriti, persyaratan dari MCL itu terbilang tinggi. Karenanya, MMP disarankan agar berkoordinasi dengan G4S yang dianggap lebih layak. Sebab, tenaga sekuriti dari G4S telah dipekerjakan di MCL.

"Yang memenuhi kriterianya adalah G4S. Sedangkan MMP belum punya pengalaman dan sistim," kata Budi menjelaskan.

Oleh karenannya, atas dasar penilaian tersebut, pihak Tripatra mempertimbangkan kembali tenaga kerja sekuriti dari PT MMP. [roz/yud]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 03 Januari 2015 15:00:49 PAC IPNU/IPPNU Sumberrejo Konferancab XI PAC IPNU/IPPNU Sumberrejo Konferancab XI
    Jumat (2/1/2014) Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU)/Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Sumberrejo, Bojonegoro menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke XI. Bertempat di MINU Walisongo Sumuragung, Sumberrejo.
    Info Tabloid bB
    Minggu, 07 Desember 2014 16:11:10 Tabloid bB Edisi Desember 2014
    Tepat di bulan penutup di Tahun 2014, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan rangkuman megaproyek yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Mulai dari yang baru mulai, memasuki pertengahan, hingga ada yang telah finishing. Tetapi tampak pula yang tidak jelas perkembangannya. Melalui tema âMeliuk di Senja Megaproyekâ, redaksi ingin mengetengahkan banyak hal yang membuat proyek-proy ...