ONH Naik, Kemenag Bojonegoro Tunggu Kepres
Jumat, 16 Maret 2012 15:00:28

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan akan berpengaruh pada Ongkos Naik Haji (ONH). Pemerintah dan DPR kini tengah membahas masalah biaya ibadah itu.

Di daerah, sampai sekarang maish menunggu ketetapan pemerintah untuk menaikkan ONH. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro, Wachid Priyono mengatakan ONH tahun ini pasti naik. Hanya saja, pihaknya maish menunggu instruksi pusat.

"Kenaikannya berapa kami belum tahu, tapi yang jelas naik " kata Wachid kepada blokBojonegoro.com di kantor Kemenag, Jumat (16/3/2012).

Ia mengungkapkan, sampai sekarang belum ada sosialisasi karena memang belum ada petunjuk dari pusat. Setelah BBM naik, biasanya akan ada Kepres yang mengatur kenaikan ONH. Namun, hal itu bisa dilakukan menyusul, lantaran calon jamaah haji Bojonegoro baru berangkat pada 30 September mendatang.

Berdasarkan data di Kemenag Bojonegoro, jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini sebanyak 945 orang dari kuota Jawa Timur 33.000 CJH.

Namun, Kemenag Bojonegoro mendapat tambahan kuota 27 orang. Itu pun akan diberikan kepada mereka yang memiliki nomor urut atas untuk keberangkatan tahun depan. Sedangkan ONH setiap jamaah saat ini dipatok Rp 31.200.000, naik dibanding 2011 sebesar Rp 30.940.000.

"Untuk kenaikannya nanti menyusul dan saya kira jamaah haji sudah maklum karena kenaikan BBM menjadi masalah nasional," pungkas Wachid. [oel/yud]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 23 Juli 2014 21:00:44 STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun
    STIKES ICSADA Bojonegoro membuka Posko Sehat STIKES ICSADA (PSSI) di depan Stasiun Besar Bojonegoro Jl Gajah Mada. Posko yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat tersebut kini ramai dipadati pengunjung, baik pagi, siang maupun malam
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...