Panitia dan Pengawas UN SMA/MA Dilantik
Selasa, 10 April 2012 17:00:01 Panitia dan Pengawas UN SMA/MA Dilantik

Reporter: Edy Eko Cahyono (Tim Magang)

blokBojonegoro.com - Mengacu pada pedoman teknis penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2011-2012. Panitia Penyelenggara Sub Rayon 04/Rayon 14 melaksanakan pelantikan Panitia dan Pengawas UN. Acara yang diselenggarakan di Aula SMAN 1 Sumberrejo, Selasa (10/4/2012).

Acara yang diikuti oleh guru-guru dari 30 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta itu dihadiri oleh Kabid SMP/SMA Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Hanafi.

Dalam sambutanya Hanafi menegaskan bahwa UN bukanlah tujuan akhir dari pendidikan, sebab ujian rutin tahunan itu hanya bagian dari proses evaluasi pendidikan. "Oleh sebab itu, menjadi pengawas merupakan tanggung jawab dunia akhirat dan harus memahami tugas-tugasnya," terang Hanafi.

Ditambahkan, Kordinator Pengawas Wilayah, Asyik Syamsul Huda, pengawasan UN wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh disiplin. Pria yang juga kepala MAN 1 Bojonegoro itu menyatakan, tugas menjadi pengawas adalah bagian dari ibadah.

Selain itu ada hal penting lain yang perlu diingat. Yakni, dalam hal pengambilan soal UN dari Mapolres maupun Mapolsek diharap untuk teliti. "Jangan sampai ada kekeliruan, berkas yang diambil tidak sesuai dengan berita acara," pungkas Asyik. [MG/lis]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 12 April 2012 08:32:44 dadi nurhaedi
  • mohon dilengkapi contoh format sk pengawas un, us,pengkodean pengawas .

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
Info Tabloid bB
Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...