Panitia dan Pengawas UN SMA/MA Dilantik
Selasa, 10 April 2012 17:00:01 Panitia dan Pengawas UN SMA/MA Dilantik

Reporter: Edy Eko Cahyono (Tim Magang)

blokBojonegoro.com - Mengacu pada pedoman teknis penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2011-2012. Panitia Penyelenggara Sub Rayon 04/Rayon 14 melaksanakan pelantikan Panitia dan Pengawas UN. Acara yang diselenggarakan di Aula SMAN 1 Sumberrejo, Selasa (10/4/2012).

Acara yang diikuti oleh guru-guru dari 30 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta itu dihadiri oleh Kabid SMP/SMA Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Hanafi.

Dalam sambutanya Hanafi menegaskan bahwa UN bukanlah tujuan akhir dari pendidikan, sebab ujian rutin tahunan itu hanya bagian dari proses evaluasi pendidikan. "Oleh sebab itu, menjadi pengawas merupakan tanggung jawab dunia akhirat dan harus memahami tugas-tugasnya," terang Hanafi.

Ditambahkan, Kordinator Pengawas Wilayah, Asyik Syamsul Huda, pengawasan UN wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh disiplin. Pria yang juga kepala MAN 1 Bojonegoro itu menyatakan, tugas menjadi pengawas adalah bagian dari ibadah.

Selain itu ada hal penting lain yang perlu diingat. Yakni, dalam hal pengambilan soal UN dari Mapolres maupun Mapolsek diharap untuk teliti. "Jangan sampai ada kekeliruan, berkas yang diambil tidak sesuai dengan berita acara," pungkas Asyik. [MG/lis]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 12 April 2012 08:32:44 dadi nurhaedi
  • mohon dilengkapi contoh format sk pengawas un, us,pengkodean pengawas .

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
Redaksi
Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
Info Tabloid bB
Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...