Korban Sindikat Penggelapan Mobil Terus Bertambah
Kamis, 19 April 2012 20:30:37

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Satu lagi korban sindikat penggelapan mobil rental melapor ke Mapolsek Kota Bojonegoro. Tutik Nurul (40) Warga Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang mengaku kendaraannya digelapkan Didik Supriyadi (40) warga Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas.

Tidak tanggung-tanggung, kendaraan yang diduga digelapkan sebanyak tiga mobil. Sehingga, total kendaraan yang digelapkan tersangka menjadi 8 mobil. Sebab, sebelumnya petugas juga berhasil mengamankan lima mobil dari pelaku yang sama. "Dari laporan korban, ternyata pelakunya sama," jelas Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Suroto.
 
Tiga unit mobil yang digelapkan jenis pikap dan Avanza nopol S 1673 AH, masing masing disewakan dengan harga Rp18,5 juta dan untuk jenis Kijang LGX nopol S 1033 AI disewakan dengan harga Rp20 juta.
 
Tersangka selama ini ditahan di Mapolres Bojonegoro. Rata-rata modus penggelapan dengan cara menyewa  mobil rental dan disewakan kembali kepada orang lain dengan harga yang lebih mahal.

Tersangka dijerat pasal 372 dan 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan. Perbuatan tersangka terancam pidana maksimal lima tahun penjara. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...