Korban Sindikat Penggelapan Mobil Terus Bertambah
Kamis, 19 April 2012 20:30:37

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Satu lagi korban sindikat penggelapan mobil rental melapor ke Mapolsek Kota Bojonegoro. Tutik Nurul (40) Warga Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang mengaku kendaraannya digelapkan Didik Supriyadi (40) warga Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas.

Tidak tanggung-tanggung, kendaraan yang diduga digelapkan sebanyak tiga mobil. Sehingga, total kendaraan yang digelapkan tersangka menjadi 8 mobil. Sebab, sebelumnya petugas juga berhasil mengamankan lima mobil dari pelaku yang sama. "Dari laporan korban, ternyata pelakunya sama," jelas Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Suroto.
 
Tiga unit mobil yang digelapkan jenis pikap dan Avanza nopol S 1673 AH, masing masing disewakan dengan harga Rp18,5 juta dan untuk jenis Kijang LGX nopol S 1033 AI disewakan dengan harga Rp20 juta.
 
Tersangka selama ini ditahan di Mapolres Bojonegoro. Rata-rata modus penggelapan dengan cara menyewa  mobil rental dan disewakan kembali kepada orang lain dengan harga yang lebih mahal.

Tersangka dijerat pasal 372 dan 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan. Perbuatan tersangka terancam pidana maksimal lima tahun penjara. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Kamis, 14 April 2016 12:00:19 Blok Buku Resensi Buku Favoritmu, Dapatkan Buku Gratis Resensi Buku Favoritmu, Dapatkan Buku Gratis
    Bagi anda pecinta buku, blokBojonegoro punya sesuatu untuk Anda. Sesuatu itu adalah rubrik Blok Buku. Ya, sebuah blok atau semacam komunitas, yang Anda bisa sekedar berbelok mampir untuk duduk-duduk santai di blok tersebut. Bisa sekadar membaca, atau ikut mengisi rubrik tersebut.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 April 2016 19:30:00 Jambore LPM Kampus Ungu di Prataan Praktik Organisasi dengan Bersihkan Sampah Praktik Organisasi dengan Bersihkan Sampah
    Berbagai kegiatan dilakukan anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro saat Jambore di Pemandian Air Panas Prataan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Salah satunya dengan kompetisi simulasi organisasi melalui modifikasi sampah yang ada di sekitar kegiatan.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...