Korban Sindikat Penggelapan Mobil Terus Bertambah
Kamis, 19 April 2012 20:30:37

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Satu lagi korban sindikat penggelapan mobil rental melapor ke Mapolsek Kota Bojonegoro. Tutik Nurul (40) Warga Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang mengaku kendaraannya digelapkan Didik Supriyadi (40) warga Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas.

Tidak tanggung-tanggung, kendaraan yang diduga digelapkan sebanyak tiga mobil. Sehingga, total kendaraan yang digelapkan tersangka menjadi 8 mobil. Sebab, sebelumnya petugas juga berhasil mengamankan lima mobil dari pelaku yang sama. "Dari laporan korban, ternyata pelakunya sama," jelas Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Suroto.
 
Tiga unit mobil yang digelapkan jenis pikap dan Avanza nopol S 1673 AH, masing masing disewakan dengan harga Rp18,5 juta dan untuk jenis Kijang LGX nopol S 1033 AI disewakan dengan harga Rp20 juta.
 
Tersangka selama ini ditahan di Mapolres Bojonegoro. Rata-rata modus penggelapan dengan cara menyewa  mobil rental dan disewakan kembali kepada orang lain dengan harga yang lebih mahal.

Tersangka dijerat pasal 372 dan 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan. Perbuatan tersangka terancam pidana maksimal lima tahun penjara. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...