Peresmian Bendung Gerak
Kedatangan Menteri Tanpa Pengamanan Khusus
Selasa, 01 Mei 2012 20:00:29

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Polres Bojonegoro sepertinya tidak akan melakukan pengamanan secara khusus terkait kedatangan dua menteri, Rabu (2/5/2012). Pasalnya, petugas yang diterjunkan hanya sekitar 250 personel yang akan mengamankan jalur kedatangan, rute dan di lokasi peresmian Bendung Gerak.

"Setiap ada tamu negara sudah ada pengamanan prosedural, jadi tidak ada perencanaan pengamanan khusus," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono.

Menurutnya, pengamanan kedatangan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Joko Kirmanto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menggunakan pendekatan sistem pengamanan kewilayahan pada lokasi-lokasi yang bakal dikunjunginya. Pengamanan ini juga akan diback-up oleh Polri dan dibantu instansi terkait.

Rencananya, besok rombongan menteri akan terbang dari Bandara Juanda ke Bojonegoro menggunakan helikopter. Setelah mendarat di Lapangan Desa Pacul, rombongan akan menempuh jalur darat menuju Bendung Gerak melalui Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Kedatangan menteri juga akan diikuti pejabat teras Jawa Timur, seperti Gubernur, Soekarwo dan Wakapolda Jatim. Kedatangan mereka merupakan bagian dari kunjungannya ke Bojonegoro sekaligus meresmikan Bendung Gerak Bengawan Solo yang dibangun sejak Mei 2005.

Rencana kunjungan kedua menteri ke Bojonegoro sempat tertunda karena menyesuaikan jadwal mereka. Sebelumnya, peresmian diagendakan pada 30 April, tapi akhirnya dijadwal ulang pada 2 Mei. Selain ke Bendung Gerak Bengawan Solo, rombongan menteri juga akan meninjau lapangan Migas Blok Cepu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...