Peresmian Bendung Gerak
Kedatangan Menteri Tanpa Pengamanan Khusus
Selasa, 01 Mei 2012 20:00:29

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Polres Bojonegoro sepertinya tidak akan melakukan pengamanan secara khusus terkait kedatangan dua menteri, Rabu (2/5/2012). Pasalnya, petugas yang diterjunkan hanya sekitar 250 personel yang akan mengamankan jalur kedatangan, rute dan di lokasi peresmian Bendung Gerak.

"Setiap ada tamu negara sudah ada pengamanan prosedural, jadi tidak ada perencanaan pengamanan khusus," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono.

Menurutnya, pengamanan kedatangan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Joko Kirmanto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menggunakan pendekatan sistem pengamanan kewilayahan pada lokasi-lokasi yang bakal dikunjunginya. Pengamanan ini juga akan diback-up oleh Polri dan dibantu instansi terkait.

Rencananya, besok rombongan menteri akan terbang dari Bandara Juanda ke Bojonegoro menggunakan helikopter. Setelah mendarat di Lapangan Desa Pacul, rombongan akan menempuh jalur darat menuju Bendung Gerak melalui Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Kedatangan menteri juga akan diikuti pejabat teras Jawa Timur, seperti Gubernur, Soekarwo dan Wakapolda Jatim. Kedatangan mereka merupakan bagian dari kunjungannya ke Bojonegoro sekaligus meresmikan Bendung Gerak Bengawan Solo yang dibangun sejak Mei 2005.

Rencana kunjungan kedua menteri ke Bojonegoro sempat tertunda karena menyesuaikan jadwal mereka. Sebelumnya, peresmian diagendakan pada 30 April, tapi akhirnya dijadwal ulang pada 2 Mei. Selain ke Bendung Gerak Bengawan Solo, rombongan menteri juga akan meninjau lapangan Migas Blok Cepu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 13 September 2014 12:00:26 Kabarkan Melalui Info Center bB Media
    Melalui nomor ponsel 0811333451, pembaca bisa menginformasikan setiap kejadian atau kabar untuk bisa ditindaklanjuti wartawan bB, sebutan blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...