Peresmian Bendung Gerak
Kedatangan Menteri Tanpa Pengamanan Khusus
Selasa, 01 Mei 2012 20:00:29

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Polres Bojonegoro sepertinya tidak akan melakukan pengamanan secara khusus terkait kedatangan dua menteri, Rabu (2/5/2012). Pasalnya, petugas yang diterjunkan hanya sekitar 250 personel yang akan mengamankan jalur kedatangan, rute dan di lokasi peresmian Bendung Gerak.

"Setiap ada tamu negara sudah ada pengamanan prosedural, jadi tidak ada perencanaan pengamanan khusus," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono.

Menurutnya, pengamanan kedatangan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Joko Kirmanto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menggunakan pendekatan sistem pengamanan kewilayahan pada lokasi-lokasi yang bakal dikunjunginya. Pengamanan ini juga akan diback-up oleh Polri dan dibantu instansi terkait.

Rencananya, besok rombongan menteri akan terbang dari Bandara Juanda ke Bojonegoro menggunakan helikopter. Setelah mendarat di Lapangan Desa Pacul, rombongan akan menempuh jalur darat menuju Bendung Gerak melalui Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Kedatangan menteri juga akan diikuti pejabat teras Jawa Timur, seperti Gubernur, Soekarwo dan Wakapolda Jatim. Kedatangan mereka merupakan bagian dari kunjungannya ke Bojonegoro sekaligus meresmikan Bendung Gerak Bengawan Solo yang dibangun sejak Mei 2005.

Rencana kunjungan kedua menteri ke Bojonegoro sempat tertunda karena menyesuaikan jadwal mereka. Sebelumnya, peresmian diagendakan pada 30 April, tapi akhirnya dijadwal ulang pada 2 Mei. Selain ke Bendung Gerak Bengawan Solo, rombongan menteri juga akan meninjau lapangan Migas Blok Cepu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...