Peresmian Bendung Gerak
Kedatangan Menteri Tanpa Pengamanan Khusus
Selasa, 01 Mei 2012 20:00:29

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Polres Bojonegoro sepertinya tidak akan melakukan pengamanan secara khusus terkait kedatangan dua menteri, Rabu (2/5/2012). Pasalnya, petugas yang diterjunkan hanya sekitar 250 personel yang akan mengamankan jalur kedatangan, rute dan di lokasi peresmian Bendung Gerak.

"Setiap ada tamu negara sudah ada pengamanan prosedural, jadi tidak ada perencanaan pengamanan khusus," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono.

Menurutnya, pengamanan kedatangan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Joko Kirmanto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menggunakan pendekatan sistem pengamanan kewilayahan pada lokasi-lokasi yang bakal dikunjunginya. Pengamanan ini juga akan diback-up oleh Polri dan dibantu instansi terkait.

Rencananya, besok rombongan menteri akan terbang dari Bandara Juanda ke Bojonegoro menggunakan helikopter. Setelah mendarat di Lapangan Desa Pacul, rombongan akan menempuh jalur darat menuju Bendung Gerak melalui Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Kedatangan menteri juga akan diikuti pejabat teras Jawa Timur, seperti Gubernur, Soekarwo dan Wakapolda Jatim. Kedatangan mereka merupakan bagian dari kunjungannya ke Bojonegoro sekaligus meresmikan Bendung Gerak Bengawan Solo yang dibangun sejak Mei 2005.

Rencana kunjungan kedua menteri ke Bojonegoro sempat tertunda karena menyesuaikan jadwal mereka. Sebelumnya, peresmian diagendakan pada 30 April, tapi akhirnya dijadwal ulang pada 2 Mei. Selain ke Bendung Gerak Bengawan Solo, rombongan menteri juga akan meninjau lapangan Migas Blok Cepu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
    Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
    Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 06 Februari 2016 09:00:44 MA Abu Darrin Peringati Harlah NU 90 Tahun MA Abu Darrin Peringati Harlah NU 90 Tahun
    Pelaksanaan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 90 Tahun di Madrasah Aliyah (MA) Abu Darrin dilaksanakan dalam bentuk apel upacara bendera yang dilakukan oleh semua siswa MTs dan MA. Abu Darrin. Adapun pembina Upacara KHM. Masluchan Sholih, S.Pd selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Abu Darrin (YPAD).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...