Peresmian Bendung Gerak
Kedatangan Menteri Tanpa Pengamanan Khusus
Selasa, 01 Mei 2012 20:00:29

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Polres Bojonegoro sepertinya tidak akan melakukan pengamanan secara khusus terkait kedatangan dua menteri, Rabu (2/5/2012). Pasalnya, petugas yang diterjunkan hanya sekitar 250 personel yang akan mengamankan jalur kedatangan, rute dan di lokasi peresmian Bendung Gerak.

"Setiap ada tamu negara sudah ada pengamanan prosedural, jadi tidak ada perencanaan pengamanan khusus," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono.

Menurutnya, pengamanan kedatangan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Joko Kirmanto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menggunakan pendekatan sistem pengamanan kewilayahan pada lokasi-lokasi yang bakal dikunjunginya. Pengamanan ini juga akan diback-up oleh Polri dan dibantu instansi terkait.

Rencananya, besok rombongan menteri akan terbang dari Bandara Juanda ke Bojonegoro menggunakan helikopter. Setelah mendarat di Lapangan Desa Pacul, rombongan akan menempuh jalur darat menuju Bendung Gerak melalui Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Kedatangan menteri juga akan diikuti pejabat teras Jawa Timur, seperti Gubernur, Soekarwo dan Wakapolda Jatim. Kedatangan mereka merupakan bagian dari kunjungannya ke Bojonegoro sekaligus meresmikan Bendung Gerak Bengawan Solo yang dibangun sejak Mei 2005.

Rencana kunjungan kedua menteri ke Bojonegoro sempat tertunda karena menyesuaikan jadwal mereka. Sebelumnya, peresmian diagendakan pada 30 April, tapi akhirnya dijadwal ulang pada 2 Mei. Selain ke Bendung Gerak Bengawan Solo, rombongan menteri juga akan meninjau lapangan Migas Blok Cepu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...