Sekda: Semua Satker Terima Tembusan Audit BPK
Selasa, 01 Mei 2012 09:00:22 Sekda: Semua Satker Terima Tembusan Audit BPK

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Soehadi Moeljono meyakinkan bahwa seluruh SKPD telah menerima tembusan terkait audit sementara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ada sekitar enam item yang menjadi temuan dari audit BPK. Dan dirinya tidak menyangkal bahwa salah satunya adalah temuan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang terindikasi mendapatkan jatah anggaran melebihi pagu yang ada dalam hal perjalanan dinas maupun Bimbingan Teknis (Bimtek).

Pemeriksaan awal telah selesai pada tanggal 22 April 2012. Semua Satker telah menerima tembusan dan dilakukan evaluasi terkait hal itu. Pihak BPK memberikan kesempatan selama satu bulan setelah pemeriksaan untuk melakukan perbaikan.

"Sudah ada tembusan, sehari setelah kita menerima itu (Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sementara), langsung kita informasikan kepada seluruh SKPD termasuk Sekretariat DPRD," ujar Sekda, Soehadi Moeljono.

Selanjutnya, masing-masing SKPD akan mengikuti arahan dari BPK, apabila ditemukan adanya temuan yang dianggap BPK tidak sesuai dan menyalahi aturan. "Dari hasil pemeriksaan disesuaikan dengan data yang ada. Kalau perintahnya mengembalikan, dan SKPD itu bisa mengembalikan ya harus mengembalikan," tambahnya.

Sementara, sampai saat ini terkait siapa-siapa yang sudah mengembalikan, dirinya mengaku belum mengetahui hal tersebut, karena masih dalam proses di BPK.

Ditambahkan Sekda bahwa untuk perbaikan secara resmi akan dikeluarkan selama satu bulan setelah adanya LHP. "Sebab, ini kan masih dalam masa transisi," pungkasnya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 01 Mei 2012 11:50:43 Hambali BEM STAI
  • Bpk serius menangani bnyak tu dana yg terselewengkan,sem0ga audit BPK tdak hanya menjadi f0rmalitas belaka. .

  • Kamis, 28 Juni 2012 10:55:31 alex kasiman
  • mestinya ya hrs ditindaklajuti oleh semua skpd termasuk yg plg banyak anggaran krg jelas perjalanan dinas(eksekutif atau legislatif) n bimtek anggota dprd.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...