Sekda: Semua Satker Terima Tembusan Audit BPK
Selasa, 01 Mei 2012 09:00:22 Sekda: Semua Satker Terima Tembusan Audit BPK

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Soehadi Moeljono meyakinkan bahwa seluruh SKPD telah menerima tembusan terkait audit sementara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ada sekitar enam item yang menjadi temuan dari audit BPK. Dan dirinya tidak menyangkal bahwa salah satunya adalah temuan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang terindikasi mendapatkan jatah anggaran melebihi pagu yang ada dalam hal perjalanan dinas maupun Bimbingan Teknis (Bimtek).

Pemeriksaan awal telah selesai pada tanggal 22 April 2012. Semua Satker telah menerima tembusan dan dilakukan evaluasi terkait hal itu. Pihak BPK memberikan kesempatan selama satu bulan setelah pemeriksaan untuk melakukan perbaikan.

"Sudah ada tembusan, sehari setelah kita menerima itu (Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sementara), langsung kita informasikan kepada seluruh SKPD termasuk Sekretariat DPRD," ujar Sekda, Soehadi Moeljono.

Selanjutnya, masing-masing SKPD akan mengikuti arahan dari BPK, apabila ditemukan adanya temuan yang dianggap BPK tidak sesuai dan menyalahi aturan. "Dari hasil pemeriksaan disesuaikan dengan data yang ada. Kalau perintahnya mengembalikan, dan SKPD itu bisa mengembalikan ya harus mengembalikan," tambahnya.

Sementara, sampai saat ini terkait siapa-siapa yang sudah mengembalikan, dirinya mengaku belum mengetahui hal tersebut, karena masih dalam proses di BPK.

Ditambahkan Sekda bahwa untuk perbaikan secara resmi akan dikeluarkan selama satu bulan setelah adanya LHP. "Sebab, ini kan masih dalam masa transisi," pungkasnya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 01 Mei 2012 11:50:43 Hambali BEM STAI
  • Bpk serius menangani bnyak tu dana yg terselewengkan,sem0ga audit BPK tdak hanya menjadi f0rmalitas belaka. .

  • Kamis, 28 Juni 2012 10:55:31 alex kasiman
  • mestinya ya hrs ditindaklajuti oleh semua skpd termasuk yg plg banyak anggaran krg jelas perjalanan dinas(eksekutif atau legislatif) n bimtek anggota dprd.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
Redaksi
Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...