Pemilukada Bojonegoro 2012
Awas, PNS Dilarang Ikut Kampanye
Sabtu, 05 Mei 2012 13:00:49 Awas, PNS Dilarang Ikut Kampanye

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Terkait dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bojonegoro 10 November mendatang, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang ikut kampanye atau menjadi juru kampanye mendukung salah satu calon. Peraturan itu sesuai dengan PP No 6/2005.

"Kalau memilih boleh, tetapi PNS tidak diperkenankan memberikan dukungan secara terbuka," terang Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman.

Larangan itu biasanya diikuti dengan surat edaran dari Bupati agar para PNS tetap fokus terhadap pekerjaannya melayani masyarakat. Surat edaran tersebut menjadi penegas dari Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS. Sanksinya diatur sesuai peraturan yang berlaku.

Senada, Bupati Bojonegoro, Suyoto juga sependapat dengan larangan PNS melibatkan diri dalam kegiatan kampanye.  "Pokoknya kalau PNS itu tugasnya melayani masyarakat, tidak boleh pilih-pilih," tegas Suyoto. [oel/yud]

Teks foto/Joel Joko: Ketua KPUD Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Selasa, 31 Maret 2015 14:00:21 Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro
    Kantor blokBojonegoro Media di Jalan MT.Haryono Nomor 5A Kelurahan Jetak, Kota Bojonegoro mendadak ramai, selasa (31/03/2015). Pasalnya, redaksi menerima kunjungan dari Akademi Komunitas Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...