Pemilukada Bojonegoro 2012
Awas, PNS Dilarang Ikut Kampanye
Sabtu, 05 Mei 2012 13:00:49 Awas, PNS Dilarang Ikut Kampanye

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Terkait dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bojonegoro 10 November mendatang, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang ikut kampanye atau menjadi juru kampanye mendukung salah satu calon. Peraturan itu sesuai dengan PP No 6/2005.

"Kalau memilih boleh, tetapi PNS tidak diperkenankan memberikan dukungan secara terbuka," terang Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman.

Larangan itu biasanya diikuti dengan surat edaran dari Bupati agar para PNS tetap fokus terhadap pekerjaannya melayani masyarakat. Surat edaran tersebut menjadi penegas dari Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS. Sanksinya diatur sesuai peraturan yang berlaku.

Senada, Bupati Bojonegoro, Suyoto juga sependapat dengan larangan PNS melibatkan diri dalam kegiatan kampanye.  "Pokoknya kalau PNS itu tugasnya melayani masyarakat, tidak boleh pilih-pilih," tegas Suyoto. [oel/yud]

Teks foto/Joel Joko: Ketua KPUD Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...