Pemilukada Bojonegoro 2012
Awas, PNS Dilarang Ikut Kampanye
Sabtu, 05 Mei 2012 13:00:49 Awas, PNS Dilarang Ikut Kampanye

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com -
Terkait dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bojonegoro 10 November mendatang, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang ikut kampanye atau menjadi juru kampanye mendukung salah satu calon. Peraturan itu sesuai dengan PP No 6/2005.

"Kalau memilih boleh, tetapi PNS tidak diperkenankan memberikan dukungan secara terbuka," terang Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman.

Larangan itu biasanya diikuti dengan surat edaran dari Bupati agar para PNS tetap fokus terhadap pekerjaannya melayani masyarakat. Surat edaran tersebut menjadi penegas dari Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS. Sanksinya diatur sesuai peraturan yang berlaku.

Senada, Bupati Bojonegoro, Suyoto juga sependapat dengan larangan PNS melibatkan diri dalam kegiatan kampanye.  "Pokoknya kalau PNS itu tugasnya melayani masyarakat, tidak boleh pilih-pilih," tegas Suyoto. [oel/yud]

Teks foto/Joel Joko: Ketua KPUD Kabupaten Bojonegoro, Mundzar Fahman

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 28 Mei 2016 00:00:45 Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community
    Airlangga Bojonegoro Community (ABC) merupakan suatu organisasi mahasiswa daerah asal Bojonegoro yang berkuliah di Universitas Airlangga, telah berusia 10 tahun dan semakin matang dengan program - program kerja yang tentunya bermanfaat demi mewujudkan Bojonegoro yang lebih baik.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...