Dewan Minta Honorer K2 Segera Ditindaklanjuti
Rabu, 09 Mei 2012 14:00:08

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Masih mengambangnya nasib para honorer K1 dan K2 membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro meminta Bupati untuk segera mendesak ke Kementerian PAN untuk meminta informasi terkait tindak lanjut penerimaan honorer K1 dan K2 tersebut.

Sebab, perekaman ulang yang telah dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu merupakan perintah dari surat edaran menteri. Sehingga, diharapkan segera ada tindak lanjut yang dilakukan oleh pemerintah.

"Supaya tindak lanjut ini tidak terlalu lama, saudara Bupati mendesak MenPAN agar ada satu ketentuan yang baku," ujar Sekretaris Komisi A, Sigit Kushariyanto.

Ketentuan yang dimaksud adalah dapat berupa peraturan pemerintah, atau surat edaran menteri kedua. Sehingga, para tenaga honorer K1 dan K2 bisa segera diangkat.

Terlebih, moratorium PNS berlangsung sampai akhir 2012. Sehingga, mengakibatkan jumlah pensiun yang cukup besar. Apabila tidak ada optimalisasi PNS, maka pelayanan masyarakat akan terganggu.

Desakan ini dirasa wajar karena sebagai bentuk tindak lanjut dari surat edaran yang menteri sebelumnya. "Kita meninginkan agar tenaga hononer K1, K2 bisa diangkat semua karena itu merupakan bagian dari mekanisme," imbuhnya.

"Sebab, mereka juga sudah mengabdi sejak tahun 2005. Selain itu, terkait pengalaman kerja juga sudah mereka miliki," sambung Sigit lagi. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Senin, 27 Mei 2013 22:15:15 sri wiyanti
  • Bgtlah seharus n˙???????????

  • Rabu, 05 Maret 2014 13:14:50 Agus Priyanto
  • saya berharap bapak menpan mengangkat semua K2 di seluruh indonesia menjadi CPNS terutama yang SKnya dibawah Tahun 2000 karena ditahun tersebut masa kerja mereka sudah lama di banding K1 kemarin yang rata rata diangkat Tahun 1996 sampai 2005 padahal K2 itu ada yang diangkat mulai tahun 1986 hingga Tahun sekarang jadi mohon di perhatikan nasibnya dan merekapun tidak perlu diklat sudah terbiasa kerja jadi dapat menghemat anggaran APBN dan APBD karena merekapun juga sudah siap tempur di mana aja berkenaan dengan pelayanan Publik serta kalau di lihat dari anggaran Kabupaten/Kotamadya masing - masing Daerah kalau untuk pengangkatan bertahap mungkin masih lebih sekian sekali lagi perhatikan.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Kamis, 14 April 2016 12:00:19 Blok Buku Resensi Buku Favoritmu, Dapatkan Buku Gratis Resensi Buku Favoritmu, Dapatkan Buku Gratis
Bagi anda pecinta buku, blokBojonegoro punya sesuatu untuk Anda. Sesuatu itu adalah rubrik Blok Buku. Ya, sebuah blok atau semacam komunitas, yang Anda bisa sekedar berbelok mampir untuk duduk-duduk santai di blok tersebut. Bisa sekadar membaca, atau ikut mengisi rubrik tersebut.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 30 April 2016 19:30:00 Jambore LPM Kampus Ungu di Prataan Praktik Organisasi dengan Bersihkan Sampah Praktik Organisasi dengan Bersihkan Sampah
Berbagai kegiatan dilakukan anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro saat Jambore di Pemandian Air Panas Prataan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Salah satunya dengan kompetisi simulasi organisasi melalui modifikasi sampah yang ada di sekitar kegiatan.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...