Dewan Minta Honorer K2 Segera Ditindaklanjuti
Rabu, 09 Mei 2012 14:00:08

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Masih mengambangnya nasib para honorer K1 dan K2 membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro meminta Bupati untuk segera mendesak ke Kementerian PAN untuk meminta informasi terkait tindak lanjut penerimaan honorer K1 dan K2 tersebut.

Sebab, perekaman ulang yang telah dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu merupakan perintah dari surat edaran menteri. Sehingga, diharapkan segera ada tindak lanjut yang dilakukan oleh pemerintah.

"Supaya tindak lanjut ini tidak terlalu lama, saudara Bupati mendesak MenPAN agar ada satu ketentuan yang baku," ujar Sekretaris Komisi A, Sigit Kushariyanto.

Ketentuan yang dimaksud adalah dapat berupa peraturan pemerintah, atau surat edaran menteri kedua. Sehingga, para tenaga honorer K1 dan K2 bisa segera diangkat.

Terlebih, moratorium PNS berlangsung sampai akhir 2012. Sehingga, mengakibatkan jumlah pensiun yang cukup besar. Apabila tidak ada optimalisasi PNS, maka pelayanan masyarakat akan terganggu.

Desakan ini dirasa wajar karena sebagai bentuk tindak lanjut dari surat edaran yang menteri sebelumnya. "Kita meninginkan agar tenaga hononer K1, K2 bisa diangkat semua karena itu merupakan bagian dari mekanisme," imbuhnya.

"Sebab, mereka juga sudah mengabdi sejak tahun 2005. Selain itu, terkait pengalaman kerja juga sudah mereka miliki," sambung Sigit lagi. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Senin, 27 Mei 2013 22:15:15 sri wiyanti
  • Bgtlah seharus nÿ̲̣̣̣̥α̩̩̩̩̥

  • Rabu, 05 Maret 2014 13:14:50 Agus Priyanto
  • saya berharap bapak menpan mengangkat semua K2 di seluruh indonesia menjadi CPNS terutama yang SKnya dibawah Tahun 2000 karena ditahun tersebut masa kerja mereka sudah lama di banding K1 kemarin yang rata rata diangkat Tahun 1996 sampai 2005 padahal K2 itu ada yang diangkat mulai tahun 1986 hingga Tahun sekarang jadi mohon di perhatikan nasibnya dan merekapun tidak perlu diklat sudah terbiasa kerja jadi dapat menghemat anggaran APBN dan APBD karena merekapun juga sudah siap tempur di mana aja berkenaan dengan pelayanan Publik serta kalau di lihat dari anggaran Kabupaten/Kotamadya masing - masing Daerah kalau untuk pengangkatan bertahap mungkin masih lebih sekian sekali lagi perhatikan.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
Redaksi
Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
Info Tabloid bB
Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...